Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Dinas Kesehatan Buka Lowongan 805 THL Untuk Puskesmas, Polindes dan Pustu se-Kukar

Salahs satu kegiatan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Muara Badak Ulu. Pemkab Kukar melalui Dinkes Kukar membuka lowongan bagi THL yang akan ditempatkan di Puskesmas hingga Pustu se-Kukar
Salahs satu kegiatan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Muara Badak Ulu. Pemkab Kukar melalui Dinkes Kukar membuka lowongan bagi THL yang akan ditempatkan di Puskesmas hingga Pustu se-Kukar
Photo: Bastian

KutaiKartanegara.com - 18/04/2014 11:45 WITA
Untuk mengisi formasi yang bakal ditempatkan di seluruh Puskesmas, Polindes serta Pustu se-Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar membuka lowongan kepada tenaga kerja kesehatan maupun non kesehatan untuk menjadi Tenaga Kerja Harian Lepas (THL).


Secara keseluruhan ada 805 THL yang dibutuhkan Dinkes Kukar guna memenuhi formasi di 32 Puskesmas, 51 Polindes (Pondok Bersalin Desa) dan 155 Pustu (Puskesmas Pembantu) yang tersebar di 18 kecamatan.


Menurut Ketua Panitia Seleksi, dr Jantje Taroreh MM, untuk mengisi formasi di 32 puskesmas ini dibutuhkan 354 THL dengan latar belakang pendidikan di bidang kesehatan, seperti Dokter Umum, Dokter Gigi, D-III Perawat, Sekolah Pengatur Rawat Gigi (SPRG), Ahli Madya Kebidanan, Sekolah Menengah Farmasi (SMF)/Sekolah Asisten Apoteker (SAA), Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM), D-III Kesling, D-III Gizi dan D-III Analis Kesehatan.


Selain itu, lanjutnya, juga dibutuhkan 160 THL non kesehatan yang akan menempati posisi sebagai petugas pendaftaran pasien (minimal lulusan SMA sederajat), petugas jaga malam (minimal lulusan SMA sederajat), petugas perencanaan, monitoring dan evaluasi Puskesmas (SKM), serta posisi Petugas Sistem Informasi Kesehatan (D-III atau S-1 Komputer).


"Kemudian untuk 51 Polindes, masing-masing membutuhkan 1 orang bidan. Sedangkan untuk 155 Pustu, dibutuhkan 106 THL untuk posisi perawat dan 134 bidan," jelas Tjanje yang juga Sekretaris Dinkes Kukar itu.


Ditambahkan Tjanje, pendaftaran sebagai peserta seleksi akan dilaksanakan mulai tanggal 21 hingga 23 April di kantor Dinkes Kukar, Jl Cut Nyak Dhien 33, Tenggarong, dari jam 08.00-14.00 WITA. "Tapi khusus hari Rabu tanggal 23 April 2014, pendaftaran hanya sampai 12.00 WITA," ujarnya.


Adapun berkas yang harus diserahkan pada saat pendaftaran sebagai peserta seleksi adalah surat lamaran yang ditulis tangan dan dibubuhi materai Rp 6 ribu. "Pada surat lamaran harus menyertakan wilayah puskesmas dan jaringannya yang dipilih, daftarnya bisa dilihat di website Dinas Kesehatan Kukar http://dinkes.kutaikartanegarakab.go.id," paparnya.


Selain itu, pelamar juga wajib melampirkan pas foto warna ukuran 4X6 dengan latar belakang merah sebanyak 2 lembar. Kemudian fotokopi ijazah yang telah dilegalisir sebanyak 2 lembar khusus bagi tenaga fungsional kesehatan yang berasal dari institusi pendidikan yang sudah terakreditasi dan menunjukkan ijazah asli.


"Untuk tenaga kesehatan seperti Dokter Umum, Dokter Gigi, Apoteker, Perawat, Perawat Gigi, Bidan, Asisten Apoteker harus melampirkan STR (Surat Tanda Registrasi)," katanya lagi.


Kemudian bagi mereka yang telah mengabdi di Dinas Kesehatan, Puskesmas dan jaringannya, wajib melampirkan Surat Keterangan Telah Bekerja dari atasan langsung. "Untuk peserta seleksi baru, batasan usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun," jelas Jantje.


Seluruh berkas tersebut, lanjutnya, dimasukkan dalam map Buffalo warna merah untuk dokter, atau warna hijau untuk Bidan dan Perawat, map warna biru untuk SKM dan tenaga kesehatan lainnya, serta map warna kuning untuk tenaga umum.


Dikatakan Jantje, seleksi terhadap calon THL ini akan dibagi dalam dua tahap yakni lewat tes tetulis dan tes wawancara. Untuk tes tertulis akan digelar pada 28 April sampai selesai di BKD Kukar Lantai I mulai jam 07.30 WITA.


"Ketentuannya, peserta harus membawa nomor ujian dan mengikuti peraturan yang sudah ditentukan. Kemudian berpakaian rapi, atasan hem warna putih dan bawah warna gelap serta bersepatu. Membawa alat tulis dan peralatan lain yang diperlukan. Hasil seleksi melalui CAT (Computer Assisted Test) akan langsung terlihat setelah selesai mengerjakan soal," ujarnya.


Sementara untuk tes wawancara akan digelar pada 12 Mei hingga selesai di kantor Dinkes Kukar. "Pada saat wawancara, peserta harus membawa surat keterangan berbadan sehat dari dokter pemerintah, Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian dan fotokopi Sertifikat Teknis Keahlian Penunjang, Kartu Pencari Kerja dari Disnakertran, dan khusus Bidan diminta melampirkan Transkrip Nilai Akademik," pungkasnya. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com