Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Yuk, Hunting Foto Erau 2015
Ada Lombanya Berhadiah Total Rp 29,5 Juta!

Para penggemar fotografi dapat mengirimkan foto terbaik untuk dilombakan pada Lomba Foto Sparkling Erau 2015
Para penggemar fotografi dapat mengirimkan foto terbaik untuk dilombakan pada Lomba Foto Sparkling Erau 2015
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 04/06/2015 23:16 WITA
Kabar gembira bagi penggemar fotografi yang gemar hunting atau berburu foto budaya pada ajang Erau dan International Folk Art Festival (EIFAF) 2015. Pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menggelar lomba foto untuk menyemarakkan pesta adat tahunan di kota Tenggarong itu.


Lomba foto bertajuk Sparkling Erau 2015 yang disponsori Bankaltim ini berhadiah uang tunai dengan nilai total Rp 29,5 juta. Selain terbuka untuk umum, pendaftaran lomba foto ini gratis alias tak dipungut bayaran.


"Caranya gampang. Peserta cukup mengirimkan foto digital maksimal 5 karya foto ke e-mail panitia yakni lombafotoeifaf@gmail.com," kata Kepala Disbudpar Kukar, Sri Wahyuni.


Ditambahkan Sri, lomba foto Sparkling Erau 2015 ini dibagi dalam 2 kategori yakni kategori Erau dan kategori On The Spot. "Untuk kategori Erau, foto yang dikirim adalah foto-foto yang diambil pada pelaksanaan EIFAF dari tanggal 6 hingga 14 Juni 2015," ujarnya.


Untuk pengiriman foto kategori Erau, lanjutnya, paling lambat dikirimkan ke e-mail panitia pada tanggal 1 Juli 2015.


Sedangkan untuk kategori On The Spot, foto yang diabadikan adalah pada saat pelaksanaan Kirab Budaya Internasional yakni pada hari Sabtu (06/06) lusa mulai pukul 08.30 WITA dari depan Sekretariat Gerbang Raja hingga Kedaton. "Pengiriman foto kategori On The Spot ini paling lambat pada hari Minggu tanggal 7 Juni," imbuhnya.


Menurut Sri, seluruh karya foto yang masuk akan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari fotografer profesional Ray Bachtiar Dradjat, kemudian dari Disbudpar Kukar serta perwakilan Bankaltim selaku sponsor.


Untuk foto terbaik kategori Erau, tambahnya, panitia menyiapkan hadiah uang tunai untuk Juara I, Juara II dan Juara III masing-masing sebesar Rp 6 juta, Rp 5 juta dan Rp 4 juta.


Kemudian ada pula penghargaan untuk Foto Paling Unik dan Foto Terfavorit berdasarkan polling via halaman facebook Visiting Kutai Kartanegara. Untuk Foto Terfavorit bakal mendapatkan uang tunai sebesar Rp 4 juta, sementara Foto Paling Unik berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 3 juta.


"Sedangkan untuk kategori On The Spot, hanya dicari Juara I, Juara II dan Juara III dengan hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp 3 juta, Rp 2,5 juta dan Rp 2 juta," terang Sri Wahyuni.


Ditambahkan pula, foto tersebut dikirim dengan ukuran sisi panjang 1.500 pixel dan lebar 1.000 pixel, dengan ukuran file foto maksimal 1 MB. Format file adalah JPEG dengan resolusi 300 dpi.


Sedangkan format penulisan nama file adalah nama peserta (garis bawah) judul foto (garis bawah) kategori (garis bawah) nomor HP/ponsel peserta. Contohnya adalah Dody_Belimbur_Erau_081347476750 jika kategorinya adalah Erau, atau Dody_Kirab Budaya_On The Spot_081347476750 jika kategorinya adalah On The Spot.


Untuk ketentuan lainnya, foto adalah merupakan foto tunggal, tidak diperkenankan foto kolase dan montase. Kemudian edit foto hanya diperkenankan sebatas untuk saturasi warna, kontras, dodging, burning, rotating dan cropping.


"Kemudian untuk poling Foto Favorit, peserta tidak diperkenankan menggunakan fasilitas Auto Like atau Born Like ataupun fasilitas sejenisnya," jelasnya.


Pengumuman pemenang akan disampaikan pada 24 Agustus 2015 lewat website www.visitingkutaikartanegara.com dan facebook Visiting Kutai Kartanegara. Sedangkan penyerahan hadiah dilaksanakan pada saat pelaksanaan Festival Kota Raja tanggal 28 September 2015.


Selain menggelar lomba foto, lanjut Sri lagi, pihaknya juga akan menggelar Workshop Fotografi bersama Ray Bachtiar Dradjat pada Jum'at siang besok mulai pukul 13.30 WITA di Aula Disbudpar Kukar, Lantai 3 Gedung B Kompleks Kantor Bupati Kukar, Tenggarong. "Workshop Fotografi ini juga terbuka untuk umum dan gratis," katanya.


Untuk pertanyaan ataupun keterangan lebih lanjut, Sri mempersilakan para peminat lomba foto untuk menghubungi Irwan (081347476750), Erwin (082154227074), Syamsul Alam (085652228938), Yanda (0811552745) atau Komunitas Rana Smansa (082149246271). (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Bikin Macet Hingga 4 KM, Mobil Milik Warga Tenggarong Terbakar di Kawasan Tahura
Jatuh Dari Kapal, ABK Ditemukan Tewas di Perairan Delta Mahakam
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Sempat Unggul di Babak Pertama, Mitra Kukar Tumbang di Kandang Persela
Persela Lamongan vs Mitra Kukar: Naga Mekes Buru Poin di Lamongan
 
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
Undang Delegasi 7 Negara, Erau 2018 Digelar Pada 21-29 Juli
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com