Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bedah Rumah 1.000 Unit, Kukar Pecahkan Rekor MURI

Selain untuk Pemkab Kukar, piagam Rekor MURI juga diserahkan kepada Kodim 0906/TGR dan Dinas Sosial Kukar sebagai pendukung dan pelaksana kegiatan Bedah Rumah di KukarSelain untuk Pemkab Kukar, piagam Rekor MURI juga diserahkan kepada Kodim 0906/TGR dan Dinas Sosial Kukar sebagai pendukung dan pelaksana kegiatan Bedah Rumah di Kukar
Photo: Humas Kukar/Irwan Wadi


Bupati Rita Widyasari saat menerima piagam Rekor MURI untuk Bedah Rumah Terbanyak di Indonesia yang diserahkan Manager MURI Yusuf Ngadri
Bupati Rita Widyasari saat menerima piagam Rekor MURI untuk Bedah Rumah Terbanyak di Indonesia yang diserahkan Manager MURI Yusuf Ngadri
Photo: Humas Kukar/Irwan Wadi

KutaiKartanegara.com - 19/03/2014 21:44 WITA
Program Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) alias bedah rumah yang telah dilaksanakan Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kukar bekerjasama dengan Kodim 0906/TGR berhasil memecahkan Rekor MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia).


Ya, Kukar berhasil memecahkan rekor bedah rumah terbanyak di Indonesia setelah tahun 2013 lalu menuntaskan bedah rumah terhadap 1.000 RTLH.


Piagam rekor MURI tersebut diserahkan Manager MURI Yusuf Ngadri kepada Bupati Kukar Rita Widyasari di halaman Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, Senin (17/03) lalu.


Selain kepada Rita, piagam rekor MURI untuk bedah rumah terbanyak di Indonesia itu juga diserahkan kepada Dandim 0906/TGR Letkol Inf Dendi Suryadi dan Kepala Dinsos Kukar Mursito selaku pendukung dan pelaksana program bedah rumah.


Menurut Rita, program bedah rumah ini sebenarnya telah ada di Kukar sebelum dirinya menjadi Bupati, yakni pada masa kepemimpinan Bupati H Syaukani HR yang tak lain adalah ayahnda dari Rita.


Namun waktu itu, lanjutnya, bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai kepada rumah tangga miskin yang rumahnya tak layak huni. Tapi setelah bantuan diberikan, ternyata uangnya malah digunakan untuk keperluan lain, bukan untuk memperbaiki rumah.


"Jadi ada gerakan di hati saya ketika melihat dan turun ke lapangan ternyata masih banyak rumah yang tidak layak ditempati masyarakat. Dan ini nyata ada di Kukar," katanya.


Dengan bantuan pihak Kodim 0906/TGR, program bedah rumah di Kukar akhirnya bisa berjalan lancar hingga terealisasi 100 persen.


Sementara dikatakan Damdim 0906/TGR Letkol Inf Dendi Suryadi, kendala yang dihadapi dalam program bedah rumah di Kukar adalah kondisi alam, pengiriman material dan sebagainya. Namun semua itu dapat diatasi berkat kerjasama yang baik dengan Pemkab Kukar.


"Syukur alhamdulillah kerjasama dengan Pemkab Kukar berjalan baik. Saya katakan bahwa kerja nyata kita selama ini dinilai dan berhasil, sehingga rekor MURI bisa kita dapatkan," kata Dendi. (irw)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Bikin Macet Hingga 4 KM, Mobil Milik Warga Tenggarong Terbakar di Kawasan Tahura
Jatuh Dari Kapal, ABK Ditemukan Tewas di Perairan Delta Mahakam
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Sempat Unggul di Babak Pertama, Mitra Kukar Tumbang di Kandang Persela
Persela Lamongan vs Mitra Kukar: Naga Mekes Buru Poin di Lamongan
 
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
Undang Delegasi 7 Negara, Erau 2018 Digelar Pada 21-29 Juli
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com