Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Musibah Kapal Tenggelam di Loa Janan
Pemkab Kukar Bantu Rp 63 Juta untuk Operasi Pencarian Korban

Sekkab Kukar HM Husni Thamrin (duduk) dan Plt Camat Loa Janan Sugeng (berdiri) menandatangani berita acara penyerahan bantuan dana operasional dan uang duka bagi keluarga korban
Sekkab Kukar HM Husni Thamrin (duduk) dan Plt Camat Loa Janan Sugeng (berdiri) menandatangani berita acara penyerahan bantuan dana operasional dan uang duka bagi keluarga korban
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 22/12/2005 20:40 WITA
Sekretaris Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Drs HM Husni Thamrin MM tadi sore menyerahkan bantuan Pemkab Kukar berupa uang tunai sebesar Rp 69 Juta bagi kegiatan operasional pencarian korban serta untuk 12 keluarga korban tenggelamnya kapal feri klotok angkutan penyeberangan di Sungai Mahakam, Minggu (18/12) malam lalu di Desa Loa Duri, kecamatan Loa Janan.

Bantuan uang tunai tersebut diserahkan langsung HM Husni Thamrin kepada Pelaksana Tugas (Plt) Camat Loa Janan, Sugeng, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima bantuan yaitu Rp 63 juta untuk kegiatan operasional tim SAR dan sisanya sebesar Rp 6 juta untuk keluarga korban.

Turut menyaksikan acara penyerahan ini diantaranya Kapolsek Loa Janan Iptu Pol Sugeng Subagyo SH, Kabag Sosial Pemkab Kukar Ir Sukhrawardy S, Kepala Kesbang Linmas Kukar Drs H Darmansyah, Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Sektor Loa Duri Domingus dan para tokoh masyarakat Desa Loa Duri lainnya.

Kapolsek Loa Duri Sugeng Subagyo maupun Plt Camat Loa Janan Sugeng sama-sama mengatakan bahwa yang diperlukan saat ini adalah dukungan penunjang sarana dan logistik seperti BBM untuk speedboat, petugas SAR dan lauk pauk petugas.


Kapolsek Loa Janan Iptu Pol Sugeng Subagyo SH menjelaskan upaya pencarian korban kepada Sekkab Kukar HM Husni Thamrin
Photo: Joe

Sejak peristiwa naas ini terjadi, para petugas SAR dari Balikpapan yakni Brimob Polda dan Basarnas, maupun Tim SAR dari Kukar telah melakukan tugas pencarian korban selama 24 jam.

Menurutnya, pencarian korban ini dilakukan mulai di TKP hingga diperairan Samarinda dan terjauh di Desa Sungai Meriam, Kecamatan Anggana. "Hingga hari ini, dari 12 korban yang tenggelam saat terjadinya musibah, 2 diantaranya belum diketemukan jasadnya," ujar Kapolsek.

Ditambahkannya, kedua korban itu adalah Natalia Sanda Patodingan (14), pelajar SMP, warga Desa Loa Duri dan Rice Rangaan STh (27), Asisten Pendeta Desa Jahab Tenggarong. Sedang 10 korban yang sudah ditemukan, hari ini selesai dimakamkan oleh masing-masing keluarganya.

Menyinggung tentang batas waktu tugas anggota Tim SAR untuk pencarian korban tenggelamnya kapal feri klotok, menurutnya akan diakhiri 3 hari lagi. "Tepatnya hari Minggu lusa tugas SAR akan kami akhiri," katanya.

Sementara Sekkab Kukar HM Husni Thamrin MM mengakui bahwa bantuan ini nilainya tidak seberapa. Namun bantuan ini terkandung tujuan agar dapat meringankan beban petugas maupun keluarga korban yang ditinggalkan. Diharapkan, peristiwa memilukan ini menjadi pelajaran bagi semua pihak agar di kemudian hari tidak terulang kembali. Demikian katanya. (joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
Persipura Incar Poin Penuh, Mitra Kukar Tak Gentar
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com