Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Sampaikan Pemandangan Umum, 3 Fraksi DPRD Kukar Dukung 5 Raperda

Juru bicara Fraksi PDIP Ir Marten Apuy (kiri) ketika menyerahkan pandangan umumnya kepada Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi disaksikan Staf Ahli Bupati Kukar H Bachruddin Noor MSc Ing
Juru bicara Fraksi PDIP Ir Marten Apuy (kiri) ketika menyerahkan pandangan umumnya kepada Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi disaksikan Staf Ahli Bupati Kukar H Bachruddin Noor MSc Ing
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 30/09/2005 19:05 WITA
Tiga fraksi di DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) masing-masing Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Fraksi Amanat Keadilan Rakyat (AKR) menyatakan sikap mendukung sepenuhnya 5 buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang sebelumnya diajukan Pemkab Kukar.

Dukungan tersebut disampaikan masing-masing juru bicara fraksi dalam Rapat Paripurna ke-3 dengan acara Pandangan Umum Fraksi terhadap 5 raperda dan pembentukan Pansus 5 Raperda yang berlangsung tadi pagi di Ruang Sidang Utama DPRD Kukar, Tenggarong.

Ke lima raperda yang diajukan Bupati Kukar beberapa waktu lalu itu adalah Raperda tentang Tata Ruang Wilayah Kukar, Penanggulangan Kemiskinan, Pembuangan Limbah tambang Batubara, Pembuangan Limbah Industri dan Usaha Lainnya serta Raperda tentang Budidaya Usaha Perikanan.

Juru bicara Fraksi AKR Marwan SP mengharapkan, wakil fraksi yang menjadi panitia khusus (Pansus) membahas ke 5 Raperda adalah orang-orang yang benar-benar menguasai permasalahan. Marwan juga meminta Pemkab mengagendakan operasi pasar di seluruh wilayah Kukar pasca kenaikan BBM. Dan kepada dinas/instansi terkait dapat mengamankan pelaksanaan ibadah di bulan ramadhan 1426 Hijrah.

Sementara Fraksi Partai Golkar melalui H Yusrani Aran mengatakan, ke 5 Raperda tersebut merefleksikan konsistensi Pemkab Kukar dalam penyelenggaraan pemerintahan yang didasari oleh program Gerbang Dayaku. "Fraksi Golkar menilai langkah yang diambil Pemkab Kukar dengan 5 Raperda ini cukup strategis, logis dan realistis," tegasnya.

Sedangkan Fraksi PDI-P yang dijurubicarai oleh Ir Marten Apuy mengatakan, ke 5 Raperda tersebut sangat relevan dengan dinamika yang terjadi dalam masyarakat serta program Gerbang Dayaku Tahap II. "Hanya saja fraksi kami meminta agar pembahasannya di Pansus harus melibatkan personalia yang professional di bidangnya," demikian katanya.

Rapat Paripurna ke-3 DPRD Kukar ini dihadiri Staf Ahli Bupati Kukar bidang Teknologi dan Pembangunan H Bachruddin Noor MSc Ing, pejabat Muspikab Kukar dan Kepala Dinas/Instansi di lingkungan Pemkab Kukar lainnya. (joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
Persipura Incar Poin Penuh, Mitra Kukar Tak Gentar
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com