Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Dihadiri Ribuan Undangan, Pelantikan BPC KKSS Kukar Berlangsung Meriah

Usai dilantik secara resmi, Ketua KKSS Kukar masa bakti 2005-2009 Drs H Pandi SH MH menerima pataka organisasi dari Ketua Umum KKSS Kaltim Luther Kombong
Usai dilantik secara resmi, Ketua KKSS Kukar masa bakti 2005-2009 Drs H Pandi SH MH menerima pataka organisasi dari Ketua Umum KKSS Kaltim Luther Kombong
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 26/12/2005 17:14 WITA
Pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) masa bakti 2005-2009 berlangsung sangat meriah tadi siang.

Kemeriahan acara pelantikan pengurus KKSS Kukar yang berlangsung di Gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang ini selain dihadiri tokoh dan ribuan anggota KKSS yang ada di Kukar maupun dari Kabupaten/Kota lainnya di Kaltim, juga dihadiri tokoh-tokoh penting lainnya.

Selain Bupati Dr H Syaukani HR MM dan wakilnya Drs H Samsuri Aspar MM yang juga selaku Pembina KKSS Kukar, juga nampak hadir tokoh KKSS seperti adik kandung Wakil Presiden RI Halim Kalla, Putra Mahkota Kerajaan Gowa Sulsel H Maddusila Petta Nyondri dan Ketua KKSS Kaltim Luther Kombong.


Ketua Umum DPW Ikatan Wanita Sulsel (IWSS) Kaltim Ny Hj Noor Andriyana Mahmud ketika melantik pengurus IWSS Kukar yang dipimpin Ny Hj Halifah Saleh Yunus
Photo: Joe

Pengesahan pelantikan kepengurusan KKSS Kukar dilakukan langsung oleh Ketua DPW KKSS Kaltim Luther Kombong. Sebagai Ketua Umum KKSS Kukar masa bakti 2005-2009 adalah Drs H Pandi SH MH yang dibantu 20 orang Wakil Ketua. Sedang Sekretaris Ramli Akhmad SE MM juga didampingi 20 Wakil Sekretaris. Sementara Bendahara Umum dipercayakan kepada Suharto SE.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPW Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kaltim Ny Hj Noor Andriyana Mahmud melantik kepengurusan DPC IWSS Kukar masa bakti 2005-2009 dengan Ketua Umum Ny Hj Halifah Saleh Yunus, Sekretaris Umum Andi Hilda Yahya ST dan Bendahara Umum Ny Suaebah.

Ketua KKSS Kaltim Luther Kombong maupun tokoh KKSS Halim Kalla dalam sambutannya sama-sama berharap agar keberadaan KKSS di setiap daerah bukan menjadi beban masyarakat dan pemerintah namun sebaliknya dapat memberikan kontribusi yang luas dan signifikan dalam kemajuan pembangunan daerah maupun kehidupan kemasyarakatan dimana KKSS berada.


Tarian daerah Sulawesi Selatan turut menyemarakkan acara pelantikan pengurus BPC KKSS Kukar dan IWSS Kukar
Photo: Joe

Sementara Bupati Kukar Dr H Syaukani HR MM mengakui, KKSS di Kukar cukup besar andilnya dalam memajukan daerah. Hal ini terlihat dari semangat dan keuletan hidup warga KKSS yang telah diimplementasikan dalam berbagai profesi, baik di bidang pemerintahan terlebih di dunia kewiraswastaan di Kukar.

Syaukani yang juga Ketua Pembina KKSS Kukar meminta agar semangat dan keuletan warga KKSS tersebut dapat ditularkan kepada masyarakat lainnya yang ada di Kukar. Demikian katanya.

Pelantikan kepengurusan KKSS dan IWSS Kukar ini ditandai pula dengan ikrar pemantapan persaudaraan antara 10 tokoh Dayak dengan 10 orang tokoh KKSS Kukar, ditandai dengan saling tukar menukar masing-masing topi khas kedua etnis tersebut. (joe)


Didampingi Bupati Kukar Syaukani dan Pembina KKSS Pusat Halim Kalla dan Ketua KKSS Kaltim Luther Kombong, nampak sebagian para tokoh Dayak dan KKSS Kukar berfoto bersama usai Ikrar Pemantapan Persaudaraan
Photo: Joe

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com