Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Kodim 0906/TGR Berpeluang Jadi Kodim Terbaik se-Indonesia

Dandim 0906/TGR Letkol Kav Ari Pramana Sakti (kedua dari kanan) menunjukkan sepeda motor operasional Kodim 0906/TGR kepada Brigjen TNI Nono Suharsono (tengah)Dandim 0906/TGR Letkol Kav Ari Pramana Sakti (kedua dari kanan) menunjukkan sepeda motor operasional Kodim 0906/TGR kepada Brigjen TNI Nono Suharsono (tengah)
Photo: Agri


Brigjen TNI Nono Suharsono (tengah) disambut Pj Bupati Kukar Chairil Anwar dan Dandim 0906/TGR Letkol Kav Ari Pramana Sakti
Brigjen TNI Nono Suharsono (tengah) disambut Pj Bupati Kukar Chairil Anwar dan Dandim 0906/TGR Letkol Kav Ari Pramana Sakti
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 07/10/2015 21:11 WITA
Komando Distrik Militer (Kodim) 0906/Tenggarong bersaing dengan 3 Kodim lainnya di Indonesia untuk menjadi yang terbaik dalam Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) TNI.


Adapun Kodim lain yang menjadi pesaing Kodim 0906/TGR adalah Kodim 0104/Aceh Timur (Nanggroe Aceh Darussalam), Kodim 0718/Pati (Jawa Tengah) dan Kodim 1420/Sidrap (Sulawesi Selatan).


Penilaian Kodim Terbaik dalam Lomba Binter TNI ini dilakukan mulai hari ini hingga Jum'at (09/10) lusa oleh tim penilai dari Markas Besar TNI Angkatan Darat yang tiba di Tenggarong, Rabu (07/10) pagi.


Kedatangan tim penilai Binter TNI yang diketuai Brigjen TNI Nono Suharsono tadi pagi mendapat sambutan meriah dari pihak Kodim 0906/TGR yang melibatkan paguyuban masyarakat, OKP maupun para pelajar kota Tenggarong.


Suguhan atraksi kesenian daerah dari beberapa paguyuban ini membuat suasana Jalan KH Akhmad Muksin menjadi begitu semarak. Diawali dengan suguhan tari Jepen, kesenian lain yang tampil di sepanjang jalan adalah tarian suku Dayak Kenyah, atraksi tari Piring dari warga Minang, kesenian Gendang Beleq dari suku Lombok, tarian masyarakat Bugis serta kesenian Reog Ponorogo.


Selain disambut Dandim 0906/TGR Letkol Kav Ari Pramana Sakti, kedatangan rombongan Brigjen TNI Nono Suharsono ini disambut pula oleh Pj Bupati H Chairil Anwar bersama pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kukar lainnya.


Dikatakan Nono Suharsono, kehadirannya ke Tenggarong untuk memberikan penilaian kepada Kodim 0906/TGR yang masuk 4 besar Kodim terbaik dari 301 Kodim se-Indonesia.


"Dari 4 Kodim ini nantinya akan dipilih siapa yang menjadi Juara I hingga Juara IV. Untuk itu, saya datang kesini untuk menindaklanjuti dari penilaian pertama yang dilaksanakan sebelumnya," kata Nono.


Apa saja kriteria yang jadi penilaian Kodim terbaik? Menurut Nono ada dua hal yang menjadi penilaian, yakni bagaimana kegiatan pembinaan internal yang telah dilakukan Dandim, mulai dari personil, materil, pangkalan, sampai ke upaya dasar.


"Kemudian yang kedua, bagaimana seorang Komandan Kodim melaksanakan komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, pemuda dan lainnya," imbuhnya.


Menurut Nono, penilaian terhadap Kodim 0906/TGR akan dilakukan selama 3 hari, yakni hingga Jum'at (09/10) lusa. "Penilaian akan dilakukan oleh saya bersama Kolonel Inf Tri Yuniarto dan Mayor CZI Windi Ismail," pungkasnya. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com