Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Setelah 18 Tahun, Tenggarong Kembali Sabet Adipura

Wakil Presiden RI Boediono menyerahkan Adipura untuk kota Tenggarong kepada Bupati Rita Widyasari di Jakarta, Kamis (05/06) siangWakil Presiden RI Boediono menyerahkan Adipura untuk kota Tenggarong kepada Bupati Rita Widyasari di Jakarta, Kamis (05/06) siang
Photo: Dok. Sekretariat Negara RI


Tugu Adipura di Jalan Diponegoro yang menggambarkan prestasi Tenggarong yang berhasil menyabet Adipura pada tahun 1994, 1995 dan 1996
Tugu Adipura di Jalan Diponegoro yang menggambarkan prestasi Tenggarong yang berhasil menyabet Adipura pada tahun 1994, 1995 dan 1996
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 05/06/2014 22:18 WITA
Setelah 18 tahun tak pernah menyabet Adipura, ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, akhirnya kembali meraih penghargaan bergengsi di bidang kebersihan lingkungan tersebut.


Kota Tenggarong menerima penghargaan Adipura 2013/2014 untuk kategori Kota Kecil. Penghargaan tersebut diserahkan Wapres RI Boediono kepada Bupati Kukar Rita Widyasari di Jakarta, Kamis (05/06) siang.


Selain Tenggarong, ada 85 kota lainnya di Indonesia yang meraih Adipura tahun ini, baik untuk kategori Kota Metropolitan, Kota Besar, Kota Sedang maupun Kota Kecil.


Dari Provinsi Kalimantan Timur sendiri, ada 3 kota yang juga meraih Adipura selain Tenggarong. Yakni kota Balikpapan untuk kategori Kota Besar, kemudian Bontang di kategori Kota Sedang dan Penajam untuk kategori Kota Kecil.



Bupati Kukar Rita Widyasari dengan bangga menunjukkan piala Adipura 2013/2014 untuk Tenggarong
Photo: Humas Kukar/Irwan Wadi

Bupati Kukar Rita Widyasari mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih Tenggarong sebagai kota kecil terbersih di Indonesia. Apalagi penghargaan ini disabet kembali setelah 18 tahun lalu Tenggarong menerima Adipura, yakni pada tahun 1994, 1995 dan 1996.


Menurut Rita, penghargaan Adipura ini merupakan buah kerja keras seluruh komponen masyarakat di Tenggarong dalam menjaga kebersihan lingkungan.


Diakui Rita, banyak hal yang telah dikerjakan sehingga Tenggarong mampu meraih Adipura tahun ini. Diantaranya adalah penggusuran pemukiman kumuh Tanjong, pembenahan Pasar Tangga Arung serta TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Bekotok yang telah disulap menjadi taman.


"Namun Adipura bukanlah tujuan akhir. Intinya adalah kita tetap berkomitmen untuk terus menjaga kebersihan, dan mengelola lingkungan dengan baik," pungkasnya.


Piala Adipura Akan Disambut Meriah
Sementara dikatakan Kabag Humas & Protokol, Dafip Haryanto, kedatangan piala Adipura ke Tenggarong akan disambut dengan konvoi serta arak-arakan menuju Pendopo Odah Etam pada Sabtu (07/06) pagi.


"Konvoi kendaraan motor akan dilakukan dari depan dermaga ferry di Timbau. Piala Adipura akan dibawa dengan mobil bak terbuka menuju depan Bank BPD Kaltim di Jalan KH Akhmad Muksin," ujarnya.


Dari depan Bank BPD Kaltim, piala Adipura akan diarak dengan berjalan kaki menuju Pendopo Odah Etam. Arak-arakan ini dipastikan bakal berlangsung meriah, karena ada marching band, barisan petugas kebersihan atau Pasukan Kuning, Satpol PP, dari Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) dan Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kukar, pelajar, serta para talent dari Tenggarong Kutai Carnival (TKC).


"Nanti setibanya di Pendopo Odah Etam, piala Adipura akan diserahkan kepada Bupati Kukar Rita Widyasari dan Ketua DPRD Salehudin, yang dilanjutkan dengan acara syukuran atas keberhasilan tersebut," demikian katanya. (win)


Bupati Rita Widyasari diapit Walikota Bontang, Walikota Balikpapan dan Bupati PPU yang juga menerima Adipura 2013/2014
Photo: Humas Kukar/Irwan Wadi

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
PMII Kukar Gelar Pelatihan Kader Dasar se-Kaltim
Kecelakaan Maut di Kutai Lama, Seorang IRT Meninggal Dunia
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Kuras ATM Puluhan Juta Rupiah, Pelaku Hipnotis Dibekuk Petugas Polres Kukar
Barang Bukti Narkoba, Sajam, Senpi Hingga Uang Palsu Dimusnahkan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Lepas Jorge Gotor, Mitra Kukar Rekrut Bek Asal Brazil
KFL-Liga 2 2017, Perebutan Zona 4 Besar Makin Sengit
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Wow! Menangi Kompetisi LINE, Mahasiswa Unmul Asal Tenggarong Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang
Digagas IKA SMANSA Tenggarong, Guru dan Karyawan SMAN 1 Tenggarong Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com