Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-77 di Kukar

Suasana Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-77 yang berlangsung tadi pagi di halaman Kantor Bupati Kukar, TenggarongSuasana Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-77 yang berlangsung tadi pagi di halaman Kantor Bupati Kukar, Tenggarong
Photo: Agus


KutaiKartanegara.com - 28/10/2005 21:04 WITA
Segenap elemen pemuda dari berbagai organisasi kemasyarakatan pemuda di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-77 yang jatuh tepat pada hari ini.

Upacara peringatan yang berlangsung tadi pagi di Halaman Kantor Bupati Kukar ini dipimpin Wakil Bupati Kukar Drs H Samsuri Aspar MM, dihadiri Ketua DPRD H Bachtiar Effendi, pejabat Muspikab Kukar, pimpinan dinas/instansi serta tokoh pemuda se-Kukar lainnya.

Upacara yang berlangsung tertib dan khidmat ini selain ditandai dengan pengucapan dan penyerahan pernyataan sikap pemuda kepada Pemkab terhadap pembangunan di Kukar, juga ditandai pula dengan penyematan Pin Emas kepada 11 tokoh yang memiliki dedikasi tinggi terhadap pembinaan pemuda di Kukar selama ini.

Pernyataan sikap maupun penyematan Pin Emas ini di prakarsai oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kukar masa bakti 2005-2009.


Wakil Ketua III DPD KNPI Kukar Indryanto (kanan) saat menyerahkan pernyataan sikap kepada Wabup Samsuri Aspar
Photo: Agus

Sedang pernyataan sikap pemuda usai dibacakan kemudian diserahkan oleh Wakil Ketua III KNPI Kukar Indrayanto kepada Wakil Bupati Samsuri Aspar. Sedang untuk penyematan Pin Emas kepada ke 11 mantan tokoh pemuda Kukar dilakukan oleh Wakil Ketua I KNPI Kukar M Zaki.

Diantara ke 11 mantan tokoh pemuda yang sebagian besar pejabat aktif di Pemkab Kukar yang menerima pin emas itu adalah Wakil Bupati Kukar Samsuri Aspar, Kabag Humas & Protokol Bachrul SSos MM, Assisten IV H Basran Yunus, Sekretaris DPRD HM Aswin dan Assisten I Pemkab Kukar A Ridwan Syahranie.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Adyaksa Dault dalam sambutan tertulis dibacakan Wabup Samsuri Aspar mengatakan, peringatan sumpah Pemuda tidak hanya sekedar hanya sebuah romantisme kesejarahan belaka. Tetapi yang lebih bermakna adalah bagaimana sebagai bangsa yang besar kita mampu memberikan pemaknaan yang lebih aktual sesuai dengan konteks perkembangan zaman.

"Reaktualisasi semangat dan jiwa sumpah pemuda harus diartikan sebagai upaya membangun kesadaran baru sebuah bangsa yang tengah merajut tekad dan harapan menuju kejayaan di masa depan," katanya.

Menpora RI juga berharap agar generasi muda mengambil peran signifikan terutama dalam merespon persoalan yang tengah dihadapi bangsa ini. "Berbakti dan berbuat baik bagi Bangsa dan Negara, merupakan manifestasi dari semangat dan jiwa sumpah pemuda," demikian katanya.

Peringatan sumpah pemuda selain diikuti organisasi kepemudaan dan pramuka yang ada di Kukar juga nampak satu pasukan dari Polres Kukar dan Kodim 0906/Tenggarong. Adapun tema peringatan Sumpah Penuda tahun ini adalah Reaktualisasi Semangat dan Jiwa Sumpah Pemuda Menuju Indonesia Bersatu dan Bermartabat. (joe)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com