Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Sekkab Kukar Lakukan Sidak, Periksa Absensi Pegawai

Sekkab Kukar Drs HM Husni Thamrin MM didampingi Asisten I H Aji Ridwan Syahranie BA ketika sedang melakukan sidak di ruang Bagian Humas Pemkab Kukar
Sekkab Kukar Drs HM Husni Thamrin MM didampingi Asisten I H Aji Ridwan Syahranie BA ketika sedang melakukan sidak di ruang Bagian Humas Pemkab Kukar
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 15/11/2005 23:39 WITA
Merasa imbauannya kepada karyawan dan karyawati di lingkungan Kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) untuk disiplin mengikuti apel pagi tidak mendapat respon secara positif, Plt Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutai Kartanegara (Kukar) Drs HM Husni Thamrin MM melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), Selasa (15/11) siang.


Di setiap ruangan pada setiap unit kerja di Kantor Bupati Kukar yang disidak, Drs HM Husni Thamrin MM yang didampingi Asisten I Pemkab Kukar Bidang Hukum dan Pemerintahan H Aji Ridwan Syahranie BA ini langsung mengobok-obok daftar absensi (catatan kehadiran-red) pegawai.


Sidak HM Husni Thamrin bersama A Ridwan Syahranie yang dilakukan menjelang istirahat siang ini sempat mengejutkan pegawai di lingkungan Kantor Bupati Kukar. Karena tanpa diduga sebelumnya, kedua pejabat teras Pemkab Kukar itu datang dengan tiba-tiba langsung menanyakan dan meminta daftar absensi karyawan di masing-masing bagian yang menjadi sasaran sidak.



Di setiap unit kerja yang ada di lingkungan Kantor Bupati Kukar, Sekkab Kukar HM Husni Thamrin (membelakangi) memeriksa absensi atau catatan kehadiran para pegawai baik PNS maupun honorer
Photo: Joe

"Mana absensi kalian di ruangan ini, saya ingin melihatnya," katanya saat berada di ruang Bagian Humas dan Protokol Pemkab Kukar. Dengan intonasi yang agak emosional itu, tak urung membuat sebagian karyawan di Bagian Humas termasuk wartawan yang biasa mangkal di ruang tersebut kelabakan, bingung dan serba salah.


Menurut HM Husni Thamrin, sidak ini dilakukan karena antara jumlah yang mengikuti apel pagi dengan jumlah pegawai di Kantor Bupati yaitu sekitar 550 orang karyawan tidak seimbang. "Lebih banyak yang tidak apel," ujarnya.


Padahal menurutnya sudah berkali-kali memperingatkan agar karyawan untuk disiplin mengikuti apel pagi setiap hari kerja. "Apel ini kan bagian dari peningkatan disiplin pegawai. Bila tidak berdisiplin berarti bukan aparat pemerintah yang profesional dan berwibawa," katanya lagi.


Ditambahkannya, kedepan apel akan menjadi acuan sekaligus pertimbangan bagi atasan untuk menentukan pengisian nilai dalam Daftar Penilaian Pelaksana Pekerjaan (DP3). Sebelum memberikan nilai DP3 atasan nantinya akan terlebih dahulu melihat laporan harian yang tertuang dalam absensi. "Ya layaknya seperti buku rapor murid di sekolah," katanya. (joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Bikin Macet Hingga 4 KM, Mobil Milik Warga Tenggarong Terbakar di Kawasan Tahura
Jatuh Dari Kapal, ABK Ditemukan Tewas di Perairan Delta Mahakam
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Sempat Unggul di Babak Pertama, Mitra Kukar Tumbang di Kandang Persela
Persela Lamongan vs Mitra Kukar: Naga Mekes Buru Poin di Lamongan
 
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
Undang Delegasi 7 Negara, Erau 2018 Digelar Pada 21-29 Juli
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com