Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Dipimpin Wabup Edi Damansyah, Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Mahakam 2016

Pemeriksaan pasukan oleh Wabup Kukar Edi Damansyah dalam apel gelar pasukan Operasi Ramadniya Mahakam 2016 di halaman Mapolres Kukar, Tenggarong, Kamis (28/06) pagiPemeriksaan pasukan oleh Wabup Kukar Edi Damansyah dalam apel gelar pasukan Operasi Ramadniya Mahakam 2016 di halaman Mapolres Kukar, Tenggarong, Kamis (28/06) pagi
Photo: Humas Polres Kukar/Andik


Wabup Kukar Edi Damansyah menyematkan pita tanda Operasi Ramadniya Mahakam 2016 kepada perwakilan anggota Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP
Wabup Kukar Edi Damansyah menyematkan pita tanda Operasi Ramadniya Mahakam 2016 kepada perwakilan anggota Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP
Photo: Humas Polres Kukar/Andik

KutaiKartanegara.com - 30/06/2016 21:19 WITA
Sebagai persiapan pengamanan Lebaran Idul Fitri1437 H, kepolisian di seluruh Tanah Air hari ini secara serentak melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ramadniya 2016. Tak terkecuali di ibu kota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong.


Apel gelar pasukan dengan sandi operasi Ramadniya Mahakam 2016 yang digelar di halaman Mapolres Kukar, Kamis (30/06) pagi, dipimpin Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah. Edi tampil sebagai inspektur upacara mewakili Bupati Rita Widyasari yang masih tugas di luar daerah.


Selain diikuti anggota Polres Kukar, personel TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar serta anggota Satpol PP Kukar, apel gelar pasukan ini dihadiri pula oleh Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen, Ketua DPRD Kukar Salehuddin, Kajari Tenggarong Kasmin serta perwira di lingkungan Polres Kukar.


Kegiatan apel gelar pasukan ini diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Wabup Kukar Edi Damansyah yang dilanjutkan dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan pasukan pengamanan dari unsur Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP.


Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti dalam amanat tertulis yang dibacakan Wabup Edi Damansyah mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel beserta kelengkapannya baik dari Polri maupun unsur terkait, serta segenap potensi masyarakat yang terlibat dalam pengamanan Idul Fitri 1437 H.


Dijelaskannya, sandi operasi dalam rangka pengamanan Idul Fitri yang selama ini dikenal dengan sebutan operasi Ketupat, pada tahun 2016 ini berubah menjadi Ramadniya yang merupakan singkatan dari Ramadan dan Hari Raya, yang mengandung arti harfiah suci, adil, dan sempurna.


Menurut Kapolri, Operasi Ramadniya akan berlangsung selama 16 hari, yakni mulai tanggal 30 Juni hingga 15 Juli 2016.


Kapolri berharap agar rencana operasi yang telah dipersiapkan dengan matang dapat dilaksanakan dengan baik dan sinergis bersama seluruh stakeholder terkait, agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) maupun kondisi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) yang kondusif dapat terwujud.


"Sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman, nyaman, tertib dan penuh khidmat," ujarnya.


Kepada seluruh personil pasukan pengamanan, Kapolri meminta agar mereka dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi.


"Selain itu, terus jaga kondisi fisik dan mental untuk dapat senantiasa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, kapan pun dan dimana pun. Persiapkan seluruh peralatan sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan operasi," demikian pesannya. (win)


Pemeriksaan kendaraan operasional Satlantas Polres Kukar yang akan dikerahkan dalam Operasi Ramadniya Mahakam 2016
Photo: Humas Polres Kukar/Andik

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com