Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

VICO Indonesia Bagi-Bagi Bingkisan Lebaran

Daday Sudrajat dari VICO Indonesia ketika menyerahkan paket lebaran secara simbolis kepada Kades Tanjung Limau Abd Gani P untuk selanjutnya diserahkan kepada kaum dhuafa
Daday Sudrajat dari VICO Indonesia ketika menyerahkan paket lebaran secara simbolis kepada Kades Tanjung Limau Abd Gani P untuk selanjutnya diserahkan kepada kaum dhuafa
Photo: VICO Indonesia/Bastian

KutaiKartanegara.com - 25/10/2005 01:10 WITA
Untuk meringankan beban kaum dhuafa yang berada di wilayah operasi dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1426 H, pihak BP Migas-VICO Indonesia membagi-bagikan bingkisan lebaran yang dimulakan di Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, Senin (24/10) kemarin.

Penyerahan paket lebaran kepada warga tidak mampu di Desa Tanjung Limau kemarin diserahkan secara simbolis oleh Manager Badak Operations VICO Indonesia, Daday Sudrajat, kepada Kepala Desa Tanjung Limau Abdul Gani P, untuk selanjutnya diserahkan kepada kaum dhuafa di wilayah tersebut.

Menurut Daday Sudrajat, selain diserahkan melalui Kepala desa setempat, sebagian lagi diserahkan langsung oleh pihak VICO Indonesia. "Terutama untuk daerah-daerah terpencil yang susah dijangkau, seperti di wilayah Samberah yang berbatasan dengan Kecamatan Marang Kayu," ujarnya.


Suasana pengambilan bingkisan lebaran dari VICO Indonesia di Gedung BPU Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak
Photo: VICO Indonesia/Bastian

Ditambahkan Daday, bantuan tersebut merupakan wujud partisipasi dan kepedulian BP Migas-VICO Indonesia melalui program Community Development untuk membantu meringankan beban masyarakat disekitar wilayah operasional perusahaan dalam menghadapi hari besar keagamaan.

"Program ini merupakan upaya perusahaan untuk berbagi berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar agar hubungan tetap harmonis sesuai dengan kredo VICO Indonesia yakni living in harmony working dynamically. Dengan adanya bantuan paket lebaran tersebut diharapkan kaum dhuafa dapat merayakan Idul Fitri dengan penuh suka cita," jelasnya.

Kepekaan dan kepedulian sosial yang diberikan VICO menjelang Idul Fitri setiap tahunnya dengan memberikan bantuan paket lebaran berawal ketika Indonesia dilanda krisis moneter tahun 1997/1998. Tahun 2003 jumlah paket yang dibagikan mencapai 2.200 paket, tahun 2004 mencapai 2.481 paket, sedangkan tahun 2005 mencapai 2.500 paket.

"Semua dibagikan ke 19 desa yang berada di wilayah operasi VICO Indonesia di lima kecamatan, yakni Kecamatan Muara Badak, Marangkayu, Samboja, Muara Jawa, dan Anggana yang berada di Kabupaten Kutai Kartanegara serta Kelurahan Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara," demikian katanya.

Salah seorang warga Tanjung Limau bernama Juhe (80) mengaku gembira dan senang setelah menerima bingkisan lebaran dari VICO Indonesia. "Setiap tahun saya mendapatkan paket yang dibagikan VICO. Biasanya langsung diantar kerumah," ujar nenek yang tinggal di RT 21 Desa Tanjung Limau tersebut usai menerima paket yang dibagikan Kades Tanjung Limau Abd Gani P. (bas)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com