Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Komisi D DPRD Kabupaten Tangerang Kunjungi Kukar

Suasana pertemuan tim Komisi D DPRD Kabupaten Tangerang dengan jajaran Pemkab Kukar
Suasana pertemuan tim Komisi D DPRD Kabupaten Tangerang dengan jajaran Pemkab Kukar
Photo: istimewa

KutaiKartanegara.com - 23/11/2005 20:31 WITA
Tim Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten tadi siang bertandang Ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar). Rombongan yang dipimpin Ahmad Kartubi ini diterima oleh Asisten II Pemkab Kukar Drs Samuel Robert Djukuw di Ruang Eksekutif Kantor Bupati Kukar, Tenggarong.


Menurut Ketua Komisi D DPRD Tangerang, Ahmad Kartubi, kunjungan ini dimaksudkan selain untuk melakukan studi banding yang berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan khususnya dalam rangka penyusunan Rancangan APBD Tangerang tahun anggaran 2006, sekaligus untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan jajaran Pemkab Kukar.


Diakuinya, dalam penyusunan RAPBD Tangerang 2006 terutama pada pos anggaran Belanja Modal, pihaknya menemui kendala dalam penyusunan sumber dana pembiayaan pembangunan infrastruktur. "Oleh sebab itu kami ingin mempelajari kiat-kiat dari Pemkab Kukar agar cara-cara pembiayaan pembangunan infrastruktur ini dapat juga diterapkan di Kabupaten Tangerang," ungkapnya.



Ketua Komisi D DPRD Kab Tangerang Ahmad Kartubi (kanan) didampingi Asisten II Pemkab Kukar Samuel Robert Djukuw ketika menyampaikan maksud kunjungannya
Photo: istimewa

Selain itu, lanjut Ahmad Kartubi, pihaknya juga ingin mengetahui program-program pembangunan apa saja yang telah dan akan dilakukan Pemkab Kukar, serta sejauh mana keterlibatan partisipasi masyarakat terhadap kebijakan dan program pembangunan yang dijalankan Pemkab Kukar selama ini.


Sementara menurut Asisten II Pemkab Kukar Samuel Robert Djukuw, program Gerakan Pengembangan dan Pemberdayaan Kutai Kartanegara atau Gerbang Dayaku (GD) menjadi grand strategy Pemkab Kukar dalam melaksanakan kinerja roda pemerintahan, pelaksanaan pembangunan maupun pelayanan kepada masyarakat. "Program GD sudah dilaksanakan dengan baik selama 2 periode kepemimpinan Bupati Dr H Syaukani HR MM yang kini memasuki Tahap II," jelas Samuel Robert.


Ditambahkan Samuel, program GD menjadi acuan utama setiap stakeholder yang ada di Kukar baik dari kalangan legislatif maupun masyarakat terlebih di jajaran eksekutif. "Ada 3 titik sasaran utama dari pelaksanaan program GD yaitu ditujukan kepada pembangunan infrastruktur, perbaikan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Ke 3 sasaran ini dilaksanakan serentak di seluruh desa di Kukar," ujarnya.


Agar program GD terimplementasi dengan sempurna di lapangan, lanjut Samuel, maka dilakukan secara transparan dan menerapkan azas bottom up atau atas dasar aspirasi dan kepentingan masyarakat.


Melalui program GD maka setiap desa memperoleh Rp 2 milyar. Dari dana Rp 2 milyar tersebut, 35% untuk membiayai pembangunan infrastruktur, 35% lagi untuk memperkuat ekonomi kerakyatan dan 30% sisanya untuk peningkatan mutu SDM. Demikian katanya. (joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com