Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Meriah, Pembukaan MTQ ke-38 Tingkat Kaltim di Tenggarong

Suguhan tari massal Hablumminallah Hablumminannas persembahan KSB Seraong turut menyemarakkan pembukaan MTQ ke-38 Tingkat Kaltim di halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, Minggu (22/05) malamSuguhan tari massal Hablumminallah Hablumminannas persembahan KSB Seraong turut menyemarakkan pembukaan MTQ ke-38 Tingkat Kaltim di halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, Minggu (22/05) malam
Photo: Agri


Bupati Rita Widyasari menerima piala bergilir MTQ dari Wagub Kaltim H Mukmin Faisyal
Bupati Rita Widyasari menerima piala bergilir MTQ dari Wagub Kaltim H Mukmin Faisyal
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 23/05/2016 19:01 WITA
Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-38 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang berlangsung selama sepekan di ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, resmi dimulai.


Pembukaan MTQ ke-38 Tingkat Kaltim ini dilakukan secara resmi oleh Wagub Kaltim Mukmin Faisyal, Minggu (22/05) malam, di halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, ditandai dengan pemukulan bedug bersama Bupati Kukar Rita Widyasari, Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun, serta beberpa pejabat lainnya.


Acara pembukaan MTQ ke-38 Kaltim ini ditandai pula dengan penyerahan piala bergilir dari juara bertahan Kafilah Kota Samarinda kepada Wagub H Mukmin Faisyal, yang kemudian diserahkan kepada Bupati Kukar Rita Widyasari sebagai tuan rumah.


Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak dalam amanat tertulis yang disampaikan Mukmin Faisyal menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pemkab Kukar yang menjalankan tugas dan kewajiban sebagai tuan rumah dengan baik.


Kepada para peserta MTQ, Mukmin mengucapkan selamat ber-Musabaqah dengan harapan peserta dapat meningkatkan kemampuan guna mencapai prestasi terbaik. "Karena Anda yang menjadi juara akan mewakili Kaltim di MTQ tingkat Nasional di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada Juli-Agustus mendatang," pesannya.


Pemukulan bedug oleh Wagub Kaltim H Mukmin Faisyal bersama Bupati-Wabup Kukar Rita Widyasari-Edi Damansyah dan pejabat lainnya menandai dibukanya MTQ ke-38 Kaltim di Tenggarong
Photo: Agri



Aksi Rapak Bedug oleh para seniman Kukar ikut mengiringi tari massal Hablumminallah Hablumminannas
Photo: Agri

Sementara Bupati Kukar Rita Widyasari dalam laporannya mengatakan, total kafilah yang mengikuti MTQ Kaltim ke-38 sebanyak 1.104 orang dari 9 Kabupaten/Kota di Kaltim ditambah 1 sebagai peninjau yaitu Kabupaten Mahakam Ulu.


"Jumlah cabang Musabaqah yang dilombakan terdiri dari 21 Cabang, dengan jumlah Dewan Hakim sebanyak 68 orang dan Panitera sebanyak 14 orang," ujarnya.


Sedangkan arena MTQ ke-38 Kaltim di Tenggarong, lanjutnya, tersebar di 8 lokasi yakni Masjid Agung Sultan Sulaiman, Masjid KH Muhammad Sadjid, Masjid Darul Muqarrabin, Aula Bappeda, Ruang Serba Guna Dinas Pendidikan, Gedung Putri Karang Melenu, dan Pendopo Wakil Bupati Kukar.


Ditambahkan Rita, untuk memeriahkan pelaksanaan MTQ juga digelar Pameran dan Bazar yang berlokasi di halaman parkir Monumen Pancasila yang diperuntukkan bagi 10 Kabupaten/Kota.


"Sedangkan di Pulau Kumala terdapat stan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), serta dipamerkan Kiswah Baitullah (penutup Ka'bah) yang dibawa Syech Ali Jaber, sebagai daya tarik wisata untuk mengunjungi Pulau Kumala," ujarnya.


Acara pembukaan MTQ ke-38 Tingkat Kaltim dimeriahkan pula dengan suguhan tari masal bertajuk Hablumminallah Hablumminannas garapan KSB Seraong Kaltim yang dibawakan para pelajar dan mahasiswa kota Tenggarong dan sekitarnya. (win)


Kafilah tuan rumah Kutai Kartanegara melakukan defile di hadapan tamu kehormatan
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com