Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Jelang Derby Mahakam, Ini Kata Pelatih Mitra Kukar dan PBFC

Pelatih PBFC Dragan Djukanovic dan pelatih Mitra Kukar Subangkit tampak akrab dalam jumpa pers pra pertandingan yang digelar di Tenggarong, Kamis (09/06) siangPelatih PBFC Dragan Djukanovic dan pelatih Mitra Kukar Subangkit tampak akrab dalam jumpa pers pra pertandingan yang digelar di Tenggarong, Kamis (09/06) siang
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 09/06/2016 21:00 WITA
Jelang laga seru Derby Mahakam dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016, pelatih kedua tim yakni Subangkit dari Mitra Kukar dan Dragan Djukanovic dari Pusamania Borneo FC (PBFC) sama-sama menyatakan optimismenya untuk meraih poin penuh.


Dalam jumpa pers pra pertandingan yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Kamis (09/06) siang, kedua pelatih juga sama-sama melontarkan pujian terhadap tim yang akan mereka hadapi.


Arsitek tim PBFC Dragan Djukanovic menyebutkan jika laga Derby Mahakam antara dua tim bertetangga itu bakal berlangsung ketat dan seru.


"Mitra Kukar adalah tim yang bagus, mereka mengawali kompetisi dengan sangat baik. Tapi bagi kami semua pertandingan sama, kami akan berusaha untuk memenangkan pertandingan dan mengambil tiga poin di kandang Mitra Kukar," ungkap Dragan.


Menurut Dragan, kemenangan sangat dibutuhkan timnya untuk meningkatkan mental serta kepercayaan diri punggawa Pesut Etam yang belum meraih kemenangan dalam 2 laga terakhir.


Pelatih asal Montenegro ini mengakui jika menaklukkan Naga Mekes di kandangnya bukanlah pekerjaan yang mudah. "Para pemain kami telah siap tempur, hanya saja ada satu pemain pilar kami yakni Pedro Javier yang belum pulih dari cedera. Kami harap kondisinya segera pulih. Apakah dia bisa diturunkan nanti melawan Mitra Kukar, kami akan lihat dulu saat latihan terakhir nanti," imbuhnya.


Menanggapi komentar Dragan Djukanovic, arsitek tim Mitra Kukar, Subangkit, tak mau ketinggalan untuk memuji tim Pesut Etam. "Kami tahu kalau PBFC mengawali kompetisi dengan kurang bagus. Tapi itu bukan alasan bagi kami untuk menganggap enteng mereka. Karena menurut saya, PBFC tetaplah tim yang bagus di semua lini," kata pelatih asal Pasuruan ini.


Jika Dragan menyatakan kemungkinan akan kehilangan Pedro Javier dalam Derby Mahakam besok malam, Subangkit justru tetap beranggapan bahwa Pedro tetap akan diturunkan. "Kalau menurut saya, Pedro tetap main. Dan kami sudah sangat siap menghadapi taktik apapun dari PBFC," cetusnya.


Ditambahkan Subangkit, seluruh pemain Mitra Kukar kini dalam kondisi siap tempur dan semuanya siap diturunkan. "Kita akan maksimalkan semua pemain untuk meraih poin penuh," demikian ujarnya.


Laga Mitra Kukar vs Pusamania Borneo FC akan digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Jum'at (10/06) malam mulai jam 20.30 WITA. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak kepolisian menegaskan ada pemisahan tribun bagi penonton dari Samarinda dan Tenggarong. Para pendukung PBFC akan ditempatkan di Tribun Timur, sedangkan pendukung Mitra Kukar berada di Tribun Barat. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com