Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pilkada Kukar 2015
Dapat Rekom Dua Kubu Golkar, Khalid-Kadir Daftar Jadi Cabup-Cawabup

Ketua KPU Kukar Junaidi Syamsuddin menyerahkan berkas tanda terima pendaftaran Cabup-Cawabup Kukar kepada pasangan Idham Khalid-Abdul Kadir yang diusung Partai GolkarKetua KPU Kukar Junaidi Syamsuddin menyerahkan berkas tanda terima pendaftaran Cabup-Cawabup Kukar kepada pasangan Idham Khalid-Abdul Kadir yang diusung Partai Golkar
Photo: Agri


Idham Khalid dan Abdul Kadir maju ke Pilkada Kukar 2015 setelah diusung Partai Golkar
Idham Khalid dan Abdul Kadir maju ke Pilkada Kukar 2015 setelah diusung Partai Golkar
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 29/07/2015 11:12 WITA
Memasuki menit-menit akhir masa pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (28/07) sore jam 15.54 WITA, pasangan Idham Khalid-Abdul Kadir mendaftar ke KPU Kukar untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kukar 9 Desember 2015.


Pasangan Idham Khalid-Abdul Kadir menjadi satu-satunya pasangan calon yang maju sebagai calon Bupati dan calon Wabup Kukar lewat jalur partai politik (parpol). Mereka diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar).


Yang menarik, dua kubu Partai Golkar yakni versi ARB (Aburizal Bakrie) dan versi Agung Laksono (AL) ikut mengantar Khalid-Kadir mendaftar ke KPU Kukar kemarin sore. Kubu ARB diwakili Abdul Rasid, sedangkan kubu AL diwakili H Salehudin.


Sebelum menerima pendaftaran Khalid-Kadir, Ketua KPU Kukar Junaidi Syamsuddin terlebih dahulu menanyakan kepada tim pemenangan Khalid-Kadir apakah mereka membawa rekomendasi DPP Partai Golkar yang dikeluarkan versi ARB maupun versi AL.


"Karena jika tidak ada rekomendasi dari kedua pihak tersebut, maka dengan berat hati terpaksa kami tolak pendaftaran saudara," tegas Junaidi yang langsung dijawab tim pemenangan jika mereka telah mengantongi surat rekomendasi dari kedua kubu Partai Golkar tersebut.


Setelah mendapatkan kepastian terebut, barulah Ketua KPU Kukar mempersilakan kepada pasangan Khalid-Kadir untuk menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Cabup-Cawabup Kukar untuk diverifikasi oleh tim Sekretariat KPU Kukar.


Usai dilakukan verifikasi, Ketua KPU Kukar Junaidi Syamsuddin didampingi 4 komisioner KPU Kukar lainnya menyampaikan ada beberapa persyaratan yang harus diperbaiki Cabup-Cawabup Kukar dari Partai Golkar itu, seperti fotokopi ijazah, SKCK, surat tanda terima penyerahan LHKPN dari KPK, surat keterangan tidak pailit, tanda bukti tidak mempunyai tunggakan pajak, daftar nama tim kampanye serta rekening khusus kampanye.


"Perbaikan berkas tersebut harus diserahkan kepada kami pada tanggal 4-7 Agustus. Kemudian akan kami verifikasi pada tanggal 8-14 Agustus. Setelah itu, kami akan melakukan penetapan pasangan Cabup-Cawabup pada 24 Agustus," demikian katanya.


Sementara Idham Khalid mengucapkan terima kasih kepada DPP Partai Golkar, baik versi ARB maupun versi AL, yang telah memberikan dukungan kepada mereka berdua untuk bertarung pada Pilkada Kukar 9 Desember 2015.


"Kami maju berdasarkan keinginan bersama keluarga besar Partai Golkar, baik itu dari kubu ARB maupun kubu AL, semuanya telah sepakat. Kami maju untuk membuat perubahan di Kukar lewat program Gerbang Berkah," pungkasnya. (win)


Pasangan Khalid-Kadir diapit pengurus DPD Partai Golkar Kukar versi AL, H Salehudin (kiri) dan versi ARB, Abdul Rasid (kanan), saat mendaftarkan pencalonan ke KPU Kukar
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com