Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Kamiskat Day 2013
BPKAD Kembali Pertahankan Gelar, BAPPEDA Juara Miskat Pesta

Inilah para peserta Kamiskat Day 2013 yang meraih Juara I, II, III dan Juara Favorit kategori Miskat KantorInilah para peserta Kamiskat Day 2013 yang meraih Juara I, II, III dan Juara Favorit kategori Miskat Kantor
Photo: Agri


Bupati Kukar Rita Widyasari menyerahkan trofi kepada pasangan dari BPKAD Kukar yang kembali menyabet Juara I Miskat Kantor
Bupati Kukar Rita Widyasari menyerahkan trofi kepada pasangan dari BPKAD Kukar yang kembali menyabet Juara I Miskat Kantor
Photo: Humas Kukar/Hayru Abdi

KutaiKartanegara.com - 29/09/2013 23:20 WITA
Pasangan dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil mempertahankan predikat Juara I kategori Miskat Kantor pada lomba busana Kamiskat Day 2013 yang digelar Sabtu (28/09) malam di Kedaton Kutai Kartanegara, Tenggarong.


Dengan demikian, pasangan dari BPKAD ini berhak mendapatkan piala bergilir Bupati Kukar, piala tetap, piagam penghargaan serta uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.


Sementara sebagai runner up Miskat Kantor diraih peserta dari Hotel Grand Elty Singgasana, disusul Dinas Bina Marga & Sumber Daya Air Kukar sebagai Juara III.


Selanjutnya gelar Juara Harapan I disabet Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar, Juara Harapan II Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kukar, Juara Harapan III Bank Kaltim Cabang Tenggarong, serta Juara Favorit diraih Bagian Humas & Protokol Setkab Kukar.


Sedangkan untuk kategori Miskat Pesta yang baru pada tahun kedua diperlombakan, gelar Juara I disabet pasangan BAPPEDA Kukar yang diperagakan langsung oleh Kepala BAPPEDA Kukar Totok Heru Subroto dan istri. Pasangan ini berhak mendapatkan piala tetap, piagam penghargaan serta uang pembinaan Rp 5 juta.


Menyusul di posisi Juara II diraih Bagian Keuangan Setkab Kukar, Juara III Bankaltim Cabang Tenggarong. Kemudian Juara Harapan I diraih Kecamatan Tenggarong Seberang, Juara Harapan II Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kukar, Juara Harapan III Badan Kepegawaian Daerah, dan Juara Favorit dari Kecamatan Loa Kulu.


Lomba Kamiskat Day 2013 sendiri diikuti 52 peserta kategori Miskat Kantor, serta 30 peserta untuk kategori Miskat Pesta. Yang menarik, kategori Miskat Pesta ini diperagakan langsung oleh para pimpinan atau minimal pejabat eselon III pada instansi bersangkutan.



Bupati Rita Widyasari menyerahkan trofi kepada Kepala BAPPEDA Kukar Totok Heru Subroto dan istri yang meraih gelar Juara I Miskat Pesta
Photo: Humas Kukar/Hayru Abdi

Adapun dewan juri pada lomba busana ini terdiri dari Bupati Kukar Rita Widyasari, Menteri Sekretaris Keraton Kesultanan Kutai HAP Gondo Prawiro, dan salah satu finalis Puteri Indo Beauty 1990 asal Tenggarong, Novita Fitrina.


Dalam lomba ini, setiap pasangan kategori Miskat Kantor memperagakan Miskat ciri khas instansi masing-masing yang akan atau telah digunakan setiap hari Kamis. Sedangkan kategori Miskat Pesta menampilkan busana miskat yang dimodifikasi namun tidak meninggalkan kaidah busana adat dari Kesultanan Kutai itu.


Setelah seluruh pasangan peserta berjalan di panggung atau catwalk, lalu dilakukan penilaian hingga terpilih 15 besar pasangan terbaik dari 2 kategori yang dilombakan. Dari 15 pasangan tersebut, kemudian diseleksi kembali hingga terpilih 6 peserta terbaik yang menjadi juara, serta pasangan terfavorit.


Usai mengumumkan para pemenang, Bupati Rita Widyasari mengatakan bahwa pasangan BPKAD terpilih sebagai juara karena terlihat luwes dan tampak nyaman mengenakan miskat. "Sangat pantas dipakai ke kantor, desainnya sesuai aturan, ditambah bahan sarung Samarinda yang dahsyat," jelasnya.


Sementara untuk busana Miskat Pesta yang digunakan Kepala BAPPEDA dan istri, Rita mengatakan desainnya sangat bagus ditambah dengan pernak pernik yang serasi. "Apalagi atasannya ini, ide desainnya cemerlang, pantas untuk dipakai pesta," ungkapnya.


Lomba busana Kamiskat Day 2013 merupakan rangkaian dari kegiatan Festival Kota Raja 2013 yang digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi kota Tenggarong ke-231.


Suasana lomba ini semakin meriah dengan kehadiran Hudson-Jessica, penyanyi berwajah dua yang terkenal lewat penampilannya di ajang Indonesia Mencari Bakat.


Kegiatan lomba ini dihadiri pula oleh Sultan Kutai H Adji Mohd Salehoeddin II beserta kerabat, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kukar, kepala dinas/instansi serta ratusan warga yang memadati halaman Kedaton. (her/win)


Dari kiri ke kanan, pasangan peserta kategori Miskat Pesta yang meraih Juara I, II, III dan Favorit
Photo: Agri

Hasil Lomba Kamiskat Day Tahun 2013
Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara


JuaraKategori Miskat KantorKategori Miskat Pesta
Juara IBadan Pengelola Keuangan & Aset Daerah KukarBadan Perencanaan Pembangunan Daerah Kukar
Juara IIHotel Grand Elty SinggasanaBagian Administrasi Keuangan Setkab Kukar
Juara IIIDinas Bina Marga & Sumber Daya Air KukarBankaltim Cabang Tenggarong
Juara Harapan IBadan Penanggulangan Bencana Daerah KukarBadan Kepegawaian Daerah Kukar
Juara Harapan IIDinas Perindustrian, Perdagangan & Koperasi KukarDinas Kebudayaan & Pariwisata Kukar
Juara Harapan IIIBankaltim Cabang TenggarongKecamatan Tenggarong Seberang
Juara FavoritBagian Humas & Protokol Setkab KukarKecamatan Loa Kulu



 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
Persipura Incar Poin Penuh, Mitra Kukar Tak Gentar
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com