Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Kukar Rockin Fest 2013
Promosikan Kukar Lewat Jalur Musik Cadas

Bupati Kukar Rita Widyasari bersama personil Helloween dan God Bless usai jumpa pers di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Minggu (16/06) siangBupati Kukar Rita Widyasari bersama personil Helloween dan God Bless usai jumpa pers di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Minggu (16/06) siang
Photo: Agri


Basis Helloween, Markus Grosskopf, menandatangani poster Kukar Rockin' Fest 2013
Basis Helloween, Markus Grosskopf, menandatangani poster Kukar Rockin' Fest 2013
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 17/06/2013 13:53 WITA
Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari menegaskan akan terus mendukung pelaksanaan Kukar Rockin' Fest di tahun-tahun mendatang hingga masa jabatannya berakhir.


Hal tersebut disampaikan Bupati Rita Widyasari dalam jumpa pers Kukar Rockin' Fest 2013 di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Minggu (16/06) siang.


"Saya ingin mempromosikan Kukar kepada dunia luar lewat musik rock. Mengapa musik rock saya pilih, karena saya ingin berada di tengah-tengah anak muda. Saya akan dukung kegiatan ini 3-4 kali hingga akhir masa jabatan saya," ujar Rita yang juga Produser Eksekutif Kukar Rockin' Fest 2013.


Rita juga menegaskan jika pembiayaan Kukar Rockin' Fest sama sekali tidak menggunakan dana dari APBD Kukar. "Pendanaannya dari sponsor dan pihak lainnya," kata Rita.


Turut hadir dalam jumpa pers tersebut adalah para personil grup cadas asal Jerman, Helloween, serta pentolan grup rock legendaris Indonesia, God Bless.


Sementara dikatakan Akbar Haka selaku promotor dari Distorsi Rockaholicompany, Kukar Rockin' Fest 2013 digelar lebih cepat dalam rangka ikut mempromosikan pesta adat Erau yang tahun ini berskala international.



Vokalis God Bless, Ahmad Albar, ikut menandatangani poster Kukar Rockin' Fest 2013 didampingi Bupati Rita Widyasari
Photo: Agri

"Jadi Kukar Rockin Fest 2013 hadir lebih cepat dalam rangka ikut mempromosikan Erau International Folklore & Art Festival 2013," demikian kata Akbar.


Sementara dikatakan gitaris Helloween, Michael Weikath, mereka hadir di Kukar Rockin Fest setelah mendapat masukan dari pihak Sepultura tentang kondisi keamanan di Tenggarong, termasuk antusiasme penonton yang tetap tertib selama pertunjukan.


"Tampil dimana saja tidak masalah bagi kami. Sebelumnya kami juga pernah ke tampil di pedalaman Brazil. Yang penting bagi kami adalah faktor keamanan. Karena yang kami inginkan adalah pertunjukan yang aman, lancar dan tidak ada yang terluka," kata Weikath.


Sementara dikatakan Ahmad Albar, menjadi suatu kebanggaan bagi God Bless bisa tampil bersama Helloween di Kukar Rockin Fest. "Kami sudah sering tampil bersama band-band luar negeri, namun baru pertama kali tampil sebagai band pembuka untuk Helloween," katanya.


Vokalis gaek yang akrab disapa Iyek ini memberikan apresiasi kepada Bupati Rita Widyasari yang telah memberi perhatian khusus terhadap musik rock dan anak muda. "Kami memberikan apresiasi khusus kepada ibu Rita yang ikut memajukan musik rock di daerah," ujarnya.


Dalam jumpa pers ini, God Bless tampil lengkap yang dihadiri Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (keyboard), dan Fajar Satriatama (drummer EdanE).


Sedangkan personil Helloween yang hadir pada jumpa pers kemarin adalah Michael Weikath (gitar), Sascha Gerstner (gitar), Markus Grosskopf (bass), serta Daniel Loble (drum). Sementara sang vokalis Andi Deris tak dapat hadir karena masih beristirahat setelah sempat terkena flu. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
Persipura Incar Poin Penuh, Mitra Kukar Tak Gentar
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com