Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Safari Ramadhan di Muara Badak, BDI VICO Indonesia Bantu Peralatan Sound System

H Abd Rachman dari External Relations & Comdev VICO Indonesia menyerahkan perangkat sound system kepada pengurus Langgar Al-Ikhlas
H Abd Rachman dari External Relations & Comdev VICO Indonesia menyerahkan perangkat sound system kepada pengurus Langgar Al-Ikhlas
Photo: VICO Indonesia/Bastian

KutaiKartanegara.com - 14/10/2005 00:51 WITA
Tradisi tahunan Pemerintah Kecamatan Muara Badak bersama VICO Indonesia setiap datangnya bulan suci Ramadhan adalah Safari Ramadhan dengan mengunjungi setiap desa yang ada di Muara Badak. Kegiatan yang sudah berlangsung puluhan tahun ini kembali digelar sebagai upaya menjalin silaturahmi dengan masyarakat di Muara Badak.

Menurut Kepala KUA Kecamatan Muara Badak Drs H Ihsanul Karim, kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kecamatan Muara Badak ini akan digelar di 12 Desa se-Muara Badak. "Safari Ramadhan dimulai pada tanggal 8 Oktober lalu di Masjid Al-Akbar, Desa Suka Dama. Kegiatan ini akan berakhir pada tanggal 28 Oktober di Langgar Al-Falah, Desa Muara Badak Ulu," ujarnya.

Sementara pada hari ketiga yang jatuh pada hari Senin (10/10) lalu, kegiatan Safari Ramadhan dilaksanakan di langgar Al-Ikhlas yang terletak di perbatasan antara Muara Badak dan Samarinda, tepatnya di RT 8 Desa Tanah Datar.


Suasana buka puasa bersama dalam kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kecamatan Muara Badak di Desa Tanah Datar
Photo: VICO Indonesia/Bastian

Di Langgar yang hanya berukuran 5x5 persegi tersebut tak kuasa menampung banyaknya jamaah yang mengikuti kegiatan Sholat Tarawih, sehingga pihak pengurus langgar dan warga sekitar memasang tenda di halaman langgar.

Dalam sambutannya dihadapan Ta’mir Langgar dan jamaah, Ihsanul berpesan agar langgar yang ada sekarang ini bisa disyukuri dan dimakmurkan, karena yang jadi ukuran adalah sholat wajib. "Jangan sampai kalau diperbesar bangunannya tapi malah jamaahnya sedikit," ujar Ihsan yang sudah 5 bulan ini menjabat sebagai Kepala KUA Muara Badak.

Ia menambahkan yang perlu diperhatikan pengurus adalah bagaimana membuat jamaah betah atau semakin bertambah kegiatan pengajian sebagai upaya peningkatan kualitas umat.


Kepala KUA Muara Badak Drs Ihsanul Karim saat memberikan sambutannya
Photo: VICO Indonesia/Bastian

Sementara Kaur Pemerintahan Kecamatan Muara Badak H Kamruddin atas nama Pemerintah Kecamatan Muara Badak berharap agar kegiatan Safari Ramadhan terus digalakkan setiap tahun sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah, ulama dan tokoh masyarakat dan kalangan dunia usaha seperti VICO Indonesia dan BDI yang selalu mensponsori kegiatan ini setiap tahun dengan menyediakan sarana transportasi.

Dalam kesempatan tersebut, pihak BDI VICO Indonesia menyerahkan perangkat sound system kepada pengurus rumah ibadah di desa Tanah Datar tersebut. Bantuan serupa sebelumnya juga telah diberikan kepada Masjid Al-Akbar di Suka Damai, Masjid Darul Falah di Badak Makmur dan masih akan diberikan kepada beberapa rumah ibadah di Muara Badak yang mendapat lawatan Safari Ramadhan.

Hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut diantaranya dari Muspika, para kades, kepala instansi, tokoh masyarakat, alim ulama dan majelis ta'lim. Sementara sejumlah warga mempertanyakan keberadaan Anggota DPRD Kukar asal Muara Badak yang hingga saat ini belum terlihat ikut dalam rombongan kegiatan Safari Ramadhan. (bas)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Bikin Macet Hingga 4 KM, Mobil Milik Warga Tenggarong Terbakar di Kawasan Tahura
Jatuh Dari Kapal, ABK Ditemukan Tewas di Perairan Delta Mahakam
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Sempat Unggul di Babak Pertama, Mitra Kukar Tumbang di Kandang Persela
Persela Lamongan vs Mitra Kukar: Naga Mekes Buru Poin di Lamongan
 
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
Undang Delegasi 7 Negara, Erau 2018 Digelar Pada 21-29 Juli
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com