Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Ini Dia Pemenang Lomba Foto Sparkling Erau 2015!

Tiga foto terbaik Lomba Foto Sparkling Erau 2015 untuk kategori Erau Tiga foto terbaik Lomba Foto Sparkling Erau 2015 untuk kategori Erau
Photo: Istimewa


Dewan juri yang terdiri dari Kepala Disbudpar Kukar Sri Wahyuni, fotografer senior Ray Bachtiar Dradjat dan Edrian Temaja Wyrawan dari Bankaltim saat melakukan penilaian foto yang masuk nominasi pemenang
Dewan juri yang terdiri dari Kepala Disbudpar Kukar Sri Wahyuni, fotografer senior Ray Bachtiar Dradjat dan Edrian Temaja Wyrawan dari Bankaltim saat melakukan penilaian foto yang masuk nominasi pemenang
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 25/08/2015 22:20 WITA
Pelaksanaan Erau Adat Kutai dan International Folk Arts Festival (EIFAF) 2015 memang telah berakhir pada bulan Juli lalu. Namun masih ada yang tersisa dari hajatan tersebut, yakni Lomba Foto Sparkling Erau 2015.


Setelah dilakukan penilaian oleh dewan juri terhadap puluhan foto yang masuk nominasi, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kutai Kartanegara (Kukar) pada Senin (24/08) kemarin mengumumkan foto-foto terbaik pemenang Lomba Foto Sparkling Erau 2015.


Untuk kategori Erau, predikat Juara I berhasil diraih jurnalis SKH Koran Kaltim atas nama Salehuddin Muhammad lewat foto bertajuk "Siap Larung". Sementara predikat Juara II diraih Awall Pratama untuk foto bertajuk "Putra Mahkota". Sedangkan Juara III diraih Johanes untuk karya foto berjudul "Hello Borneo".


Kemudian untuk kategori On The Spot yang pengambilannya dilakukan saat pelaksanaan Kirab Budaya Internasional, dewan juri yang terdiri dari Sri Wahyuni (Disbudpar Kukar), Ray Bachtiar Dradjat (fotografer senior) dan Edrian Temaja Wyrawan (Bankaltim) menetapkan foto karya Herdi Tanjong sebagai Juara I.


Sedangkan untuk predikat Juara II dan Juara III kategori On The Spot masing-masing disabet Rabianur Rivan untuk foto berjudul "Selfie Yuk" dan Katon Nugroho untuk foto bertajuk "Mari Berputar".


Selain menetapkan juara untuk kategori Erau dan kategori On The Spot, dewan juri juga memilih foto karya Anwar yang berjudul "Bersalaman Dengan Sultan" sebagai Foto Terunik Lomba Foto Sparkling Erau 2015.



Sementara untuk Foto Terfavorit berhasil diraih Excel Orlando setelah karya fotonya yang berjudul "Ngulur Naga" memperoleh jempol atau tanda suka terbanyak di Facebook Visiting Kutai Kartanegara yakni sebanyak 812 dukungan.


Menurut panitia lomba, Irwan Nurizal, secara keseluruhan ada 347 foto yang dikirimkan 78 fotografer dalam Lomba Foto Sparkling Erau 2015. Dari jumlah tersebut, sebanyak 51 foto karya 29 peserta masuk nominasi kategori On The Spot.


"Sedangkan untuk kategori Erau, ada 76 foto karya 46 peserta yang masuk nominasi. Kemudian seluruh foto yang masuk nominasi ditampilkan di Facebook Visiting Kutai Kartanegara untuk pemilihan foto favorit dari tanggal 13 Juli hingga 13 Agustus 2015." jelasnya.


Ditambahkan Irwan, penyerahan hadiah untuk para pemenang akan dilakukan pada saat pelaksanaan Festival Kota Raja (FKR) 2015 pada bulan September atau Oktober mendatang.


Adapun besaran hadiah uang pembinaan bagi pemenang kategori Erau, yakni sebesar Rp 6 juta untuk Juara I, Rp 5 juta bagi Juara II dan Rp 4 juta bagi Juara III.


Sementara pada kategori On The Spot, untuk Juara I, Juara II dan Juara III masing-masing akan mendapatkan uang sebesar Rp 3 juta, Rp 2,5 juta dan Rp 2 juta.


Kemudian untuk Foto Terfavorit bakal mendapatkan uang tunai sebesar Rp 4 juta, dan untuk Foto Terunik berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 3 juta. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com