Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

KPBB-KT dan PAC KBB-KT 18 Kecamatan Resmi Dikukuhkan

Pengukuhan pengurus KPBB-KT Kukar dan PAC KBB-KT 18 kecamatan oleh Ketua KBB-KT Kukar H Basri HasanPengukuhan pengurus KPBB-KT Kukar dan PAC KBB-KT 18 kecamatan oleh Ketua KBB-KT Kukar H Basri Hasan
Photo: Agri


Bupati Kukar Rita Widyasari didaulat untuk menyerahkan bendera organisasi kepada perwakilan PAC KBB-KT 18 kecamatan
Bupati Kukar Rita Widyasari didaulat untuk menyerahkan bendera organisasi kepada perwakilan PAC KBB-KT 18 kecamatan
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 30/03/2015 20:12 WITA
Organisasi masyarakat suku Banjar yang terhimpun dalam Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBB-KT) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kini telah memiliki Pengurus Anak Cabang (PAC) di 18 kecamatan se-Kukar


Tak hanya itu, para pemuda Banjar juga telah memiliki wadah baru dengan dikukuhkannya Kerukunan Pemuda Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KPBB-KT) Kukar yang dipimpin Ahmad Rizani.


Pengukuhan PAC KBB-KT 18 kecamatan se-Kukar serta pengurus KPBB-KT Kukar oleh Ketua KBB-KT Kukar H Basri Hasan ini berlangsung meriah, Sabtu (28/03) malam lalu di halaman Terminal Tangga Arung, Tenggarong.


Selain dihadiri Bupati Kukar Rita Widyasari, acara pengukuhan ini dihadiri pula olehsejumlah tokoh masyarakat Banjar di Kaltim seperti Pj Gubernur Kaltara Irianto Lambrie yang juga ketua KBB-KT Kaltim, mantan Wagub Kaltim Farid Wadjdy, Wakil Walikota Samarinda Nusyirwan Ismail serta perwakilan Kesultanan Banjar dan Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura.


Dalam acara tersebut, pihak Kesultanan Banjar yang diwakili Datuk Cendikia Hikmadiraja, Taufik Arbain, memberikan darjah kebesaran Kesultanan Banjar berupa keris pusaka kepada Nusyirwan Ismail (Wawali Samarida), H Basri Hasan (Kadis Cipta Karya Kukar), Ahmad Rizani (Ketua KPBB-KT Kukar) dan Fahmi Rizani (Kepala Diskominfo Berau) atas peran masing-masing dalam membina kerukunan bubuhan Banjar di Kaltim.


Selain itu, diberikan juga gelar Anugerah Astarana kepada Misra Budiarto yang huga Direktur KSB Seraong Kaltim atas jasa dan dedikasi dalam mengembangkan seni budaya Banjar di Kaltim.



Ketua KBB-KT Kaltim Irianto Lambrie melakukan ritual ketikai lepas bersama Menteri Sekretaris Keraton HAPM Gondo Prawiro
Photo: Agri

Pada kesempatan itu, KBB-KT Kukar juga menyampaikan pernyataan berupa dukungan politik kepada Irianto Lambrie agar bisa terpiih menjadi Gubernur Kaltara, Rita Widyasari sebagai Bupati Kukar untuk kedua kalinya, Nusyirwan Ismail sebagai Walikota Samarinda, Sultan Banjar Khairul Saleh sebagai Gubernur Kalsel dan Harunur Rasid sebagai Bupati Barabai (Kalsel) untuk kedua kalinya.


Dalam amanatnya, Irianto Lambrie berpesan kepada warga Banjar agar turut serta menjaga keamanan dan ketertiban bumi Kaltim dengan prinsip di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung, dan rumput jangan mengalahkan banua.


Irianto pun berpesan kepada Bupati Rita Widyasari untuk dapat membina warga Banjar yang ada di daerah ini.


"Orang yang sukses di perantauan adalah orang yang mempunyai jiwa inovasi, kreatif, memiliki jaringan dan menguasai teknologi. Saya minta kepada warga Banjar agar jangan suka bermalas-malasan dan jangan suka mengeluh," pesannya.


Sementara Bupati Kukar Rita Widyasari berharap agar keberadaan warga Banjar di daerah ini bisa memberikan manfaat sebagai bagian yang tak terpisahkan dari Kukar. "Saya harap warga Banjar bisa memberikan kontribusi dengan terus menjaga budayanya agar tidak punah," katanya.


Acara pengukuhan PAC KBB-KT 18 kecamatan se-Kukar dan KPBB-KT Kukar makin semarak dengan atraksi kesenian madihin oleh John Tralala bersama putranya Hendra Wijaya. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com