Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Rita-Edi Jadi Calon Tunggal
Pilkada Kukar Terancam Tertunda Hingga Tahun 2017

Ketua KPU Kukar Junaidi Syamsuddin (kedua dari kanan) berbincang dengan Kapolres AKBP Handoko dan pejabat lainnya usai rapat pleno tertutup di Pendopo Wabup Kukar, Tenggarong, Senin (24/08) kemarinKetua KPU Kukar Junaidi Syamsuddin (kedua dari kanan) berbincang dengan Kapolres AKBP Handoko dan pejabat lainnya usai rapat pleno tertutup di Pendopo Wabup Kukar, Tenggarong, Senin (24/08) kemarin
Photo: Agri


Komisioner KPU Kukar Misran dan Saidi didampingi Ketua Pokja Penjaringan Calon KPU Kukar, Siswo, saat memberikan keterangan pers
Komisioner KPU Kukar Misran dan Saidi didampingi Ketua Pokja Penjaringan Calon KPU Kukar, Siswo, saat memberikan keterangan pers
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 25/08/2015 06:03 WITA
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara (Kukar) menyatakan hanya pasangan Rita Widyasari-Edi Damansyah yang lolos sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Calon Waki Bupati (Cawabup) peserta Pilkada Kukar 2015.


Sedangkan 2 pasangan bakal calon lainnya yakni Awang Wahyu-Andi Katanto dan Idham Khalid-Abdul Kadir dinyatakan tidak memenuhi syarat. Pencalonan kedua pasangan tersebut akhirnya dicoret dan hanya diberi kesempatan untuk melakukan sanggahan hingga tanggal 26 Agustus atau bahkan menuntut di PTUN.


Dengan munculnya calon tunggal di Pilkada Kukar 2015 ini membuat KPU Kukar harus membuka kembali pendaftaran pasangan Cabup-Cawabup dari tanggal 28 hingga 30 Agustus 2015.


"Untuk pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati kita buka selama 3 hari yakni dari tanggal 28 hingga 30 Agustus. Pencalonan hanya dapat dilakukan lewat jalur partai politik. Untuk jalur perseorangan tidak ada lagi mengingat waktu yang terbatas," kata Komisioner KPU Kukar, Misran, dalam keterangan persnya di Pendopo Wabup Kukar, Tenggarong, Senin (24/08) siang.


Kemudian jika hingga batas akhir pencalonan tidak ada satu pasangan calon yang mendaftar, lanjut Misran, maka pelaksanaan Pilkada Kukar mau tak mau harus ditunda hingga tahun 2017.


Sementara dikatakan Komisioner KPU Kukar, Saidi, dicoretnya dua pasangan bakal calon tersebut dilakukan atas rekomendasi Panwaslu Kukar yang menemukan permasalahan administrasi pada syarat pencalonan dan syarat calon.


Pasangan Awang Wahyu-Andi Katanto yang maju lewat jalur independen dinyatakan tidak lolos lantaran terganjal pada masalah keabsahan berkas syarat calon.


"Sedangkan pasangan Idham Khalid-Abdul Kadir yang diusung Partai Golongan Karya (Golkar) juga dicoret lantaran terganjal pada keabsahan berkas syarat pencalonan," demikian katanya.


Pelaksanaan rapat pleno KPU Kukar kemarin pagi dilaksanakan tertutup. Pihak kepolisian menerapkan pengamanan berlapis, baik dari Jalan Wolter Monginsidi, hingga akses masuk KPU Kukar dan Pendopo Wabup Kukar. Bahkan awak media yang hendak meliput tidak diperkenankan masuk.


Dalam rapat pleno tertutup itu, hanya Cawabup Edi Damansyah yang hadir. Sementara pasangannya yakni Cabup Rita Widyasari masih melakukan studi di Australia. Sedangkan pasangan lainnya hanya diwakili tim sukses masing-masing. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Bikin Macet Hingga 4 KM, Mobil Milik Warga Tenggarong Terbakar di Kawasan Tahura
Jatuh Dari Kapal, ABK Ditemukan Tewas di Perairan Delta Mahakam
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Sempat Unggul di Babak Pertama, Mitra Kukar Tumbang di Kandang Persela
Persela Lamongan vs Mitra Kukar: Naga Mekes Buru Poin di Lamongan
 
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
Undang Delegasi 7 Negara, Erau 2018 Digelar Pada 21-29 Juli
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com