Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Husni Thamrin Ketua Umum Pengprov PSASI Kaltim

Drs HM Husni Tahmrin MM (kiri) saat dilantik sebagai Ketua Umum Pengprov PSASI Kaltim oleh Ketua Umum PB PSASI Mudjito
Drs HM Husni Tahmrin MM (kiri) saat dilantik sebagai Ketua Umum Pengprov PSASI Kaltim oleh Ketua Umum PB PSASI Mudjito
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 04/12/2005 21:50 WITA
Institusi yang memfokuskan pada pembinaan dan pengelolaan olahraga ski air kini telah hadir secara resmi di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Kehadirannya diawali dengan pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Ski Air Seluruh Indonesia (PSASI) masa bakti 2004-2008 oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PSASI Mudjito yang berlangsung di Mulawarman Ballroom, Hotel Singgasana Tangga Arung, Tenggarong, Jum'at (02/12) malam lalu.

Dipercaya sebagai Ketua Umum Pengprov PSASI Kaltim adalah Drs HM Husni Thamrin MM yang kesehariannya menjabat Plt Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar dan juga Kepala Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) Kukar.

Dalam kepengurusan PSASI Kaltim ini, Husni Thamrin didampingi Ketua Harian Drs Hermawan MSi dan 2 orang Wakil Ketua. Sedang sebagai Sekretaris Umum dipegang drh H Suriansyah HM dan Berdahara dipegang H Nor Ali serta dilengkapi 4 pengurus Bidang.

Turut hadir menyaksikan pelantikan itu diantaranya adalah Bupati Kukar Dr H Syaukani HR MM, jajaran Muspida Kukar, pengurus KONI dan beberapa Pengprov dan Pengkab Cabang Olahraga Kaltim maupun Kukar serta beberapa atlit ski air Kaltim lainnya.


Bupati Kukar H Syaukani HR memberikan ucapan selamat kepada HM Husni Thamrin yang baru dilantik sebagai Ketua Umum Pengprov PSASI Kaltim
Photo: Agri

Bupati Kukar Dr H Syaukani HR MM dalam sambutannya menyambut baik kehadiran Pengprov PSASI di Kaltim. Menurutnya, olahraga Ski Air memiliki masa depan yang cukup cerah di Kaltim karena didukung oleh sarana dan prasarana yang tersedia cukup luas dan memadai. "Venus untuk cabang olahraga ini cukup tersedia di daerah ini, baik yang ada di perairan danau, sungai maupun wilayah pesisir dan lepas pantai," katanya.

Syaukani juga berjanji akan mendukung pengembangan ski air sebagai olahraga yang digemari masyarakat. Kepada jajaran pengurus bersama masyarakat olahraga, Syaukani meminta agar cabang olahraga yang baru pertama kali ada di Kaltim ini didukung eksistensinya dengan cara mengembangkan olahraga ini di daerah Kabupaten/Kota di Kaltim.

Sementara Ketua Umum PB PSASI Mudjito mengatakan, Pengprov PSASI Kaltim merupakan pengurus resmi yang ke-13 di Indonesia. Dikatakannya, kendati olahraga ski air di Indonesia masih diminati, namun saat PON 2004 di Palembang lalu cabang olahraga ini tidak dipertandingkan, karena ke 12 Pengprov PSASI di seluruh Indonesia tidak mengirimkan seorang pun atlitnya untuk bertanding.

Mudjito berharap Pengprov PSASI Kaltim mampu menjadi pelopor agar ski air menjadi salah satu agenda yang dipertandingkan pada PON 2008 di Kaltim mendatang. Diakuinya pula bahwa perkembangan olahraga ski air di tanah air masih jauh dari harapan. Bahkan terbilang lamban dalam perkembangannya bila dibanding dengan cabang-cabang olahraga lain termasuk regenerasi atlitnya.

"Minat masyarakat sangat kurang sekali terhadap cabor yang satu ini. Mungkin barangkali dianggap mahal dan penuh resiko. Untuk itu saya berharap ke depan pemerintah daerah bersama masyarakat pencinta olahraga air bekerjasama memajukan cabang olahraga ini agar dinamika dunia olahraga di tanah air semakin semarak," lanjutnya.

Pengesahan kepengurusan PSASI Kaltim di Tenggarong ini ditandai pula dengan penyerahan pataka lambang PSASI Kaltim dari Mudjito kepada Husni Thamrin. (win/joe)


Pimpinan dan anggota Pengprov PSASI Kaltim berfoto bersama Bupati H Syaukani HR, pejabat Muspikab Kukar serta Pengurus Besar PSASI
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
Persipura Incar Poin Penuh, Mitra Kukar Tak Gentar
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com