Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Dari Halal Bi Halal Pemkab Kukar-VICO Indonesia & Warga Ma. Badak
Bupati Kukar Harap Program Comdev Masuk Dalam APBD

Bupati Kukar H Syaukani HR ketika menyampaikan sambutannya dalam acara Halal Bi Halal bersama VICO Indonesia dan warga Muara BadakBupati Kukar H Syaukani HR ketika menyampaikan sambutannya dalam acara Halal Bi Halal bersama VICO Indonesia dan warga Muara Badak
Photo: Agri


Manajemen VICO Indonesia yang diwakili Surya Safari (kiri) dan Syaiful Rachman bersama Bupati Kukar H Syaukani HR ketika bersilaturahmi dengan seluruh undangan dalam Halal Bi Halal yang digelar di Hotel Singgasana Tangga Arung
Manajemen VICO Indonesia yang diwakili Surya Safari (kiri) dan Syaiful Rachman bersama Bupati Kukar H Syaukani HR ketika bersilaturahmi dengan seluruh undangan dalam Halal Bi Halal yang digelar di Hotel Singgasana Tangga Arung
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 20/11/2005 19:26 WITA
Keberadaan 4 perusahaan migas multinasional yang beroperasi di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) seperti VICO Indonesia, Unocal, Total E&P Indonesie dan Medco E&P, telah memberikan kontribusi positif dalam mendukung upaya pembangunan Kukar.


Kontribusi positif yang diberikan tersebut direalisasikan dalam bentuk diluncurkannya proyek-proyek community development (comdev) atau pengembangan masyarakat di daerah sekitar operasi setiap tahunnya.


Namun demikian, diharapkan program comdev yang dilaksanakan perusahan-perusahaan migas tersebut kedepan dapat dikoordinasikan dan diintegrasikan dengan anggaran daerah yang tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).


Demikian hal tersebut diungkap Bupati Kukar Dr H Syaukani HR MM saat mengikuti acara Halal Bi Halal dan Silaturahmi Pemkab Kukar dengan VICO Indonesia dan masyarakat Muara Badak yang berlangsung di Semayang Café Hotel Singgasana Tangga Arung, Tenggarong, Jum'at (18/11) malam lalu.



Ext Rels & Comdev Manager VICO Indonesia, Surya Safari, ketika menyampaikan sambutannya
Photo: Agri

"Tujuannya agar dana yang disalurkan kepada masyarakat itu benar-benar tepat sasaran dan bersifat dan transparan, serta untuk menghindari terjadinya tumpang tindih proyek," ujar Bupati Kukar H Syaukani HR.


Dalam kegiatan Halal Bi Halal dan Silaturahmi tersebut, selain dihadiri para pejabat Muspikab Kukar dan kepala dinas/instansi Pemkab Kukar, acara ini juga dihadiri oleh Senior Manager of General Affair VICO Indonesia Syaiful Rahman, External Relations & Comdev Manager VICO Indonesia Surya Safari beserta jajarannya, serta para pejabat Muspika Muara Badak dan beberapa tokoh masyarakat Muara Badak.


Sementara Surya Safari saat menyampaikan sambutannya mewakili manajemen VICO Indonesia mengatakan, kegiatan Halal Bi Halal tersebut digelar dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi antara pihak VICO Indonesia dengan Pemkab Kukar serta masyarakat Muara Badak.


"Oleh sebab itu, dalam Halal Bi Halal ini segenap jajaran dan keluarga besar VICO Indonesia baik di kantor pusat hingga yang ada di Muara Badak menyampaikan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Semoga hubungan yang telah terjalin dengan baik selama ini semakin lebih baik lagi dimasa mendatang," ujarnya.


Ditambahkan Surya Safari, pihaknya akan terus meningkatkan program comdev secara transparan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi sekaligus untuk mendukung program-program yang dilaksanakan Pemkab Kukar khususnya dalam mengimplementasikan program Gerbang Dayaku II. (win/joe)


Suasana Halal Bi Halal Pemkab Kukar dengan VICO Indonesia dan warga Muara Badak yang diisi dengan ceramah oleh H Juliansyah Jafar SAg
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
Persipura Incar Poin Penuh, Mitra Kukar Tak Gentar
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com