Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Hasil Kongres Pemuda Pelopor Nasional
Bupati Rita Widyasari Terpilih Sebagai Ketua Umum

Menpora RI Roy Suryo mengucapkan selamat kepada Bupati Rita Widyasari yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketum Forum Pemuda Pelopor Nasional
Menpora RI Roy Suryo mengucapkan selamat kepada Bupati Rita Widyasari yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketum Forum Pemuda Pelopor Nasional
Photo: Humas Kukar/Hayru Abdi

KutaiKartanegara.com - 28/10/2013 23:08 WITA
Kongres Pemuda Pelopor Nasional tahun 2013 yang berlangsung selama 4 hari di Tenggarong akhirnya memilih Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari sebagai Ketua Umum Forum Pemuda Pelopor Nasional periode 2013-2018.


Bupati Rita Widyasari secara aklamasi terpilih dalam kongres tersebut menggantikan Kusumo Priyono yang telah memimpin Forum Pemuda Pelopor Nasional selama 20 tahun.


Menurut Kusumo Priyono, Rita terpilih secara aklamasi oleh para peserta kongres. "Semua yang hadir sepakat menjadikan Rita untuk memimpin Pemuda Pelopor hingga tahun 2018 mendatang," ujar Kusumo saat menyampaikan laporannya pada penutupan Konsolidasi Nasional Kongres Pemuda Pelopor di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Senin (28/10) pagi.


Ditambahkan Kusumo, sebenarnya ada beberapa kandidat untuk dijadikan pimpinan Pemuda Pelopor, baik dari kalangan kepala daerah termasuk Rita, kemudian politisi, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang berasal dari Pemuda Pelopor.


Untuk memilih kandidat sebagai pimpinan Pemuda Pelopor, lanjutnya, Majelis Tinggi Pemuda Pelopor telah lama memantau rekam jejak para Pemuda Pelopor yang berpotensi termasuk Rita.


"Namun saat kongres ini semua sepakat memilih Rita. Ini bagus untuk kesetaraan gender, jadi wanita pun bisa memimpin. Sehingga ini merupakan sejarah," terangnya.


Sementara Bupati Kukar Rita Widyasari dalam sambutannya mengatakan tidak menyangka dapat terpilih sebagai Ketum Forum Pemuda Pelopor. "Tak pernah terbersit dalam hati saya untuk menggantikan pak Kusumo," ujarnya.


Atas kepercayaan tersebut, Rita menyatakan akan berusaha menjalankan amanat dengan sungguh-sungguh, sehingga kepercayaan yang telah diberikan kepadanya dapat terlaksana dengan baik.


Sedangkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI KRMT Roy Suryo saat menutup Kongres Pemuda Pelopor tadi pagi mengucapkan selamat atas terpilihnya Rita Widyasari sebagai Ketua Umum.


Roy pun berpesan agar Rita bersama pengurus Pemuda Pelopor dapat tetap menjadikan UU Nomor 40/2009 Tentang Kepemudaan sebagai acuan. "UU Nomor 40 tersebut didalamnya ada koridor yang mengatur tentang kepemudaan, jadi jalankan dan hormati peraturan itu," pesannya.


Selain dihadiri para Pemuda Pelopor se-Indonesia, acara penutupan kongres tadi pagi juga dihadiri Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak, pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kukar dan kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar, serta sejumlah pengurus organisasi pemuda di Kukar.


Sekedar informasi, kegiatan Kongres Pemuda Pelopor Nasional dibuka pada Jum'at (25/10) malam lalu di Hotel Grand Elty Singgasana. Kongres Pemuda Pelopor Nasional 2013 kemudian ditutup secara resmi oleh Menpora Roy Suryo di Pendopo Odah Etam. (her/win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com