Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Tulang Belulang Manusia Ditemukan di Sebulu

Petugas Polres Kukar mengumpulkan temuan kerangka manusia di desa Sumber Sari, Sebulu, sebelum dibawa ke RSUAWS Samarinda untuk divisium
Petugas Polres Kukar mengumpulkan temuan kerangka manusia di desa Sumber Sari, Sebulu, sebelum dibawa ke RSUAWS Samarinda untuk divisium
Photo: Dok. Polres Kukar

KutaiKartanegara.com - 08/09/2014 22:55 WITA
Warga desa Sumber Sari, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), digemparkan dengan penemuan kerangka manusia di sebuah lahan perkebunan kelapa sawit milik warga setempat yang sudah lama tak terurus.


Kerangka manusia itu ditemukan pertama kali oleh Tumari (37), Minggu (07/09) kemarin, saat dirinya sedang membersihkan lahan perkebunan itu atas permintaan si pemilik lahan.


Penemuan kerangka tersebut kemudian dilaporkan kepada Polsek Sebulu dan dalam waktu singkat menyebar ke warga sekitar desa. Belum diketahui jelas identitas kerangka tersebut.


Apalagi pihak kepolisian setempat belum pernah menerima laporan dari masyarakat yang kehilangan anggota keluarga atau kerabat dekatnya. "Kita belum pernah menerima satu pun laporan tentang orang hilang," terang Kanit Reskrim Polsek Sebulu, Aiptu Imron.


Pihak Inafis Polres Kukar didampingi Unit Reskrim Polsek Sebulu telah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) sekaligus melakukan rekonstruksi di lokasi penemuan kerangka tersebut, Senin (08/09) siang.


Olah TKP ini digelar mulai pukul 10.00 hingga 14.00 WITA. Di lokasi penemuan kerangka terdapat sebuah pohon mente yang merupakan satu-satunya pohon yang tumbuh di lahan perkebunan sawit ini.


Petugas dibantu warga sekitar kemudian mencari potongan-potongan tulang yang terpisah-pisah. Bagian tengkorak ditemukan sekitar 5 meter dari pohon mente, kemudian tulang kakinya sekitar 3 meter dari pohon itu.


Sedangkan bagian lainnya berserakan di sekitar pohon mente serta tertanam dalam tanah. Bahkan terdapat satu potong tulang leher yang masih terikat di tali yang terikat di atas pohon mente tersebut.


Petugas juga menemukan satu buah tas loreng-loreng warna hitam yang didalamnya terdapat handuk berwarna biru serta 2 buah kaos merk Adidas dan kaos berwarna hitam bergambar wayang, serta sepasang sandal jepit. Namun sayangnya, petugas tidak menemukan celana serta dompet korban.


"Kalau ada warga yang lagi bersih-bersih disini dan menemukan celananya, tolong diberikan ke Polsek Sebulu. Semoga saja ada identitasnya," kata Kaur Inafis Polres Kukar, Bripka Dian Heri Wahyudi, kepada warga yang ada di lokasi.


Usai dilakukan olah TKP, kerangka manusia tersebut kemudian dibawa ke RSUD Abdul Wahab Sjahranie (RSAWS) Samarinda untuk divisum. Dari hasil pemeriksaan sementara dokter forensik RSAWS, kerangka manusia itu diyakini berjenis kelamin laki-laki dan diperkirakan berusia dibawah 40 tahun.


"Untuk lebih pastinya, kita masih menunggu hasil visum nanti, tapi kalau dilihat dari kekeringan tulangnya, korban diperkirakan sudah meninggal selama satu tahun," kata Kapolres Kukar AKBP Mukti Juharsa melalui Kapolsek Sebulu AKP Zarma Putra. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com