Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Unjuk Rasa Berakhir Ricuh, Ketua KPU Ditikam!

Bentrokan antara aparat keamanan dengan pengunjukrasa tak dapat terhindarkan, Rabu (16/09) kemarinBentrokan antara aparat keamanan dengan pengunjukrasa tak dapat terhindarkan, Rabu (16/09) kemarin
Photo: Agri


Pengunjukrasa dibubarkan dengan gas air mata hingga semprotan air dari water canon
Pengunjukrasa dibubarkan dengan gas air mata hingga semprotan air dari water canon
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 17/09/2015 06:31 WITA
Aksi unjuk rasa pendukung salah satu pasangan calon di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara (Kukar) berakhir ricuh. Bahkan Ketua KPU Kukar terluka akibat ditikam oleh seorang pengunjukrasa.


Ketua KPU Kukar yang terluka langsung dilarikan ke RSUD AM Parikesit untuk mendapatkan pertolongan. Sementara pelaku penusukan berhasil diamankan pihak kepolisian.


Namun, para pengunjukrasa lainnya justru marah dan menuntut agar polisi membebaskan rekan mereka itu. Massa yang semakin beringas pun menyerang polisi.


Bentrokan antara aparat keamanan dengan pengunjukrasa tak dapat terhindarkan. Polres Kukar pun mengerahkan pasukan anti huru hara (PHH). Didukung 2 unit mobil water canon, massa akhirnya berhasil dibubarkan. Sejumlah provokator pun diamankan.


Untungnya kejadian tersebut bukanlah kejadian sebenarnya. Adegan demi adegan tersebut hanyalah rangkaian dari simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kukar 2015 yang digelar Polres Kukar di lapangan parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Rabu (16/09) kemarin.


Adegan pembubaran massa pengunjukrasa dalam simulasi Sispamkota di lapangan parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Rabu (16/09) kemarin
Photo: Agri



Pelaku penikam Ketua KPU Kukar diamankan aparat kepolisian
Photo: Agri

Dalam simulasi ini terdapat beberapa skenario. Mulai dari pengamanan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati, pengamanan kampanye, pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga penanganan aksi unjuk rasa yang anarkis.


Menurut Kapolres Kukar AKBP Handoko, simulasi sispamkota ini dimaksudkan agar personil yang bertugas selalu siap siaga bila terjadi keadaan di luar dugaan pada pelaksanaan tahapan Pilkada Kukar 2015.


Ditambahkan Handoko, pengamanan Pilkada Kukar 2015 akan melibatkan personil gabungan dari Polres Kukar, TNI, Satpol PP, Satuan Linmas serta didukung pula oleh petugas Dishub Kukar, BPBD Kukar serta Senkom Kukar.


"Anggota Polres Kukar yang terlibat sebanyak 682 personil, TNI sebanyak 296 personil dan Linmas sebanyak 2.816 orang. Selain itu, kami juga akan dibantu personil Polda Kaltim yang disiagakan di Samarinda Seberang. Bila sewaktu-waktu dibutuhkan, mereka siap dikerahkan ke Kukar," jelasnya.


Acara simulasi Sispamkota kemarin pagi diawali dengan gelar pasukan Operasi Mantap Praja Mahakam 2015. Turut hadir pada acara ini di antaranya adalah Dandim 0906/TGR Letkol Kav Ari Pramana Sakti, Plt Sekkab Kukar H Marli, Ketua DPRD Kukar Salehuddin SSos SFil, Ketua KPU Kukar Junaidi Samsudin, pejabat terkait lainnya serta tim sukses pasangan calon.


Sementara dari 4 pasangan calon peserta Pilkada Kukar 2015 yang diundang, hanya pasangan Idham Khalid-Abdul Kadir yang tampak hadir. (win)


Salah satu adegan simulasi Simpamkota ketika terjadi aksi saling dorong antara petugas keamanan dengan massa pendukung salah satu paslon di depan KPU Kukar
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Anggana Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar
Pilgub Kaltim 2018: Menang di 11 Kecamatan, Isran-Hadi Raup Dukungan 35,37 Persen Suara
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
PS TIRA 0-0 Mitra Kukar: Gerri Tampil Gemilang, Naga Mekes Bawa Pulang Satu Poin
PS TIRA vs Mitra Kukar: Hadapi PS TIRA, Mitra Kukar Targetkan Poin Penuh
 
Wow, Mahasiswa Asing Ini Bisa Menari Jepen Hingga Main Sampek
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com