Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Nekad Bunuh Diri, Gadis Loa Janan Terjun ke Sungai Mahakam

Satgas SAR BPBD Kukar ikut dikerahkan untuk mencari korban tenggelam di Loa Janan
Satgas SAR BPBD Kukar ikut dikerahkan untuk mencari korban tenggelam di Loa Janan
Photo: Dewi

KutaiKartanegara.com - 06/07/2014 19:36 WITA
Seorang gadis dari desa Loa Duri Ulu, Kecamatan Loa Janan, tiba-tiba melompat ke perairan sungai Mahakam, Sabtu (05/07) sore kemarin sekitar pukul 15.00 WITA.


Gadis yang diketahui bernama Ratna itu langsung tenggelam. Tim SAR gabungan bersama warga setempat telah melakukan pencarian sejak kemarin sore. Namun hingga hari ini, korban masih belum juga diketemukan.


Ratna diduga nekad melakukan aksi bunuh diri tersebut lantaran mengalami gangguan jiwa akibat menderita penyakit Malaria Tropika.


Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian ini bermula ketika Ratna sedang sakit dan beristirahat di rumah. Tiba-tiba, sekitar pukul 15.00 WITA, Ratna keluar rumah dan langsung menuju sungai yang berada dibawah jembatan.


Salah seorang saksi bernama Budianto (21) yang melihat kejadian itu mengira Ratna hanya ingin naik ke atas kapal pengangkut pasir. Namun yang mengagetkan, Ratna justru melompat ke kapal lainnya dan kemudian langsung menceburkan diri ke sungai Mahakam.


"Budianto yang melihat kejadian itu langsung kaget dan berteriak meminta tolong," kata Kapolres Kukar AKBP Abdul Karim melalui Kapolsek Loa Janan AKP Erick Budi Santoso.


Warga yang mendengar teriakan Budianto langsung bergegas mendatanginya. Mereka kemudian berupaya mencari keberadaan korban, namun tidak berhasil ditemukan.


Setelah kejadian tersebut, warga langsung melaporkannya ke Polsek Loa Janan. Usai mendapatkan laporan, polisi bersama tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian.


"Hingga kini korban belum ditemukan. Dari keterangan pihak keluarga, korban menderita penyakit Malaria Tropika. Ketika ditanya apakah korban ada permasalahan lain, keluarga korban mengatakan tidak ada," terang Kapolsek.


Sementara dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar, H Darmansyah, BPBD Kukar mengerahkan 7 orang anggota Satgas SAR yang dibantu tim dari Pos Bencana Kecamatan Loa Janan, Balakarcana Loa Kulu, Brimob, Polsek Loa Janan dan masyarakat sekitar.


"Kita melakukan pencarian setelah mendapatkan laporan Sabtu kemarin. Pencarian kita lakukan hingga pukul 10 malam, kemudian dilanjutkan lagi pagi tadi," ungkapnya.


Selain melakukan pencarian dengan menyisiri sungai, tim SAR juga melakukan penyelaman karena diperkirakan korban masih berada di sekitar lokasi kejadian. "Tapi sampai sekarang kita belum berhasil menemukan korban, semoga saja dalam waktu dekat bisa ditemukan," demikian katanya.


Sekedar informasi, penyakit Malaria Tropika (Falciparum) merupakan bentuk penyakit malaria yang paling berat. Malaria Tropika ini ditandai dengan panas yang tinggi. Bahkan, apabila penyakit malaria ini sudah menyerang otak, bisa mengakibatkan gangguan kejiwaan. "Kalau malaria sudah menyerang otak, maka penderitanya akan sudah mengendalikan diri," tutur dr Reny, dokter di RSUD AM Parikesit Tenggarong. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com