Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Camat Muara Jawa Nasrun Waroma Tutup Usia

Camat Muara Jawa H Nasrun Waroma bersama istri saat tampil dalam lomba busana Kamiskat Day 2013 di Tenggarong pada 28 September lalu
Camat Muara Jawa H Nasrun Waroma bersama istri saat tampil dalam lomba busana Kamiskat Day 2013 di Tenggarong pada 28 September lalu
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 09/10/2013 21:40 WITA
Kabar duka datang dari Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Camat Muara Jawa, H Nasrun Waroma (52), yang dikenal sangat dekat dengan warganya telah meninggal dunia pada Selasa (08/10) malam sekitar pukul 23.15 WITA.


Tak hanya Muara Jawa yang kehilangan putra terbaiknya. Bupati Kukar Rita Widyasari mengaku sangat kehilangan sosok Nasrun yang dinilainya sebagai Camat terbaik di Kukar itu.


Bupati Kukar Rita Widyasari sendiri tadi siang datang langsung ke Muara Jawa untuk melepas jenazah ke peristirahatan terakhirnya. Setiba di rumah duka, Bupati Rita Widyasari pun tak kuasa menahan airmatanya.


"Kami berduka yang amat dalam. Saya mendengar kalau beliau meninggal pagi tadi, karena malamnya saya sudah tidur. Ini merupakan cobaan, dan kami sangat kehilangan putra terbaik Muara Jawa yang sangat saya banggakan," kata Rita Widyasari yang datang ke rumah duka bersama dua putri kembarnya.


Dikatakan Rita, sangat sulit mencari sosok seperti Nasrun Waroma yang dikenalnya sebagai seorang yang patuh terhadap pimpinan. "Saya betul-betul kehilangan saudara saya dan juga kader saya. Dan semoga rakyat Muara Jawa selalu mendoakannya. Selamat jalan Pak Nasrun," imbuhnya.


Alm Nasrun Waroma sendiri baru 3 tahun menjabat sebagai Camat Muara Jawa. Almarhum dilantik Bupati Rita Widyasari sebagai Camat Muara Jawa pada 6 Oktober 2010.


Meski baru 3 tahun memimpin wilayah yang berada di pesisir Kukar itu, sosok Nasrun Waroma bisa dibilang sangat dicintai warganya. Terbukti dari banyaknya warga yang hadir di rumah duka hingga pemakaman di Handil 6.


"Dia itu ibarat Jokowi, baik dan merakyat. Ketika menjabat sebagai Camat, almarhum selalu mengutamakan kepentingan masyarakat daripada urusan pribadi. Meski sakit, kalau diundang pasti datang. Bahkan kalau ke acara kawinan, pasti almarhum ikut menyumbangkan lagu," kata H Sudirman Hadi, salah seorang tokoh masyarakat Muara Jawa.


Ditambahkan Sudirman, alm Nasrun Waroma merupakan putra terbaik Muara Jawa yang sangat istimewa dan tidak membedakan masyarakatnya. "Baik dari segi martabat maupun derajat, di mata almarhum semua sama. Setiap saat dibutuhkan, beliau selalu ada. Dan beliau tidak pernah mengeluh. Saya benar-benar kehilangan beliau. Kalau ada 10 pengganti beliau sebagai camat, tidak ada yang sama seperti beliau," ungkapnya.


Selama 3 tahun menjabat sebagai Camat, lanjutnya, alm Nasrun Waroma memiliki banyak cita-cita untuk membuat Muara Jawa menjadi makin maju dan lebih baik.


"Meski beliau sudah berpulang ke rahmatullah, warga Muara Jawa akan selalu siap melanjutkan perjuangan beliau guna mengabulkan cita-citanya. Kami akan berupaya untuk mewujudkan apa yang dicita-citakan beliau," ujarnya.


Alm Nasrun Waroma meninggalkan seorang istri dan 2 orang putri. Pria kelahiran Sungai Tiram pada 5 Maret 1961 ini memulai karirnya sebagai PNS pada 1 Januari 1981. Sebelum menjabat sebagai Camat, alm Nasrun pernah menjabat sebagai Lurah Dondang, Lurah Muara Jawa Ulu serta Sekretaris Camat Muara Jawa. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com