Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Program Reformasi Birokrasi Kukar Diresmikan

Wamen PAN RB Eko Prasojo meresmikan program Quick Wins Reformasi Birokrasi Kukar ditandai dengan pemotongan tali pembuka selubung papan 6 program Quick WinsWamen PAN RB Eko Prasojo meresmikan program Quick Wins Reformasi Birokrasi Kukar ditandai dengan pemotongan tali pembuka selubung papan 6 program Quick Wins
Photo: Humas Kukar/Hayru Abdi


Wamen PAN RB EKo Prasojo menerima buku Road Map Reformasi Birokrasi Kukar dari Bupati Rita Widyasari
Wamen PAN RB EKo Prasojo menerima buku Road Map Reformasi Birokrasi Kukar dari Bupati Rita Widyasari
Photo: Humas Kukar/Hayru Abdi

KutaiKartanegara.com - 21/12/2013 22:46 WITA
Untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) mulai melaksanakan program Quick Wins atau Pencapaian Cepat Reformasi Birokrasi.


Dimulainya program Quick Wins Reformasi Birokrasi ini diresmikan Jum'at (20/12) kemarin oleh Wakil Menteri (Wamen) Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi (PAN RB) Prof Eko Prasojo di halaman gedung kembar kompleks Kantor Bupati Kukar, Tenggarong.


"Quic Wins adalah program cepat capai, yaitu program yang dalam waktu tidak terlalu lama dapat dicapai dan bisa dirasakan masyarakat manfaatnya," kata Eko Prasojo.


Menurut Eko, ada perubahan fundamental yang harus dilakukan dalam program ini, dengan kemampuan politik yang didukung semua pihak, baik politisi, masyarakat maupun aparatur pemerintah.


Dengan dilaksanakannya reformasi birokrasi, lanjutnya, semua aparatur pemerintah di Kukar harus ikut melakukan perubahan mulai dari diri sendiri. "Individu dan organisasi serta sistem kerja wajib direformasi bersama," imbuhnya.


"PNS wajib disiplin kerja tepat waktu, wajib melakukan inovasi, SKPD wajib berkoordinasi, serta wajib memberikan pelayanan publik terbaik," tegasnya.


Eko berharap peluncuran Quick Wins Reformasi Birokrasi Kukar ini bisa menciptakan perubahan perilaku budaya, mental dan model aparat birokrasi, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Sementara dikatakan Bupati Kukar Rita Widyasari, reformasi birokrasi diharapkan membawa perubahan yang baik dalam penyelenggaraan pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat.


"Reformasi birokrasi dilaksanakan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemrintahan yang baik. Pelayanan kita masih sering lambat, makanya reformasi birokrasi ini yang akan menjawab dan mengatasi hal itu," katanya.


Kepada seluruh SKPD dan aparatur pemerintah, Rita menekankan agar melaksanakan reformasi birokrasi sepenuhnya, mulai dari diri sendiri yaitu disiplin serta meningkatkan kinerja.


"Tak ada lagi PNS yang santai hanya berharap uang, tak ada lagi yang datang ke kantor absen lalu pulang, yang seperti ini merupakan penjajah," tegasnya.


Ada 6 program quick wins yang mengawali reformasi birokrasi di Kukar. Pertama, pilot project pengembangan sistem informasi dan penerimaan peserta didik baru tingkat SMPN, SMAN, dan SMKN berbasis online di Tenggarong.


Kedua, peningkatan kualitas jalan dalam kota Tenggarong. Ketiga, percepatan pelayanan dan klaim Jamkesda. Keempat, pelaksanaan sistem Computer Assisted Test (CAT), dalam seleksi pejabat struktural di Kukar.


Kelima, penerapan pelayanan perizinan terpadu di BP2T yang efektif, murah, cepat dan mudah. Keenam, penerapan sistem manajemen disiplin aparatur berbasis online di 5 SKPD yaitu Sekretariat Daerah, Bappeda, BKD, BPKAD dan Inspektorat. (her)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com