Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Kerjasama Dengan PT ASDP Indonesia Ferry Diperpanjang
Diharap Jadi Kerjasama Terakhir

Penandatanganan nota kesepahaman perpanjangan kontrak penggunaan KMP Bili dan KMP Kerapu oleh Bupati Kukar Rita Widyasari dan Dirjen Perhubungan Darat Suroyo Ali MoesoPenandatanganan nota kesepahaman perpanjangan kontrak penggunaan KMP Bili dan KMP Kerapu oleh Bupati Kukar Rita Widyasari dan Dirjen Perhubungan Darat Suroyo Ali Moeso
Photo: Humas Kukar/Margini


Bupati Kukar Rita widyasari dan Dirjen Perhubungan Darat Suroyo Ali Moeso saling menyerahkan nota kesepahaman yang telah ditandatangani
Bupati Kukar Rita widyasari dan Dirjen Perhubungan Darat Suroyo Ali Moeso saling menyerahkan nota kesepahaman yang telah ditandatangani
Photo: Humas Kukar/Margini

KutaiKartanegara.com - 17/01/2014 11:33 WITA
Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) kembali memperpanjang kontrak penggunaan 2 buah kapal milik PT ASDP Indonesia Ferry yakni KMP Bili dan KMP Kerapu untuk melayani penyeberangan ferry gratis Tenggarong-Tenggarong Seberang.


Kerjasama antara Pemkab Kukar dengan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI ini diharapkan menjadi kerjasama terakhir menyusul akan rampungnya Jembatan Kartanegara pada Maret 2015.


"Saya berharap kerjasama ini untuk yang terakhir dilakukan, mengingat pembangunan jembatan Kartanegara saat ini telah memasuki tahap akhir pemasangan tiang pancang dan Maret nanti akan mulai dilakukan pemasangan kerangka. Insya Allah bulan Maret 2015 jembatan sudah bisa digunakan untuk umum, sehingga masyarakat tidak memerlukan ferry penyeberangan lagi," kata Rita usai penandatanganan nota kesepahaman kerjasama tersebut, Rabu (15/01) lalu, di Jakarta.


Ditambahkan Rita, kerjasama ini dilaksanakan untuk tetap memberikan pelayanan angkutan penyeberangan kepada masyarakat yang akan menyeberang dari Tenggarong ke Tenggarong Seberang.


"Kerjasama ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat Kukar, karena dengan adanya ferry penyeberangan gratis, masyarakat Kukar sangat terbantu dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari," kata Rita.


Rita pun menceritakan jika awalnya penggunaan ferry tersebut akan dipungut biaya. Namun dengan berbagai pertimbangan, akhirnya ferry tersebut tetap digratiskan. "Tadinya ferry ini akan dipungut biaya, tetapi saya menyatakan sudah masyarakat tertimpa musibah, masak masyarakat juga yang harus menanggung akibatnya. Akhirnya setelah melalui beberapa kali rapat, kami putuskan untuk digratiskan," ungkapnya.


Senada dengan Bupati Kukar, Dirjen Perhubungan Darat Suroyo Ali Moeso juga berharap kerjasama ini merupakan kerjasama yang terakhir setelah 3 tahun dilaksanakan, mengingat akan rampungnya jembatan Kartangara tahun depan.


Terkait pemanfaatan kapal ferry, Suroyo berpesan kepada PT ASDP Indonesia Ferry agar tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Walaupun ferry tersebut gratis, namun harus tetap diperhatikan aspek pelayanan yang meliputi kebersihan, keamanan dan kesealamatan. Salah satunya dengan memberikan pengertian kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan, keamanan dan keselamatan bersama," harapnya.


Penandatangan nota kesepahaman kerjasama antara Pemkab Kukar dengan Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI ini dihadiri pula oleh Kepala Dinas Perhubungan Kukar Marsidik dan Kepala BPBD Kukar Darmansyah. (mar/win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com