Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Tiga Rombongan DPRD Kunjungi Kukar

Ir Alek Oli`e dari DPRD Gorontalo (kanan), Purnomo Anwar dari DPRD Kab Malang dan Ridwan Yunus SH dari DPRD Aceh Utara ketika bertemu dengan pihak Pemkab Kukar
Ir Alek Oli`e dari DPRD Gorontalo (kanan), Purnomo Anwar dari DPRD Kab Malang dan Ridwan Yunus SH dari DPRD Aceh Utara ketika bertemu dengan pihak Pemkab Kukar
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 20/12/2005 09:30 WITA
Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tampaknya semakin mantap menjadi wilayah percontohan bagi pemerintahan daerah lain di Indonesia. Buktinya, hampir tiap hari ada saja rombongan luar daerah baik dari Pemkab/Pemkot maupun DPRD dari beberapa Provinsi di Indonesia yang mengunjungi Kukar.


Sebagian besar alasannya untuk menimba pengalaman dari Kukar baik dalam melaksanakan pemerintahan, pembangunan maupun pelayanan kepada masyarakat. Hal yang sama juga dilakukan 3 rombongan dari Tim Komisi C DPRD Kabupaten Aceh Utara (Provinsi Nangroe Aceh Darussalam), Komisi B DPRD Kabupaten Malang (Provinsi Jawa Timur) dan Komisi Gabungan DPRD Kabupaten Gorontalo (Provinsi Gorontalo).


Kedatangan 3 rombongan DPRD ini, kemarin (19/12) siang, diterima sekaligus oleh Asisten II Pemkab Kukar bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs Samuel Robert Djukuw MM, beserta pimpinan dinas/intansi di lingkungan Pemkab Kukar. Sementara dari DPRD Kukar sendiri diwakili oleh Edy Mulawarman.


Ketua rombongan Tim Komisi C DPRD Aceh Utara Ridwan Yunus SH mengatakan, tujuannya ke Kukar dalam rangka mempelajari Keuangan dan Pendapatan Daerah. Menyinggung kondisi NAD pasca bencana Tsunami dan Perjanjian Damai RI-GAM, menurutnya saat ini sudah sangat kondusif. "Silahkan warga Kukar mengunjungi daerah kami, dijamin aman," katanya.


Lain lagi yang disampaikan Ketua rombongan Komisi B DPRD Kabupaten Malang Jatim, HM Purnomo Anwar, menurutnya kedatangan ke Kukar untuk mengetahui kebijakan Kukar dalam bidang Seni, Pemuda dan Olahraga serta bidang Kehutanan.


Dikatakannya, untuk bidang Seni, Pemuda dan Olahraga termasuk bidang Kehutanan, Pemkab Kukar tidak perlu diragukan komitmennya. "Oleh sebab itu kami ingin mengetahui sikap dan kebijakan Pemkab di bidang-bidang ini," kata Purnomo Anwar.


Sedangkan Ir Alex O’lie MSc yang memimpin rombongan dari DPRD Gorontalo mengatakan, pihaknya ingin memperdalam masalah pengelolaan keuangan berbasis anggaran kinerja. Ditambahkan, Kabupatennya baru berusia sekitar 2 tahun dengan jumlah penduduk saat ini mencapai sekitar 125.000 jiwa. "Untuk itulah kami berharap dapat menimba pengalaman dari Kabupaten Kukar," ujarnya.


Sementara Asisten II Pemkab Kukar Samuel Robert Djukuw mengatakan, dibantu beberapa pejabat dinas/instansi secara panjang lebar memaparkan grand strategy pembangunan Kukar melalui program Gerbang Dayaku.


"Menyikapi otonomi daerah, Pemkab Kukar menerapkan konsep pemerintahannya dengan melaksanakan program Gerbang Dayaku tahap II. Program ini memiliki 3 sasaran yaitu peningkatan ekonomi kerakyatan, pembangunan infrastruktur dan perbaikan mutu Sumber Daya Manusia. Salah satu implementasinya adalah memberikan pendidikan gratis mulai dari SD hingga Universitas," demikian katanya. (joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com