Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
   
 
 

Untung Ndik Tetijak
Suatu hari si Hongo dan Henge disuruh mbok Rodah ncari buluh. Maklum hak, mbok Rodah ni ndak molah suman untuk bejualan di pasar batu. Jadi pegi hak sida bedua ni bejalan betis ke Rondong Demang, soalnya disitu maha banyak tumbuh ...
12 Parpol Daftarkan Caleg ke KPU Kukar

12 Parpol Daftarkan Caleg ke KPU Kukar

Pengurus Partai Demokrat Kukar dan Partai Golkar Kukar secara bersamaan menyerahkan DCS kepada KPU Kukar, Senin (22/04) kemarin Pengurus Partai Demokrat Kukar dan Partai Golkar Kukar secara bersamaan menyerahkan DCS kepada KPU Kukar, Senin (22/04) kemarin
Photo: Agri


Ketua DPD Partai Golkar Kukar Rita Widyasari didampingi Sekretarisnya Awang Yacoub datang langsung meyerahkan DCS kepada Ketua KPU Kukar Rinda Desianti
Ketua DPD Partai Golkar Kukar Rita Widyasari didampingi Sekretarisnya Awang Yacoub datang langsung meyerahkan DCS kepada Ketua KPU Kukar Rinda Desianti
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 23/04/2013 02:09 WITA
Sebanyak 12 partai politik (parpol) peserta Pemilu 2014 telah menyerahkan Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar.


Yang menarik, kebanyakan dari seluruh parpol tersebut baru menyerahkan DCS-nya pada hari terakhir pendaftaran di Sekretariat KPU Kukar, Tenggarong, Senin (22/04) kemarin.


Tercatat ada 9 parpol yang mendaftar pada hari terakhir, yakni Partai Persatuan & Keadilan Indonesia (PKPI), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).


Sedangkan 3 parpol lainnya telah terlebih dahulu mendaftar yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada 15 April, Partai Amanat Nasional (PAN) pada 17 April dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) pada 22 April.



Parpol nomor urut 2, PKB, sengaja mendaftar ke KPU Kukar pada jam 2 lewat 22 menit
Photo: Agri

Bahkan 6 parpol baru datang menyerahkan DCS dalam rentang waktu satu jam sebelum ditutupnya pendaftaran pada pukul 16.00 WITA. Tak pelak, kesibukan tampak terjadi di lobi gedung KPU Kukar jelang berakhirnya deadline pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) tersebut.


Untungnya pihak KPU Kukar telah menyiapkan 3 meja untuk penyerahan DCS, sehingga tidak terjadi antrian pada saat pendaftaran. Seperti yang terjadi sekitar pukul 15.00 WITA, ada Partai Demokrat, Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang tiba dalam waktu hampir bersamaan di KPU Kukar.


Menurut Ketua KPU Kukar Rinda Desianti, seluruh parpol peserta Pemilu 2014 di Kukar telah menyerahkan DCS-nya hingga menit-menit akhir ditutupnya pendaftaran.


"Parpol yang paling terakhir mendaftar adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sedangkan yang pertama kali mendaftar adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada 15 April," jelasnya.


Setelah DCS tersebut mereka terima, kata Rinda, pihaknya akan segera melakukan verifikasi terhadap berkas masing-masing caleg yang diajukan tiap parpol. "Verifikasi akan kami lakukan hingga 6 Mei. Jika ada yang kurang lengkap, kami akan berikan kesempatan kepada parpol untuk melakukan perbaikan pada tanggal 9-22 Mei 2013," pungkasnya. (win)


Suasana penyerahan DCS di lobi gedung KPU Kukar, Tenggarong, pada hari terakhir Senin kemarin
Photo: Agri

 
Username  
Password  
   

Belum Punya E-mail @kutaikartanegara.com?
Daftar Sekarang Juga!

Politik & Peristiwa

 

Pemerintahan

 

Ekonomi & Bisnis

 

Hukum & Kriminal

Kebakaran di Pertigaan Jalan Imam Bonjol Hanguskan 9 Bangunan
Patuhi Teguran Tim, Pemilik Tower Rame-Rame Urus Perizinan
 
Tak Urus Perizinan, Tower Bermasalah Bakal Dieksekusi
144 Tower Belum Miliki IMB: 23 Provider Diminta Urus Perizinan Hingga 31 Maret
 
Pantau Harga Sembako, Bupati Rita Widyasari Blusukan ke Pasar Tangga Arung
Gara-Gara Tak Punya Izin, Toko Modern Ini Disegel
 
Sempat Menghilang, Karyawati Disperindagkop Kukar Ini Ditemukan Tewas
Barang Bukti Sabu-Sabu 58,7 gram Dimusnahkan
             

Hiburan

 

Olahraga

 

Seni Budaya

 

Pendidikan

Suguhkan 16 Lagu: FireHouse Puaskan Penonton Kukar Rockin' Fest
Lebih Dari 70.000 Penonton Saksikan Kukar Rockin' Fest 2015
 
Ria Handayani Resmi Pimpin KONI Kukar 2015-2019
Besok Kamis, Pengurus KONI Kukar 2015-2019 Dikukuhkan
 
Bulgaria dan Filipina Batal: Tinggal 15 Negara Pastikan Ikut EIFAF 2015
12 April Kini Jadi Hari Budaya Kukar
 
UN SLTA 2015 di Kukar Berjalan Tertib dan Lancar
Ujian Nasional 2015 Diikuti 18.885 Pelajar se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com