Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Perwira Polres Kukar Teken Kontrak Kerja

Kapolres Kukar AKBP Drs Darmawan Sutawijaya SE MH (kanan) menyaksikan para perwira di jajarannya menandatangani kontrak kerjaKapolres Kukar AKBP Drs Darmawan Sutawijaya SE MH (kanan) menyaksikan para perwira di jajarannya menandatangani kontrak kerja
Photo: Agri


Para perwira di lingkungan Polres Kukar diharapkan mampu melaksanakan 5 butir kontrak kerja dengan sebaik-baiknya
Para perwira di lingkungan Polres Kukar diharapkan mampu melaksanakan 5 butir kontrak kerja dengan sebaik-baiknya
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 07/01/2006 12:54 WITA
Sebagai bukti dan komitmen yang kuat untuk melaksanakan tugas penegakan hukum dengan sebaik-baiknya, sebanyak 55 orang perwira di lingkungan Polres Kutai Kartanegara (Kukar) menandatangani kontrak kerja dengan Kapolres Kukar AKBP Drs Darmawan Sutawijaya SE MH.

Penandatanganan kontrak kerja ini dilakukan Sabtu (07/01) pagi di Mapolres Kukar, Tenggarong, dalam kegiatan apel pagi yang diikuti seluruh anggota dan pegawai Polres Kukar serta para istri anggota Bhayangkari Polres Kukar.

Mulai dari Wakapolres, Kabag, Kasat, Kanit, hingga Kapolsek se-Kukar, membubuhkan tandatangannya masing-masing diatas selembar kertas tebal berwarna kuning yang kemudian ditandatangani pula oleh Kapolres Kukar AKBP Darmawan Sutawijaya.


Kapolres AKBP Darmawan Sutawijaya turut membubuhkan tandatangannya diatas kontrak kerja yang telah ditandangani bawahannya
Photo: Agri

Dikatakan Kapolres Kukar, didalam kontrak kerja tersebut terdapat 5 butir komitmen yang harus disanggupi para perwira kepolisian. Yang pertama adalah sanggup melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kinerja dan prestasi di Polres Kukar.

"Kedua, tidak akan melakukan penyimpangan dan tidak akan mendorong anggota untuk menyimpang. Ketiga, sanggup menaati segala aturan yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas. Keempat, sanggup melaksanakan tugas-tugas yang telah ditargetkan dan menjadi tanggungjawabnya. Dan kelima, sanggup memberi contoh dan menjadi teladan bagi anggotanya," ujar Kapolres Kukar.

Kapolres menekankan jajarannya untuk dapat melaksanakan tugas berupa 13 sasaran kebijakan yang telah ditargetkan Kapolri seperti pemberantasan korupsi, narkoba, terorisme, perjudian, penebangan kayu liar (illegal logging), tambang liar (illegal mining), penangkapan ikan ilegal (illegal fishing), penyelundupan, premanisme, penyelewengan BBM, penyalahgunaan senjata api, separatisme dan konflik horisontal/SARA.


Kapolres Kukar AKBP Darmawan Sutawijaya ketika memberikan amanatnya
Photo: Agri

"Saya minta kepada seluruh perwira yang telah menandatangani kontrak untuk dapat menjalankan tugas yang telah dibebankan pimpinan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Anda harus dapat menyelesaikan minimal 1 kasus dalam 1 bulan," tandasnya.

Jika tidak, lanjut Kapolres Kukar, perwira tersebut harus siap mengundurkan diri atau diberhentikan dari jabatan yang telah dipercayakan kepadanya. "Karena ini merupakan sanksi moral yang harus dipertanggungjawabkan sesuai komitmen yang dinyatakan dalam kontrak kerja tersebut," tegas Kapolres Kukar.

Meski telah menandatangani kontrak kerja, Kapolres berharap agar jajarannya tetap bekerja seperti biasa dengan profesional dan proporsional. "Saya yakin anda sanggup melaksanakan 5 butir kontrak kerja ini dengan baik dan tidak berat. Sekali kagi tidak berat, tergantung kepada diri anda masing-masing," kata Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, penandatanganan kontrak kerja ini juga dilakukan oleh seluruh jajaran kepolisian di seluruh tanah air mulai dari tingkat Mabes Polri, Polda hingga tingkat Polres. "Ini sebagai bukti bahwa kita bekerja tidak main-main. Bahwa kita benar-benar akan mengabdikan diri kepada masyarakat sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan serta penegak hukum," demikian kata Darmawan Sutawijaya. (win)


Apel pagi yang dipimpin Kapolres AKBP Darmawan Sutawijaya di halaman belakang Mapolres Kukar, Tenggarong, Sabtu (07/01) pagi
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com