Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Ada Obral Buku dan Aneka Lomba di Kukar Book Fair 2014

Lebih dari 1.000 judul buku dihadirkan dalam Kukar Book Fair 2014 di aula Sekretariat Gerbang Raja, Tenggarong, mulai 31 Oktober hingga 9 NovemberLebih dari 1.000 judul buku dihadirkan dalam Kukar Book Fair 2014 di aula Sekretariat Gerbang Raja, Tenggarong, mulai 31 Oktober hingga 9 November
Photo: Agri


Asisten II Setkab Kukar H Bahteramsyah saat membuka Kukar Book Fair 2014 di aula Sekretariat Gerbang Raja, Jum'at (31/10) sore
Asisten II Setkab Kukar H Bahteramsyah saat membuka Kukar Book Fair 2014 di aula Sekretariat Gerbang Raja, Jum'at (31/10) sore
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 01/11/2014 18:45 WITA
Kabar gembira bagi warga Tenggarong, terutama para penggemar bacaan menarik maupun kolektor buku bermutu. Pasalnya, sebuah pameran buku bertajuk Kukar Book Fair 2014 saat ini tengah digelar di aula Sekretariat Gerbang Raja, Jalan KH Akhmad Muksin, Tenggarong.


Kukar Book Fair 2014 yang digarap Badan Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Barpus) Kutai Kartanegara (Kukar) bekerja sama dengan PT Berani Kreatif Promokreasi dan Dira Production sebagai event organizer (EO) ini berlangsung mulai 31 Oktober hingga 9 November 2014.


Kegiatan Kukar Book Fair 2014 ini dibuka secara resmi oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkab Kukar, H Bahteramsyah, yang ditandai dengan pengguntingan pita di depan aula Sekretariat Gerbang Raja.


Menurut Kepala Barpus Kukar H Heldiansyah, pameran buku ini diikuti lebih dari 40 penerbit nasional dan lokal, dengan judul buku mencapai 1.000 judul dan jumlah buku lebih dari 8.000 buku.


"Pameran buku ini baru pertama kali dilaksanakan di Kukar. Kegiatan ini tak sepeserpun menggunakan dana APBD, karena pelaksanaannya dilakukan oleh pihak EO yakni PT Berani Kreatif Promokreasi dan Dira Production," ungkapnya.


Selain diisi pameran dan bazaar buku murah, lanjut Heldiansyah, kegiatan Kukar Book Fair 2014 juga dimeriahkan dengan sejumlah lomba seperti lomba menggambar, lomba bercerita, lomba tari daerah dan tari kreasi modern, ajang unjuk bakat hingga workshop mendongeng bersama Kak Ito.


Sementara Bupati Kukar Rita Widyasari dalam sambutan tertulis yang disampaikan Asiten II Bahteramsyah mengatakan, Pemkab Kukar memberikan apresiasi atas digelarnya Kukar Book Fair.


"Kami berharap agar pameran ini dapat menjadi agenda rutin tahunan guna menumbuhkan minat baca dengan harapan akan mendukung tercapainya visi dan misi program Gerbang Raja (Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera-red) dalam rangka meningkatkan kualitas SDM," ujarnya.


Dengan terselenggaranya kegiatan ini, lanjut Bupati Kukar, diharapkan akan terjalin hubungan balk antara pemerintah daerah, penerbit dan masyarakat pembaca buku yang akan sama-sama bersinergi satu sama lain.


"Pameran ini juga diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih mencintai buku, serta dapat meningkatkan minat dan kebiasaan membaca sehingga pada akhirnya buku dapat dijadikan sebagai salah satu kebutuhan pokok dalam upaya peningkatan kecerdasan bangsa dan mempercepat pembangunan daerah," demikian pesan Bupati Kukar seperti disampaikan Asisten II H Bahteramsyah. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com