Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Tingkatkan Imtaq dan Kepedulian Terhadap Sesama Lewat Momentum Idul Adha

Bupati Rita Widyasari didampingi putranya menghampiri seekor sapi yang akan dipotong panitia kurban Masjid Agung Sultan Sulaiman pada Rabu besokBupati Rita Widyasari didampingi putranya menghampiri seekor sapi yang akan dipotong panitia kurban Masjid Agung Sultan Sulaiman pada Rabu besok
Photo: Agri


Bupati Rita Widyasari menyerahkan bantuan Pemkab Kukar berupa 1 ekor sapi kepada Ketua Panitia Kurban Masjid Agung Sultan Sulaiman H Juremi
Bupati Rita Widyasari menyerahkan bantuan Pemkab Kukar berupa 1 ekor sapi kepada Ketua Panitia Kurban Masjid Agung Sultan Sulaiman H Juremi
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 15/10/2013 15:36 WITA
Hari ini, umat Islam di seluruh dunia merayakan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1434 H. Tak terkecuali di ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, perayaan Idul Adha ditandai dengan pelaksanaan salat Ied di masjid-masjid maupun lapangan yang telah disiapkan.


Bupati Kukar Rita Widyasari bersama pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lainnya melaksanakan salat Ied di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong.


Dengan berjalan kaki dari Pendopo Odah Etam, Rita didampingi suami dan anak-anaknya berangkat menuju Masjid Agung Sultan Sulaiman yang berjarak sekitar 100 meter. Tak ketinggalan pula kedua orangtuanya yakni H Syaukani HR dan Ny Hj Dayang Kartini Syaukani.


Mantan Bupati Kukar H Syaukani HR yang masih dalam keadaan sakit berangkat ke Masjid Agung dengan menggunakan kursi roda didampingi para perawat pribadinya.


Bupati Rita Widyasari dalam sambutannya mengatakan, semangat pengorbanan Nabi Ibrahim dan putranya Ismail yang terjadi sekian ribu tahun lalu, masih sangat relevan hingga hari ini.


"Bahkan semangat tersebut menjadi sebuah urgensi dalam konteks kehidupan bermasyarakat di daerah ini. Banyak persoalan yang muncul akibat lemahnya spirit untuk berkorban bagi sesama," ujarnya.


Bupati Rita Widyasari pun mengajak seluruh umat Muslim di Kukar untuk memaknai momentum Idul Adha sebagai salah satu media peningkatan keimanan dan ketaqwaan serta kepedulian kepada sesama, terutama dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan membangkitkan semangat kemandirian masyarakat.


"Hal tersebut sejalan dengan tujuan pembangunan yang dicanangkan oleh Pemkab Kukar yang tertuang dalam program Gerbang Raja. Mari bersama-sama kita dukung program Gerbang Raja ini, sehingga menjadi nafas dan denyut nadi pembangunan Kukar," ajaknya.


Usai pelaksanaan salat Ied yang dipimpin Ketua MUI Kukar H Encek Baharuddin, Bupati Rita Widyasari menyerahkan bantuan satu ekor sapi kepada Ketua Panitia Kurban Masjid Agung Sultan Sulaiman, H Juremi.


Secara keseluruhan, Masjid Agung Sultan Sulaiman menerima 25 hewan kurban yang terdiri dari 18 ekor sapi dan 7 ekor kambing. "Pelaksanaan pemotongan hewan kurban akan kami laksanakan besok Rabu (16/10) pagi mulai pukul 07.30 WITA," kata H Juremi. (win)


Suasana pelaksanaan salat Ied di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, yang meluber hingga lapangan parkir masjid
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com