Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Syaukani Dukung Pembangunan Mapolres Kukar yang Representatif

Suasana sosialisasi program Gerbang Dayaku oleh Bupati Kukar H Syaukani HR di Mapolres Kukar, Tenggarong, tadi siangSuasana sosialisasi program Gerbang Dayaku oleh Bupati Kukar H Syaukani HR di Mapolres Kukar, Tenggarong, tadi siang
Photo: Agri


Para personel Polres Kukar dengan serius menyimak pemaparan Gerbang Dayaku Tahap II yang disampaikan langsung oleh Bupati H Syaukani HR
Para personel Polres Kukar dengan serius menyimak pemaparan Gerbang Dayaku Tahap II yang disampaikan langsung oleh Bupati H Syaukani HR
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 27/12/2005 19:39 WITA
Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Dr H Syaukani HR MM mendukung keinginan Kapolres AKBP Drs Darmawan Sutawijaya SE MH untuk menjadikan Markas Polisi Resort (Mapolres) Kukar di Tenggarong menjadi sebuah kompleks perkantoran polisi yang megah dan representatif.

Hal tersebut terungkap ketika Dr H Syaukani HR MM mempresentasikan program Gerbang Dayaku Tahap II di hadapan jajaran Polres Kukar tadi siang di Mapolres Kukar, Tenggarong.

Untuk membangun Mapolres Kukar yang representatif, Bupati Kukar H Syaukani HR berjanji akan membicarakannya dengan pihak DPRD Kukar. "Ya mudah-mudahan dalam tahun anggaran 2006 ini Mapolres Kukar yang megah dan representatif dapat kita wujudkan," ujar Syaukani disambut tepuk tangan meriah ratusan anggota Polres Kukar yang hadir.

Ditambahkan Syaukani, dukungannya untuk membangun Mapolres Kukar yang representatif merupakan bagian dari program Gerbang Dayaku Tahap II. "Karena polisi adalah salah satu sub sistem dari 4 komponen stakeholder yang perlu diberdayakan dan ditingkatkan perannya dalam program Gerbang Dayaku," jelas Bupati H Syaukani HR.

Disamping itu, kata Syaukani, peran polisi sangat penting untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. "Sebaik apapun program pembangunan tanpa suasana kondusif, tidak mungkin akan terwujud baik," tandasnya.

Hal lain yang diharapkan dari polisi berkaitan dengan program Gerbang Dayaku Tahap II adalah upaya penegakkan hukum. "Saya yakin polisi dapat melakukan cegah-tangkal terhadap penyimpangan program Gerbang Dayaku yang saat ini sedang berjalan di seluruh wilayah Kukar," katanya.

Sementara Kapolres Kukar AKBP Darmawan Sutawijaya mengatakan, keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat nilainya sangat mahal. Demi menciptakan suasana kondusif maka diperlukan dukungan yang memadai dari semua pihak termasuk dari Pemkab Kukar.

Menyinggung program Gerbang Dayaku, Darmawan mengatakan, jajarannya akan mendukung sepenuhnya program yang dilakukan Pemkab Kukar tersebut. Dukungan itu dilakukan baik secara profesional maupun proporsional.

"Karena program Gerbang Dayaku sangat tepat dalam menciptakan kesejahteraan rakyat. Dan bila rakyat kita hidupnya sejahtera, tentu akan berimbas positif terhadap penurunan gangguan kamtibmas," ujar Darmawan Sutawijaya yang baru 2 pekan menjabat sebagai Kapolres Kukar menggantikan AKBP Drs Supriyanto. (joe/win)


Bupati Kukar H Syaukani HR yang didampingi Kapolres Kukar AKBP Darmawan Sutawijaya menyatakan dukungannya terhadap keinginan Polres Kukar untuk memiliki markas yang lebih representatif
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com