Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
   
 
 

Untung Ndik Tetijak
Suatu hari si Hongo dan Henge disuruh mbok Rodah ncari buluh. Maklum hak, mbok Rodah ni ndak molah suman untuk bejualan di pasar batu. Jadi pegi hak sida bedua ni bejalan betis ke Rondong Demang, soalnya disitu maha banyak tumbuh ...
Diklat Peningkatan Kompetensi Non Profesi Guru Berakhir: Pendidik Non Profesi Guru Harus Tingkatkan Kualitas dan Kompetensinya

Diklat Peningkatan Kompetensi Non Profesi Guru Berakhir
Pendidik Non Profesi Guru Harus Tingkatkan Kualitas dan Kompetensinya

Kepala LPMP Kaltim Drs Idham Halid MM ketika menyampaikan sambutannya pada penutupan Diklat Peningkatan Kompetensi Non Profesi Guru
Kepala LPMP Kaltim Drs Idham Halid MM ketika menyampaikan sambutannya pada penutupan Diklat Peningkatan Kompetensi Non Profesi Guru
Photo: VICO Indonesia/Bastian

KutaiKartanegara.com - 28/11/2005 12:14 WITA
Dari sekian banyak guru di Kalimantan Timur, banyak terdapat guru dengan latar belakang pendidikan non profesi guru yang memiliki semangat untuk mengabdi serta mencerdaskan siswanya. Karena itu, guru dituntut untuk selalu meningkatkan kualitas keilmuan dan kompetensinya.

Demikian disampaikan Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kaltim, Drs Idham Halid MM, ketika memberikan sambutan dalam acara penutupan Diklat Peningkatan Kompetensi Non Profesi Guru, Minggu (27/11) kemarin, di Samarinda.

"Dan perlu kita syukuri bersama bahwa secercah cahaya yang diberikan VICO Indonesia telah mewarnai dunia pendidikan di Kaltim," ujar Idham Halid didepan 43 peserta Diklat dari 5 Kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) serta hadirin lainnya.

Diklat yang berlangsung di Aula LPMP Samarinda selama sepekan sejak 21 Nopember ini terselenggara atas kerjasama VICO Indonesia dengan LPMP Kaltim. Diklat tersebut diikuti 43 orang guru Sekolah Dasar (SD) dari 5 Kecamatan di wilayah Kukar, yakni Kecamatan Muara Badak 11 orang, Marangkayu 11 orang, Anggana 5 orang, Muara Jawa 10 orang dan Samboja 6 orang.

Peserta diklat sendiri merupakan para guru SD yang berstatus PTT dan guru honor dengan latar belakang pendidikan non profesi guru, sehingga untuk meningkatkan kualitas para guru tersebut perlu mendapatkan tambahan bekal dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah mereka masing-masing.

Sementara dikatakan salah seorang peserta dari Muara Jawa, Retno Setyowati, pihaknya sangat bersyukur bisa mengikuti diklat ini. "Karena dengan mengikuti diklat ini kami bisa menambah wawasan tentang bagaimana cara mengajar. Selama ini kami mengajar berdasarkan naluri dan kemampuan ilmu yang kami miliki," ujar guru SDN 017 Muara Jawa ini.

Hal senada juga diakui Marhaeni, peserta dari Kecamatan Muara Badak. "Kami berterimakasih kepada VICO Indonesia atas sumbangsihnya terhadap dunia pendidikan khususnya terhadap guru non profesi. Untuk itu kami juga berharap kepada VICO Indonesia agar kegiatan ini bisa digelar ke tingkat lanjutan," kata guru SDN 008 Desa Salo Palai yang mengaku berlatar pendidikan SMK kemudian meneruskan ke PGSD Unmul ini.

Acara penutupan yang digelar pukul 10.30 WITA di aula LPMP Samarinda kemarin berlangsung singkat dan sederhana. Penutupan dihadiri pula oleh Lead Community Relations & Government Relations VICO Indonesia, Rudi Marbun, serta para tutor dari LPMP Kaltim. (bas)


Suasana penutupan Diklat Peningkatan Kompetensi Non Profesi Guru yang digelar di Samarinda atas kerjasama VICO Indonesia dengan LPMP Kaltim
Photo: VICO Indonesia/Bastian

 
Username  
Password  
   

Belum Punya E-mail @kutaikartanegara.com?
Daftar Sekarang Juga!

Politik & Peristiwa

 

Pemerintahan

 

Ekonomi & Bisnis

 

Hukum & Kriminal

Kebakaran di Pertigaan Jalan Imam Bonjol Hanguskan 9 Bangunan
Patuhi Teguran Tim, Pemilik Tower Rame-Rame Urus Perizinan
 
Tak Urus Perizinan, Tower Bermasalah Bakal Dieksekusi
144 Tower Belum Miliki IMB: 23 Provider Diminta Urus Perizinan Hingga 31 Maret
 
Pantau Harga Sembako, Bupati Rita Widyasari Blusukan ke Pasar Tangga Arung
Gara-Gara Tak Punya Izin, Toko Modern Ini Disegel
 
Sempat Menghilang, Karyawati Disperindagkop Kukar Ini Ditemukan Tewas
Barang Bukti Sabu-Sabu 58,7 gram Dimusnahkan
             

Hiburan

 

Olahraga

 

Seni Budaya

 

Pendidikan

Suguhkan 16 Lagu: FireHouse Puaskan Penonton Kukar Rockin' Fest
Lebih Dari 70.000 Penonton Saksikan Kukar Rockin' Fest 2015
 
Ria Handayani Resmi Pimpin KONI Kukar 2015-2019
Besok Kamis, Pengurus KONI Kukar 2015-2019 Dikukuhkan
 
Bulgaria dan Filipina Batal: Tinggal 15 Negara Pastikan Ikut EIFAF 2015
12 April Kini Jadi Hari Budaya Kukar
 
UN SLTA 2015 di Kukar Berjalan Tertib dan Lancar
Ujian Nasional 2015 Diikuti 18.885 Pelajar se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com