Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Film Erau Kota Raja Tayang di Bioskop Mulai November

Wamenparekraf RI Sapta Nirwandar (tengah) turut hadir dalam jumpa pers film Erau Kota Raja di Wisma Pemkab Kukar, Jakarta, Kamis (28/08) laluWamenparekraf RI Sapta Nirwandar (tengah) turut hadir dalam jumpa pers film Erau Kota Raja di Wisma Pemkab Kukar, Jakarta, Kamis (28/08) lalu
Photo: Humas Kukar/Rudi


Bupati Kukar Rita Widyasari didampingi Nadine Chandrawinata saat memberikan keterangan pers pada peluncuran film <i>Erau Kota Raja</i>
Bupati Kukar Rita Widyasari didampingi Nadine Chandrawinata saat memberikan keterangan pers pada peluncuran film Erau Kota Raja
Photo: Humas Kukar/Rudi

KutaiKartanegara.com - 31/08/2014 13:20 WITA
Film layar lebar bertajuk Erau Kota Raja yang diproduseri Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari akan tayang serentak di seluruh jaringan bioskop XXI atau Cinema 21 se-Indonesia pada bulan November mendatang.


Hal ini terungkap dalam kegiatan jumpa pers peluncuran trailer Erau Kota Raja di Wisma Pemkab Kukar, Jakarta, Kamis (28/08) lalu.


Selain dihadiri Bupati Rita Widyasari selaku tuan rumah, jumpa pers ini juga menghadirkan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) RI Sapta Nirwandar beserta para pendukung film, seperti aktor senior Ray Sahetapy, Jajang C Noer, Nadine Chandrawinata, Denny Sumargo, termasuk sutradara Bambang Drias.


Menurut Bupati Rita Widyasari, selama ini Kukar hanya dikenal karena kekayaan sumber daya alamnya yang melimpah seperti migas dan batu bara.


Padahal, lanjut Rita, Kukar juga punya potensi wisata berupa keindahan alam serta kekayaan seni budayanya. Salah satunya pesta adat Erau yang digelar setiap tahun di Tenggarong.


Oleh karena itu, Rita pun berinisiatif untuk mempromosikan wisata Kukar, khususnya pesta budaya Erau, lewat film layar lebar yang dibintangi para aktor dan aktris populer di Indonesia.


"Film Erau Kota Raja dapat dijadikan salah satu medium komunikasi yang tepat untuk lebih memperkenalkannya keindahan dan kekayaan budaya Kukar," ujar Bupati perempuan pertama di Kalimantan ini.


Film Erau Kota Raja, yang semula berjudul Senja di Kota Raja, merupakan film bertemakan cinta dengan mengambil setting di Tenggarong pada saat berlangsungnya pesta adat Erau.


Film garapan Bambang Drias ini mengisahkan tentang seorang jurnalis wanita bernama Kirana (Nadine Chandrawinata) yang tengah ditugaskan meliput gelaran Erau di Tenggarong.


Saat tugas liputan itu, Kirana berkenalan dengan seorang pemuda lokal bernama Reza (Denny Sumargo). Benih cinta pun kemudian tumbuh diantara mereka berdua.


Namun kisah cinta Kirana dan Reza ternyata tak berjalan mulus. Pasalnya, ibu Reza yang diperankan Jajang C Noer menentang hubungan asmara mereka berdua.


Dengan berbagai cara, ibu Reza mendesak pak Camat (Ray Sahetapy) untuk mengusir Kirana dengan dalih telah meresahkan masyarakat lewat tulisannya. Kirana pun akhirnya kembali ke Jakarta tanpa sempat memberi tahu Reza.


Reza pun marah kepada sang ibu. Nah, bagaimana kelanjutan kisahnya? Tunggu tayangannya di jaringan bioskop XXI atau Cinema 21 pada November mendatang. (rud/win)


Trailer film Erau Kota Raja
Courtesy: East Cinema

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com