Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Proyek Pembangunan Fasilitas Olahraga PON XVII Resmi Dikerjakan

Ketua Umum KONI Pusat Agum Gumelar (kiri) bersama Bupati Kukar H Syaukani HR dan tokoh penting lainnya ketika menarik tali pemancangan tiang pertamaKetua Umum KONI Pusat Agum Gumelar (kiri) bersama Bupati Kukar H Syaukani HR dan tokoh penting lainnya ketika menarik tali pemancangan tiang pertama
Photo: Joe


KutaiKartanegara.com - 18/10/2005 17:28 WITA
Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Dr H Syaukani HR MM bersama 3 Purnawirawan TNI masing-masing Ketua Umum KONI Pusat Jend TNI Purn Agum Gumelar, Mantan Ketua Umum KONI Pusat Jend TNI Purn Wismoyo Aris Munandar dan Ketua PB Forki Jend TNI Purn Luhut Binsar Panjaitan meresmikan dimulainya pembangunan Fasilitas Olahraga PON XVII 2008 di Desa Perjiwa, Kecamatan Tenggarong Seberang, tadi siang.

Peresmian proyek yang dikerjakan PT Artha Mas Sejahtera tersebut ditandai dengan penarikan mesin penumbuk tiang pancang oleh Bupati Kukar H Syaukani HR bersama ketiga Jenderal Purnawirawan, Assisten II Pemprov Kaltim Ibnu Nirwani, Trenggono dari Artha Mas Sejahtera, Wabup Samsuri Aspar serta Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi.

Menurut Syaukani, pembangunan sarana dan prasarana olahraga ini merupakan bentuk komitmennya yang kuat terhadap kemajuan dunia olahraga di Kukar dan Kaltim pada umumnya. "Kendati sudah lengser dari KONI Kaltim, saya masih komit dengan dunia olahraga di Kaltim," katanya.


Bupati Kukar H Syaukani HR (kiri) ketika menandatangani nota kesepahaman dengan pihak Artha Mas Sejahtera selaku investor yang membangun fasilitas olahraga PON XVII di Tenggarong Seberang
Photo: Agri


Pemancangan tiang pertama pembangunan fasilitas olahraga PON XVII yang berlokasi di Desa Perjiwa, Tenggarong Seberang
Photo: Agri

Disamping itu, lanjut Syaukani, pembangunan fasilitas olahraga ini sebagai dukungan Pemkab Kukar dalam penyelenggaran PON XVII tahun 2008 di Kaltim. "Karena ada 7 cabang olahraga PON XVII yang akan dipertandingkan di Kukar," ungkapnya.

Ditambahkan Bupati Kukar, fasilitas olahraga ini dibangun di atas lahan seluas 100 hektar. Di lahan tersebut akan dibangun Stadion Madya, Velodrome, Gedung Olahraga Indoor, lapangan tembak reaksi, lapangan panahan dan panjat tebing. "Prasarana lain adalah Asrama Atlit dengan daya tampung 544 orang di atas lahan 10 ribu meter persegi," jelas Bupati Kukar.

Menyinggung biaya pembangunan menurut Syaukani sepenuhnya ditanggung pihak investor Artha Graha Group melalui anak perusahaannya PT Artha Mas Sejahtera Jakarta.

Sementara Assisten II Pemprov Kaltim Ibnu Nirwani atas nama Gubernur dalam sambutannya menilai, pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Kukar merupakan wujud pengorbanan yang cukup besar sehingga kelak akan mempermudah Kaltim mencapai target 5 Besar pada PON XVII nanti," ujarnya.

Sedang Ketua Umum KONI Pusat Agum Gumelar memprediksikan penyelenggaraan PON XVII di Kaltim mendatang dengan persiapan yang ada saat ini akan menjadi PON yang dahsyat.

"Karena semua aspek penyelenggaraannya mendapat perhatian serius. Untuk itu saya mengajak semua pihak dan komponen masyarakat Kaltim tetap kompak dan bekerjasama menghadapi PON XVII nanti," demikian katanya. (win/joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com