Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mutasi Tahap IV, Bupati Kukar Lantik 88 Pejabat Struktural

Bupati Kukar H Syaukani HR ketika mengambil sumpah jabatan para pejabat struktural di lingkungan Pemkab Kukar
Bupati Kukar H Syaukani HR ketika mengambil sumpah jabatan para pejabat struktural di lingkungan Pemkab Kukar
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 04/01/2006 22:22 WITA
Perombakan Kabinet Amanah pimpinan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Dr H Syaukani HR MM kembali digulirkan hari ini untuk yang ke-4 kalinya sejak Syaukani memangku jabatan sebagai Bupati, Juni tahun lalu.

Pejabat yang dilantik Bupati Kukar ini seluruhnya berjumlah 88 orang pejabat struktural yang terdiri dari 3 pejabat eselon II, 23 pejabat eselon III dan 62 pejabat eselon IV.

Dari 3 pejabat eselon II yang dilantik tadi pagi masing-masing adalah H Ifni Djuraidi SSos MM yang sebelumnya adalah Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan kini diberi kepercayaan untuk menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Luar Sekolah Pemuda dan Olahraga (Dikluspora) menggantikan Drs H Rusli Rachim MM.

H Rusli Rachim sendiri kini menempati posisi sebagai Kepala Dinas Perindagkop (Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi). Selanjutnya adalah Ir Hafidz Anwar yang mendapat kepercayaan untuk memimpin Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) Kukar.


Penandatanganan berita acara pelantikan oleh Bupati H Syaukani HR bersama 3 wakil pejabat dari eselon II, III dan IV serta rohaniawan selaku saksi
Photo: Agri

Sementara pejabat eselon III yang menempati posisi baru diantaranya adalah Ir Hermawan yang kini menjabat sebagai Kepala Kantor Informasi Penyuluhan Pertanian dan Kehutanan (KIPPK) Kukar serta Drs Tajuddin sebagai Wakil Kepala Dinas Dikluspora Kukar.

Dari jajaran pejabat eselon III tersebut, didalamnya terdapat 11 camat yang turut dimutasi. Mereka adalah adalah M Taufik Hidayat sebagai Camat Anggana, Davif Haryanto SSos MSi (Loa Janan), Hamrin HW (Muara Muntai), Syamsi Juhri SSos (Kota Bangun) dan Drs Tajuddin Noor (Tenggarong).

Kemudian M Jurji SSos (Kenohan), Dra Hj Yuni Astuti MM (Marang Kayu), Hamzah Hamid (Muara Jawa), Drs Anjar Asmara (Muara Wis), Drs Edi Supiani (Loa Kulu) dan Drs Getsmani (Tabang).

Sementara untuk pejabat eselon IV yang berjumlah 62 orang diantaranya menjabat sebagai Kepala Sub Seksi (Kasubsi), Kepala Sub Dinas (Kasubdin), Kepala Sub Bidang dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) pada Kantor, Badan maupun Dinas serta Sekretariat Daerah Kabupaten Kukar.

Bupati Kukar H Syaukani HR dalam sambutannya mengatakan, pengangkatan PNS dalam jabatan struktural seperti pada pelantikan hari ini sudah dilakukan secara sistematis dan terukur.


Bupati Kukar H Syaukani HR memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik
Photo: Agri

Ditambahkan pula, pejabat yang dilantik adalah yang dinilai mampu menampilkan sebagai pejabat struktural yang profesional, sekaligus berfungsi sebagai pemersatu serta perekat negara kesatuan RI dengan tetap memperhatikan demokratisasi, perlindungan HAM, lingkungan hidup dan lain sebagainya.

Dibagian lain Syaukani mengatakan, penentuan penempatan seorang pejabat adalah hak prerogatif Bupati, sehingga dengan adanya pelantikan pejabat struktural, hal tersebut merupakan amanah dan kepercayaan yang harus dilaksanakan dengan ketentuan yang berlaku.

"Pemberian jabatan merupakan suatu kepercayaan, karena tidak semua orang mendapatkannya. Oleh karena itu, kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada saudara hendaknya dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab, serta senantiasa didasarkan pada hati nurani dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," demikian pesan Bupati Kukar.

Dari daftar nama pejabat yang dilantik Syaukani hari ini kembali mengakibatkan beberapa pejabat kehilangan jabatan alias non job karena digantikan pejabat baru terutama di lingkungan pejabat eselon IV. Namun ada pula beberapa pejabat yang sempat non job akibat mutasi-mutasi sebelumnya kini kembali mendapatkan posisi dalam Kabinet Amanah.

Yang cukup menarik, Drs Achmad Purwadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perindagkop selaku pejabat eselon II turun eselon menjadi Kepala Bagian Tata Usaha Dinas Sosial yang merupakan pejabat eselon III.

Selain itu, pada acara mutasi kali ini juga dibacakan Keputusan Bupati Kukar yang mengangkat Drs Syamsul Khaidir sebagai Ketua Lembaga Pembinaan Kebudayaan Kutai (LPKK) Tenggarong menggantikan Misra Budiarto AX SSos. (win)


Suasana pelantikan para pejabat struktural eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Kukar di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, Rabu (04/01) pagi
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
PMII Kukar Gelar Pelatihan Kader Dasar se-Kaltim
Kecelakaan Maut di Kutai Lama, Seorang IRT Meninggal Dunia
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Barang Bukti Narkoba, Sajam, Senpi Hingga Uang Palsu Dimusnahkan
Operasi Zebra Mahakam 2017: Siap-Siap, Polres Kukar Bakal Razia Kendaraan Bermotor Selama Dua Minggu
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Lepas Jorge Gotor, Mitra Kukar Rekrut Bek Asal Brazil
KFL-Liga 2 2017, Perebutan Zona 4 Besar Makin Sengit
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Wow! Menangi Kompetisi LINE, Mahasiswa Unmul Asal Tenggarong Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang
Digagas IKA SMANSA Tenggarong, Guru dan Karyawan SMAN 1 Tenggarong Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com