Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Ayo, Ikuti Lomba Foto On The Spot Kodim 0906/Tenggarong

Dalam rangka HUT TNI ke-70 dan penilaian Binsater TNI, Kodim 0906/TGR akan menggelar lomba foto berhadiah total Rp 15 juta
Dalam rangka HUT TNI ke-70 dan penilaian Binsater TNI, Kodim 0906/TGR akan menggelar lomba foto berhadiah total Rp 15 juta
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 06/10/2015 19:10 WITA
Kabar gembira bagi penggemar fotografi di Kutai Kartanegara (Kukar). Menyemarakkan hari jadi TNI ke70 serta kegiatan Pembinaan Satuan Teritorial (Binsater) TNI, Komando Distrik Militer (Kodim) 0906/TGR bekerjasama dengan Bank BPD Kaltim akan menggelar Lomba Foto On The Spot Binsater TNI.


Kegiatan lomba foto berhadiah total Rp 15 juta ini terbuka untuk umum, baik untuk penggemar fotografi asal Kutai Kartanegara (Kukar) maupun luar daerah.


"Adapun momen yang bisa diabadikan untuk lomba foto ini adalah semua kegiatan Binsater TNI yang dilaksanakan di Markas Kodim 0906/TGR, Tenggarong, mulai tanggal 7 hingga 9 Oktober 2015," kata Bambang Irawan selaku Ketua Panitia Pelaksana.


Untuk tanggal 7 Oktober mulai pukul 08.30 WITA, lanjutnya, ada kegiatan penyambutan tim penilai Binsater TNI ke kota Tenggarong yang bisa diabadikan. Pasalnya, kegiatan ini dimarakkan dengan aneka suguhan kesenian daerah.


Kemudian pada hari Kamis tanggal 8 Oktober, momen lain yang bisa diabadikan adalah peninjauan lokasi bedah rumah dan lokasi panen raya, hingga peternakan binaan Koramil 0906-14 di Tenggarong Seberang.


Setelah itu, pada hari Jum'at 9 Oktober jam 07.00 WITA, ada kegiatan Gowes atau sepeda santai yang dipusatkan di Kecamatan Loa Kulu. "Disini ada pula kegiatan peninjauan budi daya ikan dalam keramba," jelasnya.


Bagi peserta yang ingin ikut mengabadikan momen-momen di luar wilayah Tenggarong, lanjut Bambang, bisa berkoordinasi dengan pihak panitia agar dapat menuju lokasi bersama-sama.


"Setelah mendapatkan foto-foto terbaik, peserta bisa mengirimkan minimal 1 karya foto atau maksimal 5 karya foto ke e-mail lombafotokodim0906@gmail.com. Pengiriman karya foto dibuka mulai tanggal 10 hingga 13 Oktober," ujar Bambang.


Ditambahkan Bambang, karya foto tersebut dalam format JPG dengan ukuran panjang maksimal 1.500 pixel. Untuk penamaan file foto menggunakan format: judulfoto_namapeserta_kota_nomorHP.jpg.


"Untuk karya foto yang dikirim adalah harus karya sendiri. Tidak diperkenankan memanipulasi foto atau olah digital, kecuali untuk menaikkan saturasi, kontras atau ketajaman foto," terangnya.


Seluruh karya foto yang masuk selanjutnya akan diseleksi oleh dewan juri untuk mencari nominasi 20 foto terbaik. "Foto terbaik inilah yang berpeluang untuk merebut predikat juara. Panitia menyiapkan piagam dan hadiah uang tunai untuk Juara I sampai Juara III, serta Juara Harapan I hingga Juara Harapan III," demikian katanya. (win)





 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com