Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pemilihan Teruna Dara Kukar 2013
Pendaftaran Ditutup Pada 7 Oktober

Para juara Teruna Dara Kukar tahun 2012 lalu. Kini, ajang yang sama akan kembali digelar pada bulan Oktober ini di TenggarongPara juara Teruna Dara Kukar tahun 2012 lalu. Kini, ajang yang sama akan kembali digelar pada bulan Oktober ini di Tenggarong
Photo: Agri


Suasana ajang Pemilihan Teruna Dara Kukar beberapa tahun lalu
Suasana ajang Pemilihan Teruna Dara Kukar beberapa tahun lalu
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 02/10/2013 16:12 WITA
Dinas Kebudayaan & Pariwisata (Disbudpar) Kutai Kartanegara (Kukar) bekerjasama dengan Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Kukar tahun ini kembali akan menggelar ajang Pemilihan Teruna Dara Kukar.


Pendaftaran peserta Teruna Dara sendiri akan dibuka mulai Kamis (03/10) besok hingga Senin (07/10) mendatang di kantor Disbudpar Kukar, Kompleks Kantor Bupati Kukar Gedung B Lantai 3, Tenggarong.


"Pendaftaran dibuka mulai tanggal 3 dan ditutup pada 7 Oktober. Setelah itu, peserta akan diseleksi pada 9 Oktober di Disbudpar Kukar," ujar Ketua Adwindo Kukar, Nourial Aqsha.


Menurut Nourial, ada beberapa persyaratan bagi peserta yang ingin mengikuti seleksi Teruna Dara Kukar 2013. "Syarat pertama adalah putra atau putri asal Kukar dengan usia minimal 16 tahun dan maksimal 24 tahun, yang dibuktikan dengan melampirkan fotokopi identitas seperti KTP/SIM atau Kartu Pelajar atau ijazah terakhir," jelasnya.


Kemudian untuk syarat fisik, lanjut Nourial, tinggi badan untuk peserta putra minimal 165 cm, dan untuk peserta putri minimal 160 cm. "Peserta harus berpenampilan menarik, ramah dan berkelakuan baik, serta bebas dari narkoba," ujarnya.


Selain itu, lanjutnya, calon peserta diutamakan menguasai Bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya, baik secara lisan maupun tulisan. Kemudian menguasai salah satu kesenian dan kebudayaan daerah Kukar, misalnya tari, lagu daerah, dan lain sebagainya.


"Peserta juga harus menguasai pengetahuan umum, kepariwisataan, seni budaya daerah, serta memiliki etika atau kepribadian yang baik," kata pria yang akrab disapa Iyal ini.


Pada saat pendaftaran, tambahnya, peserta wajib mengumpulkan 1 foto close up dan 1 foto seluruh badan ukuran 4R dengan latar putih, serta mengisi formulir yang disediakan panitia di Disbudpar Kukar. Dan formulir pendaftaran tersebut harus ditandatangani oleh orangtua atau wali dari calon peserta. (Formulir pendaftaran juga bisa di-download disini)


Untuk informasi atau keterangan lebih lanjut mengenai pendaftaran, lanjut Nourial, calon peserta dapat menghubungi Ayu Rachmita (085247233512), Aldi Riandana (085250538464) atau Yenny (081394525468).


Ditambahkan Nourial, dari hasil seleksi yang digelar pada 9 Oktober nanti, akan dipilih 10 finalis Teruna dan 10 finalis Dara yang akan bersaing di ajang Pemilihan Teruna Dara Kukar 2013.


"Para finalis terlebih dahulu akan mengikuti technical meeting pada 10 Oktober. Para finalis kemudian akan memasuki masa karantina di Hotel Grand Elty Singgasana pada 16-19 Oktober. Malam grand final sendiri akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kukar pada 19 Oktober," pungkasnya. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Bikin Macet Hingga 4 KM, Mobil Milik Warga Tenggarong Terbakar di Kawasan Tahura
Jatuh Dari Kapal, ABK Ditemukan Tewas di Perairan Delta Mahakam
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Sempat Unggul di Babak Pertama, Mitra Kukar Tumbang di Kandang Persela
Persela Lamongan vs Mitra Kukar: Naga Mekes Buru Poin di Lamongan
 
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
Undang Delegasi 7 Negara, Erau 2018 Digelar Pada 21-29 Juli
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com