Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Peringatan Hari Amal Bakti ke-60 Departemen Agama

Bupati Kukar H Syaukani HR didampingi Kakandepag Kukar H Djamaluddin HD (kanan) ketika menyerahkan piagam penghargaan kepada pimpinan Madrasah/Ponpes Berprestasi
Bupati Kukar H Syaukani HR didampingi Kakandepag Kukar H Djamaluddin HD (kanan) ketika menyerahkan piagam penghargaan kepada pimpinan Madrasah/Ponpes Berprestasi
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 03/01/2006 13:41 WITA
Sejak berdiri 60 tahun silam ditengah dinamika pasang surut gelombang sosial politik, Departemen Agama tetap konsisten untuk melaksanakan pembinaan dan pengembangan kualitas kehidupan beragam yang menjadi tugas pokoknya seperti menjamin kebebasan beragama dan beridiologi, memberikan pelayanan keagamaan, hingga pembangunan fasilitas infrastruktur bagi umat beragama.

Demikian hal tersebut disampaikan Menteri Agama Republik Indonesia Muhammad M Basyuni dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Dr H Syaukani HR MM pada upacara peringatan Hari Amal Bakti Departemen Agama ke-60 yang jatuh pada hari ini di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tenggarong, tadi pagi.

Namun demikian, lanjut Menteri Agama, meski Departemen Agama telah mengukir sejumlah prestasi dalam pengembangan kehidupan beragama, segenap jajarannya tetap dituntut untuk selalu meningkatkan kualitas hasil dan kinerjanya seoptimal dan semaksimal mungkin.

Menghadapi tugas yang semakin berat dan kompleks di masa kini dan masa mendatang, Menteri Agama juga mengajak seluruh jajarannya untuk memperkuat itikad dan kinerja untuk menghadapi persoalan bangsa. "Karena kualitas kepribadian bangsa sangat tergantung pada berhasilnya kualitas pembinaan agama dan moralitas universal bangsa kita saat ini dan masa mendatang," pesan Menteri Agama RI seperti diucapkan Bupati H Syaukani HR.


Bupati Kukar H Syaukani HR ketika membacakan amanat Menteri Agama RI
Photo: Agri

Ditambahkan Menteri Agama, hal ini berarti bahwa Departemen Agama secara fungsional menduduki peran dan fungsi sangat signifikan dalam penentuan nasib bagi kelangsungan keberadaan bangsa Indonesia di masa depan.

Dalam amanatnya, Menteri Agama menekanan dua hal yang harus dilakukan jajarannya dalam mewujudkan peran efektif Departemen Agama sebagai pelopor, motivator, dinamisator dan inspirator pembangunan.

Pertama, dengan memperbaiki dan memperkuat upaya pengembalian citra organisasi. Dan kedua, dengan membangun mekanisme dan praktek pemerintahan yang baik dan bersih. Demikian pesan Menteri Agama RI.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Dr H Syaukani HR MM ini selain dihadiri pejabat Muspikab Kukar dan kepala dinas/instansi Pemkab Kukar, juga diikuti para pegawai di lingkungan Kantor Departemen Agama Kukar, Kantor Urusan Agama, para guru agama, serta siswa Madrasah se-Tenggarong.

Usai memimpin upacara, Bupati Kukar H Syaukani HR didampingi Kepala Kantor Departemen Agama Kukar Drs H Djamaluddin HD menyerahkan piagam penghargaan kepada Madrasah Negeri/Swasta serta Pondok Pesantren Berprestasi.

Penerima penghargaan tersebut adalah MIN Kota Bangun, MTs Negeri Tenggarong, MAN Tenggarong, MIS Al-Jihad Samboja, MTs Al-Mashuriyah Tenggarong Seberang, Ponpes Karya Pembangunan Ribathul Khail Tenggarong, dan Ponpes Ibadurrahman Tenggarong Seberang. (win)


Suasana upacara peringatan Hari Amal Bakti Departemen Agama ke-60 di halaman MAN Tenggarong, Selasa (03/01) pagi
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com