Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Awang Dharma Bakti: Selesaikan Kemelut di Unikarta!

Suasana pertemuan Pjs Bupati Kukar H Awang Dharma Bakti dengan PR I dan PR III Unikarta
Suasana pertemuan Pjs Bupati Kukar H Awang Dharma Bakti dengan PR I dan PR III Unikarta
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com - 16/02/2005 15:22 WITA
Kemelut yang terjadi di Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta), Tenggarong, menyusul terjadinya demo mahasiswa berkaitan dengan pengangkatan kembali mantan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Drs H Syaukani HR sebagai Rektor melalui rapat Senat Unikarta, menjadi perhatian serius dari Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kukar H Awang Dharma Bakti.

Untuk mengetahui seputar kemelut di dalam tubuh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) tertua dan terbesar di Kukar tersebut, Pjs Bupati H Awang Dhama Bakti melakukan kunjungan ke 'Kampus Ungu' Unikarta, Jalan Gunung Kombeng, Tenggarong, tadi pagi.

Kedatangan H Awang Dharma Bakti yang didampingi Assisten III Pemkab Kukar H Chairil Anwar SH MHum dan Kepala Bagian Hukum Heldiansyah SH diterima oleh Pembantu Rektor I Unikarta Ir H Arifin Mas’ud, PR III Drs H Awang Asmir Ridwan dan Dekan Fakultas Ekonomi Unikarta Iskandar SE MSi di Ruang Rektor Unikarta, Tenggarong.

Dalam pertemuan tersebut, Pjs Bupati Kukar H Awang Dharma Bakti mempertanyakan mekanisme maupun prosedur pengangkatan Syaukani kembali sebagai Rektor serta kapan berakhirnya jabatan Syaukani sebagai Rektor Unikarta.

Menjawab pertanyaan H Awang Dharma Bakti, Arifin Mas’ud mengatakan bahwa mekanisme pengangkatan Syaukani ditetapkan secara aklamasi dalam rapat Senat Universitas. Sedang akhir masa jabatan Syaukani sebagai Rektor Unikarta Tenggarong, menurut dia, berakhir Maret 2004 lalu.

Arifin beralasan bahwa pihaknya dalam masa persiapan pengukuhan Syaukani dan banyak berkas-berkas terkait yang hilang," ujarnya. Alasan Arifin ini membuat Awang Dharma Bakti berang dan mengatakan hal itu bukan lah jawaban yang profesional.

Kepada Arifin, H Awang Dharma Bakti meminta agar kemelut di Unikarta jangan sampai berlarut-larut dan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya. "Jangan membuat suasana semakin kurang kondusif," ujar H Awang Dharma Bakti.

Dalam kesempatan yang sama, Pjs Bupati Kukar H Awang Dharma Bakti juga mengklarifikasi isu bahwa dia akan menghentikan pemberian beasiswa bagi seluruh mahasiswa Unikarta.

"Kebijakan itu sama sekali tidak benar. Bahkan saya akan tetap mempertahankan kebijakan tersebut, karena sangat membantu para mahasiswa dalam menempuh ilmu di perguruan tinggi. Sebagian besar mahasiswa Unikarta berasal dari kalangan keluarga yang tidak mampu," demikian katanya.

Sementara itu, diluar gedung Rektorat Unikarta kembali berlangsung aksi unjukrasa yang dilakukan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Untuk Demokrasi.

Selain berorasi, mahasiswa membentangkan spanduk dan tulisan-tulisan yang berisi tuntutan para mahasiswa terkait dengan revisi Statuta Unikarta yang akhirnya mengangkat kembali H Syaukani HR sebagai Bupati Kukar.

Hingga berita ini diturunkan, mahasiswa masih melakukan aksi unjukrasa di depan gedung Rektorat tersebut. Bahkan dilaporkan mahasiswa mulai melakukan aksi pembakaran ban-ban bekas. (joe/nop)


Kepada PR I Unikarta Ir H Arifin Mas'ud (kiri), Awang Dharma Bakti meminta agar polemik pengangkatan Rektor Unikarta dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya
Photo: Yanda

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com