Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Semarak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK dan HUT ke-56 Istri Bupati Kukar

Bupati H Syaukani HR menunjukkan kunci kendaraan operasional Tim Penggerak PKK Kukar sebelum diserahkan kepada Ny Hj Kartini SyaukaniBupati H Syaukani HR menunjukkan kunci kendaraan operasional Tim Penggerak PKK Kukar sebelum diserahkan kepada Ny Hj Kartini Syaukani
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 28/12/2005 19:07 WITA
Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) ke-33 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berlangsung meriah dan semarak tadi siang. Teristimewa acara ini juga dibarengi dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke-56 Ny Hj Dayang Kartini Syaukani, istri Bupati Kukar yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kukar.

Perayaan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-33 sekaligus HUT ke-56 istri Bupati Kukar yang berlangsung di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan kue ulang tahun oleh Ny Dayang Kartini Syaukani, didampingi sang suami Dr H Syaukani HR MM, putri sulungnya Silvi Agustina SE dan menantunya Endri Elfran SSos.

Selain dihadiri ratusan ibu-ibu anggota PKK serta organisasi kewanitaan lainnya, puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK dan HUT Ketua TP PKK Kukar ini juga dihadiri para pejabat Muspikab Kukar, kepala dinas/instansi serta tokoh masyarakat Kukar lainnya.

Ketua TP PKK Kukar Ny Hj Dayang Kartini Syaukani dalam sambutannya mengatakan, di era reformasi dan globalisasi saat ini, peran wanita semakin diharapkan lebih mengedepan di berbagai sektor kehidupan masyarakat termasuk dalam kehidupan rumah tangga.


Bupati Kukar H Syaukani HR menyerahkan rangkaian bunga kepada sang istri tercinta, Hj Dayang Kartini, yang berulangtahun pada tanggal 27 Desember
Photo: Agri

Dalam kondisi seperti saat ini, ujar Hj Dayang Kartini, ibu-ibu jangan terlalu banyak mengharap dan menuntut kepada suami yang sarat beban menghadapi kehidupan ini.

Menyikapi hal itu, Hj Dayang Kartini meminta agar kaum ibu yang juga dikatakannya sebagai manajer rumah tangga, tidak ada pilihan lain kecuali harus bersinergi dengan baik agar tercipta rumah tangga yang sakinah. "Yaitu rumah tangga yang harmonis dan sejahtera. Agar anak dan keluarga ibu selamat di dunia dan akhirat," katanya.

Ketua TP PKK Kukar juga meminta agar anggotanya kembali menggiatkan 10 program pokok PKK. Diantaranya aktif memberikan masukan dalam perencanaan pembangunan di masing-masing lingkungan. "Juga dipandang perlu untuk menggairahkan kembali Tanaman Obat Keluarga (TOGA) yang selama ini diabaikan," katanya.

Sementara Bupati Kukar H Syaukani HR dalam sambutannya berharap agar para ibu-ibu meningkatkan peranannya dalam program Gerbang Dayaku II. "Karena program ini ditujukan bagi semua lapisan termasuk wanita terutama anggota dan kader PKK," demikian katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kukar H Syaukani HR secara simbolis menyerahkan bantuan dari Pemkab Kukar berupa sebuah mobil operasional TP PKK Kukar yang diterima Ketuanya Hj Dayang Kartini. Acara kemudian diakhiri dengan pembagian hadiah dan doorprize kepada para pemenang lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-33. (win)


Suasana puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-33 sekaligus HUT ke-56 Ketua TP PKK Kukar di Ruang Serba Guna, Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, tadi siang
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-4 Borneo FC: Tiga Kartu Merah Warnai Derby Mahakam, Naga Mekes Tersungkur di Kandang
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com