Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Peserta PWKP 2006 Lakukan City Tour ke Tenggarong

Nampak sebagian peserta WPKP II ketika berada di Semayang Café, Hotel Singgasana Tangga Arung, Tenggarong
Nampak sebagian peserta WPKP II ketika berada di Semayang Café, Hotel Singgasana Tangga Arung, Tenggarong
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 16/11/2005 23:17 WITA
Sebanyak 12 orang finalis Pemilihan Wajah Kaltim Post (PWKP) tahun 2006 tadi siang melakukan kegiatan City Tour dengan mengunjungi ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong.


Menurut Penanggung Jawab PWKP 2006, Drs H Rusdiansyah Aras, city tour ke kota Tenggarong selain dimaksudkan untuk bertemu Bupati dan pejabat teras Pemkab juga mengunjungi objek-objek wisata yang ada di 'Kota Raja' Tenggarong.


"Kota Tenggarong adalah wilayah yang wajib dikunjungi peserta PWKP. Karena Tenggarong merupakan kota tujuan wisata terpenting di Kaltim. Namun sayang karena Pak Syaukani maupun pejabat teras Pemkab Kukar lainnya tadi tidak ada di tempat karena ada kegiatan di luar daerah, maka kesempatan ini kami jadwalkan kembali dalam waktu dekat," ujarnya.


"Karena beliau (Syaukani-red) sendiri yang mengatakan kepada kami, ingin bertemu langsung dengan para finalis PWKP untuk mempresentasikan program Pemkab Gerbang Dayaku dan potensi wisata di Kukar," ungkap Rusdiansyah.


Ditambahkan Rusdi --panggilan akrab Rusdiansyah Aras yang juga menjabat sebagai Direktur Marketing Kaltim Post Group--, ke 12 finalis PWKP 2006 berasal dari 3 daerah yaitu kota Samarinda, Balikpapan dan Kukar.


Peserta asal kota Samarinda merupakan yang terbanyak yakni sebanyak 7 orang, terdiri dari 6 putri dan 1 putra. Sedangkan dari kota Balikpapan diwakili 4 peserta yang terdiri dari 3 putri dan seorang putra. Sementara dari Kukar diwakili seorang putri yaitu Ayu Febriariska.


Wakil dari Kukar, Ayu Pebriariska, kini masih berstatus pelajar di salah satu SMAN 4 Samarinda yang sehari-harinya tinggal di Kelurahan Loa Janan Ilir, Kecamatan Loa Janan, Kukar.


Menurut Rusdi, seluruh finalis PWKP ini telah mengikuti masa karantina selama 3 hari di Samarinda. Dalam masa karantina ini peserta selain mendapatkan beberapa pembekalan dari pemateri yang profesional di bidangnya juga mempresentasikan kemampuan dan bakat masing-masing peserta, baik di bidang seni maupun olahraga serta bakat lainnya.


Sedang materi pembekalan yang diberikan diantaranya adalah Skill Communication, Public Relation & Media oleh Warni dari Hotel Grand Victoria, Samarinda. Kemudian General Attitude, Human Right & Law oleh Rina Barito (pengacara dan mantan model) dan Personality & Motivation oleh Ketua Hipmi Kaltim, Sayid Irwan.


Untuk menentukan peserta PWKP terbaik tahun ini, lanjut Rusdi, semua tergantung dari polling yang dikirim masyarakat melalui kupon yang ada di lembaran harian Kaltim Post. "Silakan saja masyarakat menilai mana yang terbaik dari ke 12 finalis tersebut," demikian katanya.


Berdarkan hasil polling sementara hingga hari ini, 2 peserta mendapat suara diatas 3500. Keduanya adalah peserta nomor urut 59 atas nama Risa Novita Sari asal kota Balikpapan dan peserta nomor urut 9 atas nama Ayu Pebriariska asal Kukar. Sedang 10 peserta lainnya sementara hanya mampu meraih suara dibawah 3.000. (win/joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com