Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Asisten III Setkab Kukar Chairul Fadlan Tutup Usia

Bupati Kukar Rita Widyasari diapit Sekkab Kukar dan Wabup Kukar memberikan sambutan saat melepas jenazah H Chairul FadlanBupati Kukar Rita Widyasari diapit Sekkab Kukar dan Wabup Kukar memberikan sambutan saat melepas jenazah H Chairul Fadlan
Photo: Agri


Mendiang Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Setkab Kukar, H Chairul Fadlan
Mendiang Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Setkab Kukar, H Chairul Fadlan
Photo: Humas Kukar/Irwan Wadi

KutaiKartanegara.com - 27/03/2014 13:00 WITA
Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) kehilangan salah seorang aparatur terbaiknya. Asisten III Bidang Administrasi Umum & Keuangan Setkab Kukar, H Chairul Fadlan, meninggal dunia tengah malam tadi di RSUD Abdul Wahab Syahranie (RS AWS), Samarinda, sekitar pukul 00.10 WITA.


Almarhum H Chairul Fadlan menghembuskan nafas terakhir dalam usia 56 tahun setelah sempat menjalani perawatan intensif di ruang ICU Sakura RS AWS Samarinda sejak Rabu (26/03) pagi kemarin.


Sebelumnya, almarhum terkena serangan jantung pada Selasa (25/03) malam usai salat Isya. Oleh pihak keluarga, almarhum kemudian dibawa ke RSUD AM Parikesit untuk mendapatkan pertolongan sebelum dirujuk ke Samarinda.


Bagi Pemkab Kukar, Chairul Fadlan adalah sosok penting dibalik suksesnya laporan keuangan Kukar meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI.


Hal tersebut diakui Bupati Kukar Rita Widyasari saat melepas jenazah dari rumah duka di Jalan Maduningrat No 61 RT XV, Kelurahan Melayu, Tenggarong tadi pagi.


Menurut Rita, almarhum Chairul Fadlan adalah pejabat yang handal dan sangat tertib dalam bidang administrasi keuangan. "Kami sangat bergantung pada beliau. Karena kami punya tugas berat untuk mempertahankan WTP," ujar Rita sambil menahan rasa sedih.


Ditambahkan Rita, almarhum memiliki semangat luar biasa dalam bekerja dan punya komitmen tinggi untuk memajukan Kukar. "Dan beliau selalu berpesan agar kita selalu tertib dalam hal keuangan," kata Rita.


Selain menjabat sebagai Asisten III Setkab Kukar, pria kelahiran Tenggarong pada 17 Maret 1958 ini juga mendapat mandat sebagai Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah (BPKAD) Kukar.


Almarhum Chairul Fadlan mengawali karirnya sebagai abdi negara setelah diangkat sebagai CPNS Pemerintah Daerah Tingkat II Kabupaten Kutai (sebelum pemekaran-red) pada tahun 1992. Almarhum kemudian dipercaya untuk menjabat sebagai Direktur Keuangan PDAM Tirta Mahakam pada tahun 1997-1999.


Setelah itu, almarhum pernah bekerja di kantor Catatan Sipil Kabupaten Kutai, Dinas Pendaftaran Penduduk Kukar, Dispenda Kukar serta BPKD Kukar. Pada tahun 2009, alm Chairul Fadlan diangkat sebagai Kabag Perekonomian Setkab Kukar.


Karir tertinggi yang diraih almarhum adalah ketika dipercaya Bupati Rita Widyasari untuk menjabat sebagai Asisten III Setkab Kukar sejak 5 September 2012 hingga almarhum akhirnya tutup usia, Kamis tengah malam.


Mendiang Chairul Fadlan meninggalkan seorang istri, 1 putra dan 2 putri, serta 4 orang cucu. Jenazah dimakamkan tadi siang di kuburan Muslimin di Jalan Sukmawira, Kelurahan Baru, Tenggarong.


Turut hadir pada pelepasan jenazah di rumah duka tadi pagi di antaranya adalah Wakil Bupati HM Ghufron Yusuf, Sekkab Kukar Edi Damansyah, sejumlah kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar, beserta ratusan staf almarhum dari beberapa instansi. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com