Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Ustadz HM Arifin Ilham Kembali Pimpin Dzikir Akbar di Tenggarong

Ustadz HM Arifin Ilham ketika memberikan hikmah dzikir dihadapan ribuan umat Muslim Kukar di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong
Ustadz HM Arifin Ilham ketika memberikan hikmah dzikir dihadapan ribuan umat Muslim Kukar di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 02/10/2005 09:43 WITA
Ustadz HM Arifin Ilham untuk kesekian kalinya kembali hadir di Tenggarong, Sabtu (01/10) siang kemarin, dalam gelaran Dzikir Akbar yang berlangsung di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong.

Acara yang diikuti ribuan umat Muslim Kutai Kartanegara (Kukar) khususnya kota Tenggarong ini juga dihadiri pula oleh Bupati Kukar Dr H Syaukani HR MM, Wabup H Samsuri Aspar, pejabat Muspikab serta kepala dinas/instansi Pemkab Kukar.

Dikatakan Ketua Panitia Pelaksana, Drs H Basran Yunus MM, Dzikir Akbar ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kota Tenggarong ke-223 sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1426 Hijrah.

Menurut Basran Yunus yang juga menjabat Assisten IV Pemkab Kukar Bidang Kesra, dalam merayakan HUT kota Tenggarong tahun ini pihaknya lebih menekankan pada kegiatan yang berdimensi religius dan kerohanian. "Seperti melakukan ziarah ke makam pendiri kota Tenggarong Aji Imbut dan Dzikir Akbar dengan mendatangkan Ustadz HM Arifin Ilham," ujarnya.


Derai airmata menetes di pipi para jamaah Dzikir Akbar, tak terkecuali Bupati Kukar H Syaukani HR (kanan) yang bergenggaman tangan dengan Ustadz HM Arifin Ilham
Photo: Joe

Di sisi lain, tambahnya, dzikir akbar ini juga untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini, sehingga diharapkan tokoh bersama masyarakat di Kukar akan lebih mantap menghadapi bulan yang penuh berkah sekaligus tantangan ini.

Sementara itu, Ustadz HM Arifin Ilham dalam khotbah dzikirnya mengatakan, bila manusia ingin hidup yang damai, sejahtera dan tentram, harus mendekatkan dirinya secara ikhlas hanya kepada Allah SWT.

Mendekatkan diri selalu kepada Allah tidak mengenal waktu, setiap detik kita harus ingat kepada Allah. "Mulai dari solat 5 waktu hingga tarikan dan hembusan napas diorientasikan hanya kepada Allah yang menciptakan kita. Karena segala sesuatu yang mengatur seperti gerak gerik, pikiran hingga obsesi kita adalah berkat restu Allah SWT," ujarnya.

HM Arifin Ilham juga menyebutkan, bulan suci Ramadhan merupakan sarana yang tepat untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Karena di bulan ini, segala permohonan yang mengarah kepada kebaikan dunia dan akhirat terlebih bila ingin lebih dekat dengan Allah pasti dikabulkan OlehNya.

Ustadz HM Arifin Ilham juga berharap agar umat muslimin dan muslimat di Kukar merupakan umat yang selalu mendekatkan dirinya kepada Allah, taat melaksanakan perintahNya dan menjauhi semua yang dilarang Allah sesuai anjuran Nabi Besar Muhammad SAW. (joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Bikin Macet Hingga 4 KM, Mobil Milik Warga Tenggarong Terbakar di Kawasan Tahura
Jatuh Dari Kapal, ABK Ditemukan Tewas di Perairan Delta Mahakam
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Sempat Unggul di Babak Pertama, Mitra Kukar Tumbang di Kandang Persela
Persela Lamongan vs Mitra Kukar: Naga Mekes Buru Poin di Lamongan
 
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
Undang Delegasi 7 Negara, Erau 2018 Digelar Pada 21-29 Juli
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com