Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Umi Pipik Berikan Siraman Rohani di Tenggarong

Umi Pipik saat bertausiyah dan memimpin doa dalam tablig akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, Sabtu (22/02) kemarinUmi Pipik saat bertausiyah dan memimpin doa dalam tablig akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, Sabtu (22/02) kemarin
Photo: Agri


Hj Pipik Dian Irawati mengingatkan kaum Muslimin untuk meneladani dan mencintai Nabi Muhammad SAW
Hj Pipik Dian Irawati mengingatkan kaum Muslimin untuk meneladani dan mencintai Nabi Muhammad SAW
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 23/02/2014 20:24 WITA
Kehadiran istri mendiang Ustadz Jefri Al Buchori, Hj Pipik Dian Irawati, alias Umi Pipik, menjadi magnet dalam Tablig Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Agung Sultan, Tenggarong, Sabtu (22/02) kemarin.


Ribuan umat Muslim kota Tenggarong yang kebanyakan adalah kaum hawa, telah memadati Masjid Agung Sultan Sulaiman sejak pukul 09.00 WITA untuk mendengarkan tausiyah dari Umi Pipik.


Tablig Akbar dalam rangka memeperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang digagas Yayasan Majelis Taklim Al Humairoh Kutai Kartanegara (Kukar) ini dihadiri pula oleh Bupati Rita Widyasari, Wabup HM Ghufron Yusuf.


Dalam tausiyahnya, Umi Pipik mengajak umat Muslim untuk meneladani serta mencintai Rasulullah Muhammad SAW. Pipik pun mengajak para jamaah Tablig Akbar untuk bersalawat kepada Nabi. "Bersalawat itu merupakan bukti cinta kita kepada Rasul," imbuhnya.


Umi Pipik yang tak ingin dirinya disebut sebagai Ustadzah itu juga mengingatkan umat Muslim untuk selalu menjaga salat yang merupakan wasiat terakhir dari Rasulullah.


"Mari jaga salat kita. Orang yang sudah salat, tapi di luar mulutnya bicara yang tidak benar, tangannya mengambil hak orang lain dan anak yatim, maka berarti dia belum salat. Karena salatnya tak mampu mencegah dirinya dari perbuatan keji dan munkar," ujar wanita kelahiran 26 November 1977 itu.


Dalam kesempatan tersebut, Umi Pipik mengungkapkan dirinya tak pernah menyangka bisa tampil di hadapan para jamaah di Tenggarong. Selama ini dirinya hanya berada di belakang sosok almarhum Uje (Ustadz Jefri).


"Dua tahun lalu Uje datang ke Tenggarong. Waktu itu saya tidak ikut kesini. Dan sekarang kenapa saya yang bodoh ini bisa berdiri disini. Selama 14 tahun saya hanya di belakang Uje, memberikan support dan mendengarkan ceramah," ujarnya.


Menurut Pipik, dirinya belum pantas untuk disebut sebagai Ustadzah. "Masih banyak yang ilmu agamanya lebih dari saya. Saya yang bodoh ini masih harus banyak dituntun. Namun saya tetap akan mencoba berdakwah, karena yang saya inginkan adalah keselamatan di dunia dan akhirat," katanya.


Sementara Bupati Kukar Rita Widyasari menyambut baik kehadiran Hj Pipik Dian Irawati di Tenggarong. Rita menilai Umi Pipik merupakan salah satu contoh sosok wanita yang tegar dalam menghadapi cobaan dan rintangan.


"Semoga kehadiran Umi Pipik di Tenggarong dapat menjadi teladan serta memotivasi wanita di Kukar untuk selalu mencintai suami, tegar dalam menghadapi cobaan, serta mampu bangkit dari keterpurukan," pungkasnya.


Kegiatan Tablig Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW juga dimeriahkan pula dengan penampilan dai cilik binaan Yayasan Majelis Taklim Al Humairoh, Novia Ayu Fitriani. (win)


Umi Pipik didampingi Bupati Kukar Rita Widyasari disambut kesenian hadrah setibanya di halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
Persipura Incar Poin Penuh, Mitra Kukar Tak Gentar
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com